Harga Buah Di Pasar Induk Cibitung Terbaru 2024

Cindy Pramistasari

Harga Buah Di Pasar Induk Cibitung Terbaru
Harga Buah Di Pasar Induk Cibitung Terbaru, Source Image: Dapurawit.com

Harga Buah Di Pasar Induk Cibitung – Tidak hanya harga kebutuhan pokok sehari-hari, biasanya banyak dari para ibu rumah tangga yang sering kali mengaku penasaran mengenai harga buah di Pasar Induk Cibitung. Apabila Bunda di rumah termasuk salah satunya, maka tidak perlu merasa bingung ataupun khawatir lagi.

Hal ini dikarenakan, di ulasan kali ini akan kita bahas secara lengkap mengenai kisaran harga buah-buahan di Pasar Induk Cibitung, Bekasi. Yang mana, harga tersebut bisa menjadi patokan sebelum Bunda memutuskan untuk membeli buah-buahan di pasar yang akan dituju nantinya.

Dengan mengetahui informasi harga buah yang ada di Pasar Induk Cibitung, maka Bunda bisa tahu kira-kira mana saja buah-buahan yang memiliki harga yang relatif terjangkau maupun harga yang sedang mahal. Bukan hanya soal informasi harga dari buah-buahan saja, Bunda yang membaca artikel ini juga akan mengetahui informasi bermanfaat lainnya disini.

Baik itu informasi mengenai perbedaan antara buah lokal dan buah impor, sampai dengan tata cara dalam memilih buah-buahan yang bagus dan segar di pasaran. Penasaran mengenai informasi buah-buahan tersebut, Bunda bisa langsung membaca ulasannya di artikel berikut.

Harga Buah Di Pasar Induk Cibitung

Harga Buah Di Pasar Induk Cibitung

Rata-rata di hampir semua pasar di Indonesia, tidak terkecuali di Pasar Induk Cibitung yang ada di daerah Bekasi, Jawa Barat, umumnya memiliki kisaran harga buah-buahan yang cukup bervariasi. Dimana, biasanya harga buah-buahan yang ditawarkan di pasar tersebut tergantung dari jenis buah yang dibeli, kondisi cuaca, musim buah dan lain sebagainya.

Adapun harga buah-buahan yang dijual di pasaran, juga biasanya sering kali ditentukan dari berat buah (dalam satuan kilogram / kg), sesuai dengan permintaan dari para pembeli. Agar Bunda lebih paham mengenai harga buah-buahan di Pasar Induk Cibitung tersebut, bisa melihat penjelasannya di bawah ini.

Nama BuahHarga per Kilogram (kg)
Anggur Black AutumnRp. 26.950
Anggur HijauRp. 63.500
Anggur MerahRp. 59.950
Apel (Greeny Smith)Rp. 36.250
Apel Besar (Red Del wash)Rp. 31.900
Apel FujiRp. 32.950
Apel Fuji SuperRp. 44.750
Apel Washington KecilRp. 23.950
Belimbing BlitarRp. 18.250
Buah Naga (Dragon Fruit)Rp. 26.950
Jambu BatuRp. 7.650
Jeruk (Murcot Australia)Rp. 38.800
Jeruk Kintamani BaliRp. 19.850
Jeruk, Hickson AustraliaRp. 39.500
Jeruk, Keprok MalangRp. 19.850
Catatan: harga buah di Pasar Induk Cibitung diatas bisa berubah sewaktu-waktu.

Sebagai informasi, mengenai harga buah-buahan yang ada di pasaran, terutama di Pasar Induk Cibitung, Bekasi, Jawa Barat biasanya mencapai angka Rp 5 ribu sampai dengan Rp 50 ribu per kilogram-nya. Tentu saja, harga buah yang ditawarkan ini sangat bergantung dari jenis buah dan lokasi pasar yang Bunda kunjungi nantinya.

Informasi lainnya: Harga Jeruk 1 Peti Di Pasar Induk Kramat Jati 2024

Kendati begitu, Bunda bisa mengetahui bahwa umumnya buah-buahan di pasaran yang memiliki harga mahal terdapat pada jenis buah durian, anggur, melon dan lain-lain. Sedangkan untuk harga buah yang relatif terjangkau, biasanya terdapat pada buah salak, pisang, rambutan, pepaya, mangga dan lain-lain.

Perbedaan Antara Buah Lokal dan Buah Impor

Perbedaan Antara Buah Lokal dan Buah Impor

Terlepas dari harga buah-buahan di atas, di Pasar Induk Cibitung sendiri biasanya juga menjual aneka macam buah-buahan, berupa buah lokal dan buah impor. Meskipun dikatakan sama-sama memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh, akan tetapi tetap saja kedua jenis buah-buahan tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Beberapa perbedaan yang bisa Bunda ketahui dan pahami seputar buah lokal dan buah impor yang dijual di pasaran, antara lain yakni sebagai berikut :

  • Segi harga yang ditawarkan, buah lokal cenderung memiliki kisaran harga yang jauh lebih terjangkau. Hal ini jauh berbeda dengan buah impor yang memiliki harga relatif mahal, dikarenakan permintaan buah ini juga terbilang tinggi serta dipengaruhi oleh perubahan kurs ataupun kenaikan pajak impor.
  • Segi ketersediaan buah, buah lokal umumnya memiliki ketersediaan yang terbatas. Berbeda dengan buah impor yang selalu memiliki ketersediaan yang berlimpah, lantaran memang diproduksi secara massal.

Cara Memilih Buah Bagus dan Segar

Cara Memilih Buah Bagus dan Segar

Selain mengetahui informasi seputar harga buah-buahan, Bunda juga diharuskan untuk lebih selektif dalam memilih buah-buahan di Pasar Induk Cibitung. Sebab dengan cara ini, maka Bunda nantinya akan memperoleh buah-buahan yang berkualitas bagus dan pastinya segar untuk dikonsumsi sehari-hari.

Pada dasarnya, memilih buah-buahan yang bagus dan segar di pasaran bisa kita lakukan dengan mudah. Yang mana dalam hal ini, Bunda di rumah hanya perlu menerapkan beberapa langkah-langkah pemilihan buah bagus dan segar seperti berikut.

  1. Pilih buah-buahan yang memiliki tampilan warna yang cerah, kulit mengkilat dan kulit buah tidak berkerut sama sekali.
  2. Cek tingkat kematangan buah-buahan yang akan dibeli, caranya cukup dengan menyentuh buah tersebut dan pastikan tingkat kematangan pas serta tidak terlalu empuk.
  3. Apabila membeli buah yang masih memiliki tangkai seperti halnya jeruk ataupun pisang, pastikan daun masih menempel di tangkai dan tidak kering ataupun layu.
  4. Buah-buahan yang bagus dan segar, biasanya memiliki aroma wangi yang menandakan jika buah tersebut memang sudah matang dan siap untuk dikonsumsi.

Harga sayuran di Pasar Induk Cibitung lainnya:

Harga Bawang Merah Brebes Hari Ini Pasar Induk CibitungHarga Sayur Mayur di Pasar Induk Cibitung Hari Ini

Kesimpulan

Itulah tadi ulasan menarik seputar harga buah di Pasar Induk Cibitung yang terbilang bervariatif, yang mana biasanya dijual dalam satuan kilogram di pasaran. Mengenai harga buah-buahan tersebut, bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi di pasaran yang dituju.

Bagikan:

Cindy Pramistasari

Seorang wanita yang selalu ingin mandiri dan tidak ingin merepotkan orang lain.

Tinggalkan komentar