Harga Keju Mozarella Kiloan di Pasar Terbaru Hari Ini 2024

Yunita Pamela Putri

Harga Keju Mozarella Kiloan di Pasar Terbaru Hari Ini
Harga Keju Mozarella Kiloan di Pasar Terbaru Hari Ini, Source Image: Dapurawit.com

Harga Keju Mozarella Kiloan di Pasar – Bagi para Bunda yang sering berkreasi menu di dapur, mengetahui harga keju mozarella kiloan di pasar menjadi salah satu hal yang cukup penting. Apalagi, keju mozarella yang lumer ini merupakan salah satu bahan campuran pada hidangan yang banyak digemari hampir oleh semua kalangan, baik anak-anak bahkan orang tua.

Keju yang asalnya dari Italia tersebut juga sangat populer di Indonesia, sehingga dibuatlah kemasan kiloan yang menjadi pilihan ekonomis dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, dengan banyaknya merek dan jenis keju mozarella di pasaran, memilih yang tepat dengan harga terbaik bisa menjadi tantangan tersendiri.

Harga Keju Mozarella Kiloan di Pasar

Harga keju mozarella kiloan yang ada dipasaran memang cukup bervariasi tergantung pada merek, kadar, dan juga kualitas bahan baku yang digunakan. Berikut adalah beberapa referensi harga keju mozarella yang banyak dijual di pasaran:

Merk KejuHarga Per KG
Keju Mozarella AnchorRp123.500
Green Valley Mozarella BlokRp115.300
Prochiz MozarellaRp135.000
Keju Mozarella GreenfieldsRp122.000
Keju Mozarella PerfettoRp158.000
Keju Mozarella BarosRp140.000
Keju Mozarella SaputoRp114.500
Keju Mozarella Kpbs PangalenganRp119.500
Keju Mozarella Kareem CheeseRp162.500
Keju Mozarella EurialRp156.800
Keju Mozarella IndrakilaRp120.000
Keju Kraft Quick MeltRp128.000

Catatan: Harga di atas untuk per kilogram, dan sewaktu-waktu bisa berubah kapanpun tergantung pada kebijakan perusahaan maupun kondisi pasar.

Rekomendasi Keju Mozarella Paling Enak

Setelah mengetahui beberapa harganya, tentunya Bunda bertanya-tanya, adakah keju mozarella yang harganya murah, recommended, dan pastinya enak? Berikut adalah beberapa rekomendasi keju mozarella yang enak dan wajib bunda coba:

1. Keju Mozarella Kraft Shredded

1. Keju Mozarella Kraft Shredded

Mendengar nama brand keju ini, tentunya Bunda sudah tidak asing lagi bukan? Kraft merupakan perusahaan yang memproduksi produk-produk olahan dari susu, termasuk keju mozarella dan beberapa jenis lainnya.

Keju mozarella dari Kraft merupakan salah satu yang paling enak karena hasil olahan hidangan dari bahan ini memiliki rasa yang paling mirip dengan makanan di Italia. Bunda bisa menggunakan keju ini untuk campuran pasta, pizza, cake, lasagna, dan masih banyak lagi.

2. Keju Mozarella Perfetto

2. Keju Mozarella Perfetto

Mendengar nama Perfetto, tentunya Bunda akan bertanya apakah keju mozarella ini dari luar negeri? Benar sekali, brand keju ini berasal dari Australia. Namun, Bunda tidak perlu khawatir karena merek keju ini sudah halal MUI sehingga para muslim juga bisa mengonsumsinya.

Rasa yang ditawarkan keju mozarella Perfetto ini sangat nikmat karena mudah sekali meleleh sehingga amat pas untuk campuran hidangan utama. Keju ini terbuat dari susu asli, jadi Bunda tidak perlu khawatir jika dikonsumsi oleh si kecil sebagai bahan campuran makanannya.

3. Keju Mozarella Greenfields

3. Keju Mozarella Greenfields

Siapa yang belum mengerti jika Greenfields merupakan brand produk olahan susu asli Indonesia? Memiliki nama dengan bahasa asing banyak yang tidak menduga jika produk Greenfields cukup bersaing di pasar internasional karena sudah diekspor hingga ke Malaysia, Hongkong, Singapura, dan banyak lagi.

Keju mozarella dari Greenfields ini juga dibuat dari susu segar yang harus melewati proses pasteurisasi dengan dipanaskan kurang lebih 72°C selama 15 menit. Salah satu hal yang perlu Bunda ingat saat melelehkan keju ini, jangan sampai membekukan keju ini kembali.

4. Keju Mozarella Premium Saputo

4. Keju Mozarella Premium Saputo

Nama brand keju Saputo memang terdengar sedikit cukup asing. Saputo sendiri merupakan brand keju dari luar yang diambil dari nama owner-nya yaitu Emanuel Saputo yang asalnya asli Italia, akan tetapi berpindah ke Kanada, jadi ia mau tidak mau memulai bisnisnya di negara tersebut.

Resep dari bahan keju:

Resep Stik Keju KraftResep Kue Lidah Kucing Keju
Resep Roti Sobek Coklat Keju Tanpa MixerResep Roti Manis Coklat Keju Tanpa Mixer
Resep Bolu Marmer Topping Coklat KejuResep Kastengel Keju Tanpa Mixer

Saputo merupakan brand keju terbaik dan produk-produknya sudah banyak diekspor pada sekitar 50 negara yang ada di dunia. Keju mozarella premium dari Saputo ini merupakan salah satu produknya yang dibuat khusus bagi para pecinta hidangan dengan campuran olahan berbahan susu ini dan juga menu-menu Italia lainnya.

5. Keju Mozarella Anchor

5. Keju Mozarella Anchor

Keju mozarella dari Anchor tentunya sudah tidak asing terdengar, bukan? Brand ini memang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia dan menjadi bahan campuran berbagai hidangan. Merek keju Anchor ini sebenarnya dari New Zealand, namun karena cukup berkembang pesat hingga hari ini sudah banyak dijual di pasaran, tidak terkecuali di Indonesia.

Keju mozarella dari merek Anchor ini juga sudah bersertifikasi halal dari MUI Indonesia maupun NZIDT yang merupakan lembaga sertifikasi halal dari New Zealand. Jadi, Bunda tidak perlu meragukan kembali kehalalan serta manfaat keju ini karena kualitas produk yang ditawarkan juga cukup bersaing di pasaran dengan para kompetitornya.

6. Keju Mozarella Baros

6. Keju Mozarella Baros

Keju mozarella dari merek Baros ini merupakan asli Indonesia yaitu asal Sukabumi, dari Jawa Barat. Merek Baros ini  diproduksi dan dinaungi oleh PT Bukti Baros Cempaka yang sudah ada sejak tahun 1983. Awalnya usaha ini hanyalah membuat keju gouda rumahan saja, namun hingga saat ini brand keju Baros telah dikenal cukup meluas.

Lalu bagaimana citarasa dari keju Baros ini? Eit sabar dulu! Seperti keju pada umumnya keju ini memiliki rasa yang gurih, sedikit asin, dan bertekstur kenyal. Hal tersebut membuat keju Baros ini banyak digunakan untuk campuran topping martabak, roti bakar, dan juga jajanan street food lainnya.

Kesimpulan

Jadi, setelah mengetahui harga keju mozarella kiloan di pasar serta rekomendasi merek yang bisa Bunda coba, manakah yang akan Bunda pilih? Dengan beberapa rekomendasi keju mozarella di atas, diharapkan Bunda bisa memilih keju ini dengan menyesuaikan budget dan juga preferensi. Selamat mencoba!

Bagikan:

Yunita Pamela Putri

Seorang mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan di salah satu Universitas ternama di Jawa Tengah. Sangat suka mencoba berbagai macam produk skincare, make up dan produk kecantikan. Dan ingin membagikan pengalaman nya di website dapurawit.com.

Tinggalkan komentar