Harga Kursi Roda Bekas Di Pasar Rumput 2024

Cindy Pramistasari

Harga Kursi Roda Bekas Di Pasar Rumput
Harga Kursi Roda Bekas Di Pasar Rumput, Source Image: Dapurawit.com

Informasi mengenai harga kursi roda bekas di Pasar Rumput bisa menjadi acuan penting untuk orang-orang yang membutuhkan kursi roda. Misal, Bunda ingin membelikannya untuk orang tua atau ingin menyumbangkannya ke panti jompo maka bisa survey harga lebih dulu.

Kursi roda menjadi alat bantu sangat berguna untuk mendukung mobilitas lansia atau penyandang disabilitas. Bunda tidak perlu membeli yang baru, bisa mencari kursi roda bekas, tetapi tetap layak pakai dengan berbagai informasi yang kami berikan.

Harga Kursi Roda Bekas di Pasar Rumput

Harga Kursi Roda Bekas di Pasar Rumput Terbaru

Lokasi tepatnya Pasar Rumput di Jl Raya Sultan Agung Nomor 4, Jakarta Selatan, tepatnya di Setiabudi, daerah Pasar Manggis. Warga Jaksel dan sekitarnya bisa mengunjungi Pasar Rumput untuk mendapatkan banyak barang bekas layak pakai selain kursi roda.

Pembelian kursi roda biasanya atas rekomendasi tenaga medis ketika Bunda membawa orang tua ke rumah sakit. Penggunaan kursi roda di rumah membuat orang-orang yang kesulitan menggunakan kaki tetap bisa melakukan mobilitas di dalam maupun luar rumah.

Demi mendukung pemulihan dan aktivitas orang tersayang, Bunda bisa mempersiapkan dana sekitar Rp3 jutaan untuk mendapatkan kursi roda model terbaru. Sebenarnya sekarang Bunda bisa membeli produk serupa dengan harga mulai dari Rp1 jutaan di marketplace.

Selain harga Rp3 jutaan untuk jenis kursi roda terbaru, Bunda bisa mendapatkan kursi roda yang sudah dilengkapi dengan rem seharga Rp1 jutaan. Biasanya tidak sampai Rp2 jutaan, harganya sekitar Rp1 juta sampai Rp1,6 jutaan saja.

Sekalipun bisa membeli daring, tidak sedikit orang lebih memilih datang langsung agar bisa meninjau barangnya secara langsung. Di Pasar Rumput ini tidak hanya menjual kursi roda, tetapi juga banyak alat kesehatan bekas dan tentunya masih layak pakai.

Diantaranya Bunda bisa menemukan tempat tidur pasien, kereta dorong bayi, dan masih banyak lagi lainnya. Untuk kursi roda juga tidak hanya terdiri atas satu jenis, ada banyak jenisnya, bahkan ada berbagai pilihan warna serta motif.

Rekomendasi Tempat Beli Kursi Roda Bekas Lainnya

Rekomendasi Tempat Beli Kursi Roda Bekas Lainnya

Pasar Rumput bukan satu-satunya lokasi beli kursi roda bekas layak pakai yang bisa Bunda kunjungi. Ada berbagai rekomendasi tempat lainnya juga untuk mencari barang paling tepat demi memenuhi kebutuhan lansia dan disabilitas, diantaranya:

1. Pasar Gembong

Warga Surabaya bisa mengunjungi Pasar Gembong untuk mencari kursi roda bagi lansia maupun disabilitas. Pasar Gembong kerap menjadi pilihan tepat bagi keluarga pasien yang ingin memaksimalkan penyembuhan ibu maupun anggota keluarga lain di rumah.

2. Bibis Wetan

Bibis Wetan berlokasi di Solo yang menjajakan kursi roda mulai dari harga Rp500 ribuan saja. Tentunya harga menentukan kualitas dan fasilitas yang disediakan oleh kursi roda, sehingga normalnya semakin mahal kursi rodanya maka semakin bagus kualitasnya.

3. Pasar Pramuka

Selain bisa mengunjungi Pasar Rumput di Jakarta Selatan, bisa juga mengunjungi Pasar Pramuka di Jakarta Timur. Tips saat membeli barang bekas adalah harus mengetahui kualitas barang dan pasaran harganya terlebih dahulu agar tidak merasa kena tipu oleh oknum.

4. Transmedic

Transmedic berlokasi di Semarang, tepatnya Jalan Condrokusumo Nomor 8/9 Simongan di Semarang Barat. Ada banyak jenis kursi roda yang ditawarkan kepada para pembeli, Bunda bisa menyesuaikan harga dengan kebutuhannya ketika tawar-menawar di lokasi.

Berbagai rekomendasi tempat beli kursi roda di atas ada di beberapa kota, jadi Bunda bisa menyesuaikan dengan lokasi tinggal. Di Jakarta ada dua tempat, namun orang kebanyakan beli dari Pasar Rumput karena lokasinya dekat dengan rumah sakit juga.

Fakta Unik Pasar Rumput

Fakta Unik Pasar Rumput

Pasar Rumput di Jakarta Selatan ini tidak hanya menjual kursi roda atau alat medis bekas lainnya. Bunda juga bisa membeli sepatu bekas bahkan sepeda bekas layak pakai dari Pasar Rumput ini.

Uniknya, selain bisa membeli kursi roda bekasnya, Bunda juga bisa membawa kursi roda lama untuk diperbaiki di lokasi. Keahlian pedagang yang sebagian besarnya adalah orang Minangkabau sudah tidak perlu diragukan lagi.

Tidak heran jika ada pedagang yang bisa memperbaiki kursi roda dengan baik karena biasanya penjual adalah mantan pekerja di fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit. Ada yang bekerja di gudang alat medis sehingga familiar dengan alat-alat jualannya.

Sebuah fakta menarik bahwa Pasar Rumput ini sudah eksis sejak zaman Belanda di Indonesia. Seiring waktu kegiatan di Pasar Rumput terus berkembang sampai akhirnya sekarang digunakan untuk transaksi berbagai alat medis bekas layak pakai.

Simak artikel lainnya yang berkaitan dengan pasar dibawah ini:

Harga Kolam Renang Anak di Pasar Gembrong 2024Harga Cetakan Takoyaki di Pasar Terbaru 2024
Harga Cetakan Martabak Mini Di Pasar Terbaru 2024Harga Keju Mozarella Kiloan di Pasar Terbaru Hari Ini 2024
Harga Udang 1kg Di Pasar Terbaru Hari Ini 2024Harga Kulit Lumpia Di Pasar Terbaru 2024

Kesimpulan

Bunda yang membutuhkan kursi roda untuk berbagai tujuan bisa mengunjungi Pasar Rumput saja. Ada banyak pedagang bisa diajak negosiasi soal penawaran harga kursi roda bekas di Pasar Rumput sampai negosiasi menguntungkan penjual maupun pembeli.

Bagikan:

Cindy Pramistasari

Seorang wanita yang selalu ingin mandiri dan tidak ingin merepotkan orang lain.

Tinggalkan komentar