Harga Sayur Mayur di Pasar Induk Cibitung Hari Ini 2024

Eka Septi Abriyanti

Harga Sayur Mayur di Pasar Induk Cibitung Hari Ini
Harga Sayur Mayur di Pasar Induk Cibitung Hari Ini, Source Image: Dapurawit.com

Harga Sayur Mayur di Pasar Induk Cibitung Hari Ini – Memasuki bulan kedua dari tahun ini, harga sayur mayur di Pasar Induk Cibitung hari ini terbilang masih cukup stabil. Belum ada perubahan harga yang meroket terlalu tinggi hingga menciptakan ketidakseimbangan harga, sehingga pembeli dan penjual pun masih berada di kondisi yang aman.

Meskipun begitu, semua harga yang dijual di pasar ini tetap memiliki kemungkinan untuk mengalami perubahan tertentu. Oleh karena itu, bagi Bunda yang penasaran tentang harga sayuran di pasar Induk Cibitung yang terbaru, mari simak informasi berikut!

Harga Sayur Mayur di Pasar Induk Cibitung Hari Ini

Harga Sayur Mayur di Pasar Induk Cibitung

Harga yang dijual di pasar Induk Cibitung sebenarnya tidak jauh berbeda dibandingkan dengan harga yang ada di pasar lainnya. Selain itu, harga sayur mayur di pasar ini juga tidak mengalami perubahan yang terlalu mencolok dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Cabai

Sayuran pertama yang dijual di Pasar Induk Cibitung adalah cabai, yang memang menjadi salah satu komoditas paling populer di pasar ini. Pengunjung yang datang kemungkinan besar akan selalu membeli cabai, sehingga tidak heran apabila harga yang ditetapkan sesuai dengan permintaan pasar.

Harga cabai di Pasar Induk Cibitung ini terbagi ke dalam tiga kategori berdasarkan jenis cabainya. Cabai rawit hijau dijual dengan harga Rp. 12.000 per kg, cabai merah dengan harga Rp. 14.000 per kg, lalu cabai merah keriting mencapai Rp. 25.000 per kg.

Seluruh harga cabai tersebut sempat mengalami kenaikan dan bahkan penurunan yang begitu drastis, terlebih ketika beberapa waktu lalu terjadi bencana pandemi Covid-19. Akan tetapi, harga cabai ini pun menjadi lebih stabil dan kembali normal setelah pandemi tersebut berangsur-angsur surut.

Bawang

Selain cabai, bawang yang dijual di Pasar Induk Cibitung juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Bawang yang ada di dalam pasar ini terbagi menjadi tiga, yakni bawang bombai, bawang putih honan, dan juga bawang merah.

Baca juga ini: Harga Bawang Merah Hari Ini di Pasar Induk Cibitung

Apabila dibandingkan dengan bawang yang lain, bawang putih honan memiliki kualitas yang lebih tinggi sehingga tidak mengherankan jika harganya pun lebih besar. Bawang putih honan dijual dengan biaya mencapai Rp. 20.000 per kilogram di pasar ini.

Kemudian, bawang bombai dijual dengan harga sekitar Rp. 13.000 per kilogram. Sementara itu, bawang merah yang paling sering dibeli oleh pengunjung dihargai sebesar Rp. 18.000 per kilogram.

Kacang Panjang dan Tomat

Sayuran selanjutnya adalah kacang panjang, yang sempat mengalami penurunan cukup besar beberapa waktu lalu. Kini, kacang panjang di Pasar Induk Cibitung dijual sebesar Rp. 15.000 setelah sempat turun hingga mencapai Rp. 10.000.

Sementara itu, untuk sayuran tomat juga mengalami penurunan yakni Rp. 8.000 setelah sebelumnya dijual dengan Rp. 10.000. Perubahan harga ini berlangsung selama beberapa saat, kemudian kini dijual dengan harga yang lebih normal lagi.

Kentang

Kentang sering dijadikan sebagai salah satu sumber karbohidrat alternatif bagi masyarakat Indonesia, sehingga permintaannya pun juga cukup tinggi. Kentang yang dijual di pasar ini mengalami kenaikan harga yakni mencapai Rp. 14.500, setelah sebelumnya dijual dengan biaya Rp. 14.000.

Kol Bulat

Sayur lain yang tidak kalah populer adalah kol, yang sebelumnya mengalami kenaikan cukup drastis pada tiga tahun yang lalu. Pada 2021 kemarin, kol bulat naik menjadi Rp. 150.000 ribu per karung atau yang setara dengan jumlah 20 kilogram.

Akan tetapi, kini kol bulat menjadi lebih stabil dan berubah kembali seperti harga semula yakni Rp. 130.000. Kol bulat memang lebih besar dan memiliki banyak peminat di pasar ini, sehingga meskipun harganya naik jumlah yang dijual pasti akan tetap banyak.

Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran dengan begitu banyak manfaat tinggi bagi kesehatan manusia serta begitu nikmat ketika dikonsumsi. Pasar Induk Cibitung menjual wortel dengan biaya yang begitu terjangkau yakni cukup sekitar Rp. 5 ribu per kg.

Kol

Setelah membahas mengenai kol bulat, maka sayur yang selanjutnya yaitu kol biasa yang dijual dalam jumlah Rp. 4.000 per kg. Lalu, kembang kol yang turut serta ada di pasar ini pun dijual sebanyak Rp. 11.000 per kilogram.

Jagung dan Buncis

Jagung dan buncis di Pasar Induk Cibitung tidak terlalu mahal dan perubahan harganya pun cukup minim. Buncis dijual sebesar Rp. 10.000, kemudian jagung per kilogram mencapai Rp. 7.000.

Bandingkan dengan harga sayur di pasar Induk lainnya:

Harga Cabai Merah di Pasar Induk Kramat JatiHarga Sayuran di Pasar Induk Kramat Jati
Harga Bawang Merah Pasar Induk Kramat JatiHarga Petai di Pasar Induk Kramat Jati

Kesimpulan

Itulah beberapa daftar harga sayur mayur di Pasar Induk Cibitung hari ini yang bisa Bunda ketahui sebagai informasi yang baru. Perlu dicatat bahwa harga tersebut bukanlah harga yang bersifat permanen, sehingga kemungkinan besar akan mengalami perubahan harga sewaktu-waktu tergantung dengan kondisi pasar yang berlangsung selama beberapa saat dan bersifat fluktuasi.

Bagikan:

Eka Septi Abriyanti

Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang sangat suka dengan traveling serta kini aktif menulis di website dapurawit.com untuk konten profesi dan pekerjaan yang berkaitan dengan dunia kuliner. Memiliki pengalaman kerja sebagai karyawan di salah satu restoran ternama di Bandung.

Tinggalkan komentar