Resep Kue Lidah Kucing Keju (No Mixer)

Resep Kue Lidah Kucing Keju – Kue lidah kucing memang termasuk kue jadul yang tidak pernah kehilangan peminatnya untuk hidangan lebaran atau acara penting lainnya.

Seperti kita tau, lidah kucing memiliki rasa yang manis, gurih dan lezat disetiap gigitan. Bunda pasti mudah menemukan lidah kucing di hampir setiap toko kue.

Jika dulu kita hanya mengenal lidah kucing dengan rasa yang original, saat ini sudah banyak kreasi lidah kucing seperti pada artikel yang akan kita bahas yaitu resep kue lidah kucing keju.

Keju memiliki rasa yang gurih di tambah dengan lidah kucing yang rasanya enak, gurih, dan wangi. Untuk bahan dan langkah-langkahnya, silahkan bunda simak artikel di bawah ini.

Resep Kue Lidah Kucing Keju

Bahan Resep Kue Lidah Kucing Keju

  • 1 butir putih telur uk besar / 50 gram
  • 100 gram/ 10 sdm tepung terigu prot rendah ( kunci biru)
  • 20 gram/ 2 sdm maizena
  • 80 gram/ 8 sdm gula halus
  • 120 gram/ 10 sdm mentega /butter
  • 1 sdt vanili
  • 1/2 blok keju cheedar parut

Cara Membuat Kue Lidah Kucing Keju

1. Sebelum mulai prosesnya jangan lupa panaskan dulu ovennya dan olesi dulu loyang dengan mentega campur minyak sayur.

2. Kocok dengan whisker /garpu gula halus vanili dan mentega sampai tercampur rata, berwarna putih dan creamy.

3. Setelah itu masukan putih telur kocok lagi sampai benar2 tercampur rata lalu masukan tepung terigu, maizena dan keju parut aduk2 sampai tercampur rata.

4. Siapkan paping bag/ plastik segitiga lalu masukan adonan kedalam paping bag.. lalu bentuk memanjang menyerupai bentuk lidah ya, oh ya kalo pakai loyang biasa ingat ya jaraknya jangan terlalu dekat agar nanti kalo sudah matang tidak dempet.

5. Panggang dengan api atas bawah dengan suhu 150*c kuramg lebih 20 menit. Setelah matang biarkan dingin dulu lalu simpan di toples. Kue kering lidah kucing siap untuk stok cemilan keluarga.

Contoh Hasil Resep Kue Lidah Kucing Keju

Resep Kue Lidah Kucing Keju 01

Resep Kue Lidah Kucing Keju 02

Resep Kue Lidah Kucing Keju 03

Saran Tambahan

  • Jika bunda ingin rasa kejunya benar-benar terasa, bisa menambahkan topping keju parut di atasnya.
  • Kreasikan kue yang satu ini dengan menambah coklat leleh di atasnya sebagai topping agar terlihat lebih menarik dan kaya rasa.

Setelah kue lidah kucing matang sempurna, tunggu sampai kue dingin lalu masukkan kedalam toples untuk dihidangkan dan melengkapi acara penting atau santai bunda dirumah.

Tidak hanya resep kastengel keju saja yang menggunakan campuran keju untuk menambah citarasanya. Kue jadul lidah kucing juga bisa di kreasikan dengan menambah keju pada adonan.

Rasa yang dihasilkan tidak perlu bunda ragukan lagi, meskipun kue lidah kucing jadul jika sudah ditambah keju maka rasanya menjadi kekinian.

Itulah resep lidah kucing keju dan langkah-langkah pembuatannya dari dapurawit.com yang bisa bunda aplikasikan dirumah dan sajikan untuk tamu dan keluarga.

Tinggalkan komentar