Resep Bolu Marmer Topping Coklat Keju

Resep Bolu Marmer Topping Coklat Keju – Kue bolu marmer menjadi salah satu variasi kue bolu yang memiliki ciri khas dan tentunya berbeda dari kue bolu lainnya. Ciri khas kue bolu marmer adalah corak berwarna coklat yang akan terlihat ketika kue sudah dipotong.

Jika biasanya bunda melihat kue bolu bercorak dan polos pada bagian atasnya, saat ini bunda bisa mulai untuk mencoba kreasikan dengan tambahan toping di atasnya seperti keju, coklat, meses dan lainnya agar tampilan kue bolu marmer menjadi lebih menarik.

Untuk membuat bolu marmer lembut bunda harus memperhatikan bahan-bahan yang digunakan agar bisa menghasilkan bolu marmer lembut dan enak tanpa bantat. Bahan membuat bolu marmer juga bisa denganĀ  mudah bunda dapatkan.

Tekstur dan rasa bolu marmer sangat lembut dan enak, cocok dijadikan untuk teman ngeteh atau ngopi. Cara membuat bolu marmer juga terbilang mudah dan bahan-bahannya sederhana. Untuk itu, silahkan bunda simak ulasan lengkap dibawah ini.

Resep Bolu Marmer Topping Coklat Keju

Resep Bolu Marmer Topping Coklat Keju

Bahan Resep Bolu Marmer Topping Coklat Keju

  • #4 butir telur (telurnya jangan yang ambil dari kulkas ya)
  • tepung terigu protein sedang 200gr (pakai segitiga biru)
  • gula pasir 175gr
  • mentega cair 200gr
  • 1 sdt sp (boleh ovalet/tbm)
  • 1/2 sdt bp (boleh skip kalau tidak ada)
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 sdt pasta pandan
  • keju, meses dan cherry untuk topping

Cara Membuat Bolu Marmer Topping Coklat Keju

  1. Masukan ke dalam wadah telur, gula dan sp lalu mixer dengan speed paling tinggi sampai mengembang
  2. Setelah itu masukan vanili dan bp lalu mixer lagi sampai adonan benar2 kental berjejak dan berwarna putih pucat, dan pastikan adonan tidak ada gelembung2 udara kecil2 ya karena itu yang membuat roti setelah matang gampang kempis.
  3. Matikan mixer dulu sebentar lalu masukan tepung terigu secara bertahap dan nyalakan lagi dengan speed rendah sampai tercampur rata.
  4. Setelah itu matikan mixer, lalu aduk2 dengan spatula dan masukan mentega cair dan aduk2 lagi sampai semua tercampur merata.
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian, 1 bagian campur dengan 1 sdt pasta pandan dan aduk sampai warnanya berubah jadi hijau pandan.
  6. Siapkan loyang bundar uk. 20cm olesi dengan mentega dan tepung agar adonan tidak lengket setelah matang
  7. Masuk adonan putih dan hijau selang seling sampai adonan habis setelah itu buat motif dengan lidi, dan jangan lupa hentak2n loyang agar tidak ada udara.
  8. Lalu panggang dengan oven listrik selama 35 menit dengan suhu 180′ dan dengan mode api bawah.
  9. Setelah matang lalu hias cake dengan butter cream, keju meses dan cherry. jadi deh bolu marmer pandan

Saran Tambahan

  • Saat membuat bolu marmer pastikan bunda menggunakan api sedang, agar bolu matang merata tanpa gosong.
  • Perhatikan setiap takaran tepung karena nantinya bisa mempengaruhi tekstur, gunakan ukuran yang pas agar bolu tidak bantat atau kempes.
  • Kreasikan toping bolu marmer sesuai selera bunda.

Membuat kue memang terlihat simpel dan mudah, namun bunda juga harus memperhatikan takaran disetiap resep agar hasil bolu maksimal dan sesuai keinginan bunda.

Saat adonan kue sudah dituang ke loyang jangan terlalu lama mengaduk agar bisa membuat motif marmer menggunakan tusuk sate dan menghasilkan motif abstrak.

Tips dari dapurawit.com hindari menggunakan pasta coklat agar nantinya hasil corak ataupun motif marmer menjadi lebih bagus tidak melebar.

Itulah informasi tentang resep bolu marmer toping coklat keju yang simpel menggunakan bahan-bahan sederhana dengan hasil lembut dan menarik. Selamat mencoba bunda.

Tinggalkan komentar