Harga Sayuran di Pasar Induk Kramat Jati Hari Ini 2024

Harga Sayuran di Pasar Induk Kramat Jati Hari Ini
Harga Sayuran di Pasar Induk Kramat Jati Hari Ini, Source Image: Dapurawit.com

Harga Sayuran di Pasar Induk Kramat – Harga sayuran di Pasar Induk Kramat Jati hari ini sering dijadikan sebagai patokan harga oleh para pedagang sayur di beberapa daerah, sehingga informasi terkait harganya ini harus selalu diketahui oleh orang-orang yang sering membelinya. Meskipun harga sayuran ini ada yang mengalami perubahan, tapi biasanya perubahan harga tersebut tidak terlalu besar.

Tidak jauh berbeda dengan perubahan harga di pasar lainnya, biasanya perubahan harga sayuran di Pasar Induk Kramat Jati akan mengalami kenaikan atau penurunan sebanyak Rp1.000,-, Rp2.000,-, hingga Rp3.000,-. Namun, terkadang perubahan harga ini juga bisa naik drastis, ketika jumlah permintaan semakin meningkat, tapi jumlah supply-nya menurun.

Harga Sayuran di Pasar Induk Kramat Jati Hari Ini

Ada banyak jenis sayuran yang bisa ditemukan di sini, karena Pasar Induk Kramat Jati yang berada di Jalan Raya Bogor RT 09 RW 07, Kramat Jati, Jakarta Timur, sering dikunjungi oleh banyak pedagang untuk membeli sayuran dengan harga grosir. Biasanya, orang-orang akan membeli sayuran dari pasar ini dengan jumlah banyak, karena harga yang ditawarkan bisa lebih murah.

Namun, sebelum membeli sayuran di sini dengan jumlah yang banyak, Bunda harus tahu rincian harganya terlebih dahulu. Sebab, tidak menutup kemungkinan harga sayuran yang ditawarkan di sini berbeda dengan harga sayuran yang ditawarkan di pasar lainnya, dan rincian harga tersebut adalah:

Cabai

Cabai

Ada 3 jenis cabai yang dijual di sini dan menjadi primadona bagi banyak pedagang sayur, yaitu cabai merah keriting, cabai merah besar, serta cabai rawit. Namun, perlu Bunda tahu bahwa harga dari ketiga jenis cabai tersebut akan berbeda satu sama lain, dan rincian harganya adalah:

  • Cabai merah keriting: Rp40.000,- per kg cabai (mengalami penurunan)
  • Cabai merah besar: Rp73.000,- per kg cabai (mengalami kenaikan)
  • Cabai rawit: Rp32.000,- per kg cabai (mengalami kenaikan)

Kentang Sedang

Kentang Sedang

Orang-orang sering memasak kentang untuk isian sayur sop dan aneka gorengan, tapi sayuran ini juga bisa dimasak dan diolah menjadi hidangan lainnya. Hal yang pasti adalah harga kentang juga harus diketahui oleh para ibu rumah tangga yang sering menggunakan sayuran ini, untuk memasak sebuah hidangan di rumah maupun untuk jualannya.

Jika dibandingkan dengan harga kentang beberapa tahun yang lalu, harganya sekarang ini cenderung mengalami kenaikan, tapi tidak terlalu besar. Harga kentang yang ditawarkan di pasar induk ini adalah senilai Rp14.500,- untuk per kg kentang yang akan dibeli oleh setiap pelanggan.

Tomat Sayur

Tomat Sayur

Mungkin Bunda lebih sering membeli tomat buah dibanding tomat sayur, tapi di sini kami akan membagikan informasi terkait harga tomat sayur yang sering dipakai pada hidangan kuah seperti soto, sayur sop, dan hidangan-hidangan kuah lainnya. Harga tomat di pasar induk ini juga mengalami kenaikan yang tidak terlalu besar.

Harga tomat di pasar Jakarta Timur ini adalah Rp22.000,- untuk per kilonya, dan jumlah kenaikannya hanya sebesar Rp2.000,-. Jadi, jika Bunda membutuhkan sayuran ini untuk memasak hidangan rumah, Bunda tidak perlu khawatir mengenai harganya yang mungkin Bunda kira akan mahal.

Kelapa Kupas

Kelapa Kupas

Seiring berjalannya waktu santan kemasan lebih disukai oleh banyak orang yang gemar memasak dibanding santan yang diperas langsung dari kelapa kupas. Namun, sebenarnya kelapa kupas dapat menghasilkan santan yang lebih segar dibanding santan kemasan yang terjual di luaran sana.

Harga jual kelapa kupas yang ditawarkan di pasar ini sebenarnya tidak terlalu mahal dan bahkan telah mengalami penurunan dibanding beberapa bulan yang lalu. Harganya sekarang adalah senilai Rp7.000,- per butir, sehingga setiap pelanggan bisa membeli kelapa yang jumlahnya disesuaikan menurut kebutuhan masing-masing.

Jagung Manis

Jagung Manis

Aneka sayur terakhir yang tersedia di sini adalah jagung manis. Jenis sayuran ini sering kita masak untuk tambahan sayur bayam, sayur asem, dan lain-lainnya. Harga jagung yang murah menjadi salah satu alasan kenapa jenis sayuran ini sangat disukai oleh banyak orang.

Harga jagung yang dijual di pasar induk ini adalah Rp5.000,- untuk satu potongnya, sehingga jika Bunda membeli jagung manis di sini dalam jumlah banyak pun biaya atau uang yang harus dibayarkan masih tergolong murah. Jadi, Bunda bisa memasak hidangan sehat dengan harga yang cukup terjangkau.

Harga terupdate hari ini di Pasar Induk lainnya:

Harga Bawang Merah Pasar Induk Kramat Jati Hari Ini 2024Harga Bawang Merah Hari Ini di Pasar Induk Cibitung Terbaru 2024

Kesimpulan

Informasi terkait Harga sayuran di Pasar Induk Kramat Jati hari ini memang harus diketahui sebelum seseorang berbelanja sayuran yang dibutuhkannya. Dengan mengetahui rincian harganya sejak awal, Bunda jadi bisa membawa uang yang cukup sebelum berbelanja.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar