Harga Timun Di Pasar Induk Cibitung Terbaru 2024

Yovita Nessa

Harga Timun Di Pasar Induk Cibitung Terbaru
Harga Timun Di Pasar Induk Cibitung Terbaru, Source Image: Dapurawit.com

Harga Timun Di Pasar Induk Cibitung – Tingginya kebutuhan masyarakat akan penggunaan timun untuk berbagai olahan masakan sehari-hari, membuat mereka sering kali penasaran mengenai harga timun di Pasar Induk Cibitung. Bagi Bunda di rumah yang juga merasakan demikian, maka bisa membaca ulasan selengkapnya yang ada di artikel berikut ini.

Dimana di pembahasan kali ini, Bunda nantinya bisa melihat sendiri kira-kira berapa harga dari timun tersebut untuk satuan per kilogramnya. Dengan mengetahui harga jenis sayuran satu ini di pasaran, maka nantinya bisa memperkirakan sendiri berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk pembelian timun tersebut.

Selain informasi seputar harga timun, Bunda juga nantinya akan tahu mengenai apa saja jenis-jenis timun yang banyak dijual di pasaran, tidak terkecuali di Pasar Induk Cibitung yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor 1, Cibitung, Bekasi, Jawa Barat. Dengan banyaknya jenis timun yang ada, Bunda bisa memilih jenis timun yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan nantinya.

Tidak cukup sampai disitu saja, artikel berikut juga akan menyajikan informasi penting mengenai beberapa khasiat penting dari mengonsumsi timun untuk kesehatan. Penasaran dengan informasi tersebut, simak detail ulasannya yang ada di bawah ini.

Harga Timun Di Pasar Induk Cibitung

Harga Timun Di Pasar Induk Cibitung

Terhitung hingga sejauh ini, permintaan timun sendiri terbilang semakin meningkat, khususnya bagi orang-orang yang membuka usaha rumah makan. Dimana penggunaan timun sendiri, biasanya sering kali dijadikan sebagai lalapan segar untuk melengkapi sajian masakan yang disajikan kepada pembeli.

Apabila Bunda sendiri juga memiliki usaha khusus yang membutuhkan penggunaan timun, maka sebaiknya mencari tahu informasi seputar harga yang ditawarkan di pasaran. Jika Bunda ingin berburu timun di Pasar Induk Cibitung, maka bisa melihat informasi detail harganya di penjelasan berikut ini.

Perlu Bunda ketahui bersama, bahwa harga timun di pasaran, khususnya di Pasar Induk Cibitung, Bekasi sendiri terbilang bervariatif. Yang mana, harga timun yang ditawarkan satu ini biasanya tergantung dari jenis timun yang dibeli, ukuran jumlah timun yang dibeli (dalam satuan kilogram) dan lain sebagainya.

Cek harga sayuran lainnya di Pasar Induk Cibitung terbaru dibawah ini:

Harga Jengkol Di Pasar Induk CibitungHarga Jagung Manis Pasar Induk Cibitung
Harga Buah Di Pasar Induk CibitungHarga Bawang Merah Brebes Hari Ini Pasar Induk Cibitung
Harga Sayur Mayur di Pasar Induk Cibitung Hari IniHarga Bawang Merah Hari Ini di Pasar Induk Cibitung

Jika melihat harga rata-rata timun di pasaran Bekasi sendiri, harga timun per kilogramnya mencapai angka Rp 15 ribuan. Meskipun demikian, harga yang ditawarkan tersebut juga bisa saja mengalami penurunan maupun kenaikan di beberapa situasi dan kondisi tertentu.

Aneka Jenis Timun di Pasaran

Aneka Jenis Timun di Pasaran

Ketika pergi ke Pasar Induk Cibitung ataupun pasar-pasar tradisional lainnya, Bunda nantinya akan dapat menemukan berbagai varian mentimun yang banyak ditawarkan oleh para penjual. Beberapa varian mentimun yang ditawarkan di tempat ini, tentunya memiliki karakteristik yang berbeda-beda untuk diketahui & dipahami.

Oleh karena alasan itulah, sebelum Bunda membeli salah satu sayuran tersebut di pasar yang dituju, maka sebaiknya kenali dulu beberapa varian mentimun tersebut yang ada di bawah ini.

  • Varian mentimun khas lokal : berukuran panjang, jumbo, kulit putih dan hijau di bagian ujung dan memiliki biji berukuran besar.
  • Varian mentimun khusus lalapan : berukuran cenderung lebih kecil dibanding varian sebelumnya, sedikit biji dan sering kali dijadikan lalapan ataupun bahan campuran salad sayur.
  • Varian mentimun khas Jepang / Kyuri : berwarna hijau pekat, serta sering dijadikan bahan pembuatan salad ataupun hiasan di sajian makanan tertentu.
  • Varian mentimun khusus suri : mempunyai permukaan kulit buah halus, berukuran cenderung besar, warna buah kuning cerah dan sering dijadikan bahan olahan minuman manis dan segar.
  • Varian mentimun mini : berukuran cenderung mini / kecil dan biasanya sering dijadikan sebagai lalapan ataupun acar yang segar.

Khasiat Timun untuk Kesehatan

Khasiat Timun untuk Kesehatan

Membeli timun dengan harga yang terbilang masih cukup terjangkau, umumnya merupakan keuntungan tersendiri bagi seseorang. Pasalnya, penggunaan timun sendiri tidak hanya bisa dijadikan untuk berbagai olahan makanan lezat saja, namun juga menawarkan sejumlah khasiat penting bagi kesehatan.

Dengan mengonsumsi timun sehari-hari, maka Bunda bisa memperoleh banyak sekali khasiat di antaranya yakni sebagai berikut.

  • Timun memiliki kandungan air yang tinggi, sehingga dapat berguna untuk menjaga tubuh agar tidak terdehidrasi.
  • Efektif dalam mengatasi masalah penyakit hipertensi / tekanan darah tinggi, dikarenakan memiliki kandungan serat, kalium dan magnesium.
  • Penggunaan timun bisa membantu seseorang dalam mengurangi masalah mata panda / lingkaran hitam di indera penglihatan.
  • Terdapat kandungan banyak air dan efek anti-inflamasi, menjadikan mentimun sangat efektif dalam mengatasi permasalahan kulit yang kering karena paparan sinar UV matahari.
  • Timun memiliki kandungan silika, yang mana berguna dalam membantu menjadikan pertumbuhan rambut dan kuku lebih kuat.
  • Dikarenakan punya kandungan potasium dan vitamin E, penggunaan mentimun juga dapat mengobati beberapa masalah yang ada di kulit wajah seperti keriput, noda hitam dan lain sebagainya.

Kesimpulan

Jadi, itulah tadi penjelasan penting untuk Bunda ketahui dan pahami seputar harga timun di Pasar Induk Cibitung per kilogramnya, untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Bagikan:

Yovita Nessa

Penulis dan freelance di beberapa website termasuk di website dapurawit.com. Yang sudah memiliki pengalaman menulis seputar resep selama 2 tahun.

Tinggalkan komentar