Harga Udang 1kg Di Pasar Terbaru Hari Ini 2024

Damara

Harga Udang 1kg Di Pasar Terbaru Hari Ini
Harga Udang 1kg Di Pasar Terbaru Hari Ini, Source Image: Dapurawit.com

Harga Udang 1kg Di Pasar – Berapa harga udang 1kg di pasar? Pertanyaan ini akan secara berkala diutarakan oleh kebanyakan ibu rumah tangga. Tujuannya untuk mengatur pengeluaran untuk lauk-pauk dalam beberapa waktu ke depan agar asupan nutrisi dan gizi keluarga terpenuhi.

Udang merupakan sajian kuliner khas laut yang bisa diolah dengan berbagai cara, salah satunya udang goreng mentega. Sebelum mengolah udang menjadi sajian lezat, Bunda harus tahu dulu berapa kisaran harga udang di pasaran saat ini.

Harga Udang 1kg di Pasar

Harga Udang 1kg di Pasar

Kami mencoba mengambil beberapa sumber yang memudahkan Bunda dalam berbelanja udang, baik secara langsung atau melalui pasar digital. Informasi lebih lanjut mengenai harga kisaran udangnya dan dimana saja lokasinya bisa simak penjelasan berikut:

Harga Udang di Pasar Bintan Center Tanjungpinang

Harga udang per kilonya di Pasar Bintan Center Tanjungpinang berbeda, bergantung jenisnya. Pada Oktober 2023 harga udang per kilo di pasar ini sekitar Rp60 ribu per kilogram.

Tapi, jika Bunda ingin membeli jenis udang batu dengan kondisi yang sudah dikupas maka lebih murah, yakni Rp55 ribu per kilogram. Tapi, jika ingin udang yang sudah dikupas sekaligus sudah dibuang bagian kepalanya maka harus mengeluarkan uang Rp65 ribu.

Harga Udang di Pasar Sentul

Warga Sentul bisa mendapatkan berbagai jenis udang dengan beragam harga, seperti udang vaname Rp85 ribu per kilogram. Pasar Sentul juga menjual jenis udang windu dengan harga per kilonya Rp100 ribu.

Ada juga jenis udang putih yang dibanderol dengan harga Rp70 ribu per kilogram. Bunda yang ingin membeli udang dogol bisa mempersiapkan uang Rp75 ribu per kilogram.

Harga Udang di Pasar Kranggan

Di Pasar Kranggan hanya menjual satu jenis udang, yakni udang udang jenis vaname yang dibanderol dengan harga Rp80 ribu per kilogram. Meskipun hanya menjual satu jenis udang, namun Bunda bisa menemukan banyak jenis seafood lainnya.

Diantaranya ada tuna mata besar, tongkol abu-abu, ikan selar, ikan salem, ikan nila tilapia, ikan patin, lele dumbo, serta banyak lagi. Mulai dari harga di bawah Rp50 ribu per kilogram sampai ratusan ribu rupiah untuk asupan lauk bernutrisi dan bergizi bagi anggota keluarga,

Harga Udang di Pasar Kolombo

Mengunjungi Pasar Kolombo artinya Bunda harus mengeluarkan uang sebesar Rp85 ribu untuk satu kilogram udang vaname. Sama seperti Pasar Kranggan, di Pasar Kolombo juga Bunda hanya akan menemukan jenis udang vaname saja.

Berbagai macam resep olahan Udang:

Resep Dimsum Ayam Udang Ny LiemResep Udang Ronggeng Saus Tiram
Resep Udang Asam Manis Bawang BombayResep Udang Saus Tiram Saori Simple

Tapi, tentunya terdapat produk seafood lainnya, seperti tuna sirip kuning, selar bentong, tenggiri, teri ambon, salem, jambal, nila tilapia, dan banyak lagi. Bunda bisa memasak lauk bergizi untuk anggota keluarga dengan berbelanja ikan segar di Pasar Kolombo.

Harga Udang di Kabupaten Kulonprogo

Harga udang di tiap daerah menyesuaikan dengan kebijakan di daerah tersebut, termasuk di Kulonprogo. Berdasarkan estimasi di pasar, diketahui sekitaran Kulon Progo menetapkan harga udang vaname Rp70 ribu per kilogram.

Sementara untuk jenis udang putih dibanderol dengan harga Rp55 ribu per kilogramnya. Bunda yang berada di Kulonprogo bisa menjadikan referensi harga di atas sebagai acuan ketika membeli lauk-pauk untuk makan anak serta suami di rumah.

Harga Udang di Tambak Milenial

Dari Tambak Milenial harga udang vaname dibedakan berdasarkan ukurannya. Detail mengenai ukuran serta harganya dari update terbaru 2023 lalu adalah:

  1. Ukuran 20 dijual sebesar Rp85 ribu per kilogram.
  2. Ukuran 30 dijual sebesar Rp70 ribu per kilogram.
  3. Ukuran 40 dijual sebesar Rp66 ribu per kilogram.
  4. Ukuran 50 dijual sebesar Rp63 ribu per kilogram.
  5. Ukuran 60 dijual sebesar Rp61 ribu per kilogram.
  6. Ukuran 70 dijual sebesar Rp59 ribu per kilogram.
  7. Ukuran 80 dijual sebesar Rp56 ribu per kilogram.
  8. Ukuran 90 dijual sebesar Rp54 ribu per kilogram.
  9. Ukuran 100 dijual sebesar R52 ribu per kilogram.
  10. Ukuran 110 dijual sebesar Rp50 ribu per kilogram.
  11. Ukuran 120 dijual sebesar Rp48 ribu per kilogram.
  12. Ukuran 130 dijual sebesar Rp46 ribu per kilogram.
  13. Ukuran 140 dijual sebesar Rp44 ribu per kilogram.
  14. Ukuran 150 dijual sebesar Rp42 ribu per kilogram.

Berdasarkan referensi harga di atas, diketahui semakin kecil ukuran udangnya maka semakin mahal harga harus dibayarkan. Besaran harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu, bergantung kondisi dan situasi di pasaran seperti apa.

Harga Udang di Gorontalo

Masyarakat Gorontalo harus mengeluarkan uang Rp65 ribu sampai Rp70 ribu per kilogram ketika mengunjungi pasar tradisional. Harga ini merupakan kalkulasi untung dan ongkos kirim bagi penjual karena dari pusatnya sekitar Rp40 ribu per kilogram.

Kesimpulan

Referensi harga di atas bisa lebih rendah, bisa juga lebih tinggi saat Bunda membelinya hari ini. Setidaknya, informasi mengenai harga udang 1kg di pasar tersebut bisa jadi acuan sebelum Bunda mempersiapkan lauk untuk keluarga.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar