Harga Petai di Pasar Induk Kramat Jati Hari Ini 2024

Halimah Nurul

Harga Petai di Pasar Induk Kramat Jati
Harga Petai di Pasar Induk Kramat Jati, Source Image: Dapurawit.com

Harga Petai di Pasar Induk Kramat Jati – Petai adalah salah satu sayuran yang begitu terkenal, oleh karena itu tidak mengherankan jika banyak orang yang ingin mengetahui tentang harga petai di Pasar Induk Kramat Jati. Sama halnya seperti produk lainnya, petai juga dijual di pasar ini dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya.

Harga petai mengalami perubahan sewaktu-waktu, terlebih karena pengaruh beberapa faktor tertentu. Berikut adalah artikel yang dapat Bunda perhatikan untuk mengetahui tentang harga petai terbaru yang dijual di Pasar Induk Kramat Jati.

Harga Petai di Pasar Induk Kramat Jati

Harga Petai di Pasar Induk Kramat Jati Hari Ini

Petai memiliki peminat yang tidak sedikit, bahkan setiap harinya ada begitu banyak pengunjung Pasar Induk Kramat Jati yang berusaha untuk membelinya. Inilah harga petai yang bisa menjadi referensi ketika Bunda ingin membelinya di Pasar Induk Kramat Jati:

Harga Per Kilogram

Pihak yang menjual petai di Pasar Induk Kramat Jati sering kali menjual komoditas ini dengan menerapkan sistem harga per kilogram. Satu kilogram petai dijual dengan harga yang terjangkau, yakni sekitar Rp. 145.000.

Harga petai per kilogram memang cukup tinggi, akan tetapi harga tersebut menyesuaikan dengan harga yang ada di pasaran. Tidak hanya di Pasar Induk Kramat Jati, akan tetapi biaya petai di pasar lainnya secara umum juga akan mencapai angka tersebut per kilogramnya.

Meskipun begitu, Bunda tidak perlu merasa khawatir karena harga tersebut sebanding dengan kualitas petai yang hendak dibeli. Petai tersebut memiliki kualitas yang tinggi, karena diolah dan dirawat dengan sistem pertanian terbaru yang begitu memaksimalkan kondisi komoditasnya.

Tidak hanya itu, namun petai yang dijual per kilogram merupakan petai yang sudah dikupas terlebih dahulu oleh pihak penjual. Oleh karena itu, maka harga yang ditentukan menjadi lebih mahal daripada petai yang belum dikupas.

Perlu dicatat pula bahwa harga petai tersebut juga akan mengalami perubahan pada situasi tertentu, seperti saat memasuki hari raya. Karena permintaan pasar akan begitu naik pada waktu tersebut, maka bisa dipastikan bahwa harga petai di pasar ini pun juga akan turut serta mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Banyak penjual yang memilih untuk menjual petai dari pasar ini melalui toko online karena bisa mengirimkannya ke pembeli yang berada di luar daerah Jakarta Timur. Selain itu, harga yang mereka tetapkan di toko online tersebut pun jauh lebih murah daripada harga pasaran namun tetap dengan kualitas yang sebanding.

Harga Per Lonjor

Tidak hanya dijual dalam bentuk per kilogram, namun petai di Pasar Induk Kramat Jati juga sering dijual dalam sistem per lonjor. Sistem ini memiliki arti bahwa petai tersebut dijual berdasarkan satu batang yang masih utuh dan panjang serta belum dipotong-potong.

Oleh karena itu, maka harga petai per lonjor yang ditetapkan di pasar ini sering kali lebih murah dibandingkan dengan harga per kilogramnya. Satu lonjor petai akan dijual dengan harga Rp. 14.900, sehingga sangat terjangkau dan murah untuk dibeli.

Kondisi petai yang dijual pun masih sangat bagus dan baru, karena itu petai ini akan bertahan lama. Agar kualitasnya tetap terjaga dan tidak mudah terserang bakteri, maka ada baiknya jika Bunda segera menaruh petai ini di dalam lemari pendingin sehingga bisa diolah di kemudian hari.

Harga Per Helai

Ketika Bunda ingin mencoba membeli petai namun tidak ingin mengeluarkan biaya yang terlalu banyak, maka bisa mencoba untuk membeli per helai. Langkah ini adalah langkah sempurna yang bisa dipilih ketika Bunda tidak terlalu menyukai olahan petai namun tetap ingin memasaknya untuk kebutuhan tertentu.

Harga petai per helai yang dijual di Pasar Induk Kramat Jati pun sangat murah, yakni hanya sekitar Rp. 3.000 saja. Satu helai petai tersebut pun tidak bisa diremehkan, karena memiliki beberapa biji petai yang cukup banyak.

Dengan begitu, maka Bunda pun dapat menghemat pengeluaran dengan lebih baik karena tidak perlu membeli petai secara berlebihan. Tidak hanya itu, namun helai petai juga tetap bisa digunakan untuk memasak selama beberapa kali, sehingga Bunda tidak harus membeli dalam bentuk per kilogram.

Penjual petai yang menerapkan sistem ini akan sangat membantu para konsumen ketika mereka ingin membeli petai. Biasanya, penjual petai akan meminta petai tersebut agar dikemas dalam kemasan plastik karena lebih instan dan praktis dibandingkan dengan harus membawa petai yang terlalu banyak.

Daftar harga bahan pangan dan pokok lainnya di Pasar Induk Kramat Jati:

Harga Jeruk Medan di Pasar Induk Kramat JatiHarga Jeruk 1 Peti Di Pasar Induk Kramat Jati
Harga Cabai Merah di Pasar Induk Kramat JatiHarga Sayuran di Pasar Induk Kramat Jati

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai harga petai di Pasar Induk Kramat Jati yang bisa Bunda jadikan sebagai acuan ketika ingin membeli petai di pasar ini. Dengan harga yang sangat bersahabat, maka Bunda tetap bisa membelinya dengan bebas bahkan meskipun saat ini berada di luar daerah Jabodetabek.

Bagikan:

Halimah Nurul

Alumni dari STMIK Amikom Yogyakarta, yang sekarang menjadi kontributor di website dapurawit.com.

Tinggalkan komentar