Gaji Karyawan Fore Coffee Semua Posisi Terbaru 2024

Damara

Gaji Karyawan Fore Coffee Semua Posisi Terbaru
Gaji Karyawan Fore Coffee Semua Posisi Terbaru, Source Image: Dapurawit.com

Gaji Karyawan Fore Coffee – Sebelum memutuskan untuk melamar kerja di Fore Coffee, ada baiknya jika Anda mengetahui tentang gaji karyawan Fore Coffee terlebih dahulu. Dengan begitu, maka akan ada sedikit gambaran mengenai seberapa besar gaji yang akan diterima ketika menjadi bagian dari perusahaan ini.

Sama halnya seperti perusahaan pada umumnya, Fore Coffee juga menentukan beberapa kebijakan tertentu untuk setiap karyawannya. Kebijakan tersebut meliputi gaji, jam kerja, hingga berbagai macam hal yang membantu mereka untuk mengoptimalkan kinerja sekaligus mendapatkan kesejahteraan.

Setiap karyawan Fore Coffee berhak untuk menerima sejumlah gaji dengan nominal tertentu sesuai dengan jabatannya masing-masing. Bahkan, ada sejumlah gaji tambahan yang dapat diterima oleh karyawan ketika mereka menghasilkan kinerja yang begitu optimal.

Pada penjelasan berikut, telah terdapat informasi terbaru mengenai kisaran gaji yang akan diterima oleh karyawan Fore Coffee. Langsung saja, mari simak penjelasan tentang gaji Fore Coffee seperti yang ada di bawah ini!

Daftar Gaji Karyawan Fore Coffee Semua Posisi

Daftar Gaji Karyawan Fore Coffee Semua Posisi

Gaji di Fore Coffee diberikan setiap bulan dalam tanggal tertentu, sesuai dengan ketentuan dari pihak perusahaan. Gaji tersebut pun menyesuaikan dengan jabatan yang dimiliki oleh karyawan, sehingga semakin tinggi jabatan maka secara otomatis gaji yang diberikan juga akan semakin tinggi.

Hal tersebut karena tanggung jawab yang dimiliki oleh setiap jabatan bervariasi dan memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. Berikut adalah tabel gaji karyawan di perusahaan Fore Coffee yang bisa Anda jadikan sebagai acuan:

Gaji Karyawan Crew Outlet

Ada dua kategori untuk mengelompokkan gaji Fore Coffee, yang pertama yaitu untuk karyawan yang bekerja langsung di outlet. Pada kategori ini, maka seluruh karyawan tersebut akan bekerja dan berinteraksi dengan pihak konsumen.

Mereka pun bertanggung jawab atas kegiatan operasional yang berlangsung di outlet Fore Coffee. Mulai dari kebersihan hingga menu yang dijual, karyawan crew outlet memiliki tugas utama untuk menjaga kelangsungan operasional agar berjalan dengan lancar.

NAMA JABATANGAJI POKOK PER BULAN
Staf kebersihanRp. 3.500.000
KasirRp. 4.000.000
PelayanRp. 4.200.000
BaristaRp. 4.500.000
Barista SeniorRp. 5.000.000

Gaji Karyawan Back Office

Berbeda dengan crew outlet, back office adalah karyawan yang bekerja dibalik layar dan tidak akan berhubungan dengan pihak konsumen. Meskipun begitu, tanggung jawab yang mereka miliki akan lebih besar karena berkaitan dengan bagian internal perusahaan.

Oleh karena itu, maka tidak mengherankan apabila jumlah gaji yang akan mereka terima cukup besar. Untuk mengetahui apa saja gaji karyawan yang termasuk back office, mari simak tabel berikut ini.

NAMA JABATANGAJI POKOK PER BULAN
Sumber Daya ManusiaRp. 7.000.000
Supervisor Sumber Daya ManusiaRp. 7.200.000
IT SpecialistRp. 8.200.000
Ahli Digital MarketingRp. 8.500.000
Analis DataRp. 7.800.000
Pelatih BaristaRp. 6.200.000
TeknisiRp. 6.800.000
Supervisor LogistikRp. 6.700.000
Supervisor KeuanganRp. 7.800.000
Desainer GrafisRp. 6.800.000
Asisten ManagerRp. 9.000.000
Sales ExecutiveRp. 7.200.000
Teknisi MesinRp. 6.200.000
Shift SupervisorRp. 6.000.000
Quality ControlRp. 5.800.000
Marketing SpecialistRp. 7.500.000
Head of OperationsRp. 15.000.000
Store ManagerRp. 8.000.000
Regional ManagerRp. 12.000.000
Supervisor ProduksiRp. 6.500.000

Jam Kerja di Fore Coffee

Jam Kerja di Fore Coffee

Untuk membantu karyawan agar selalu bersemangat, maka Fore Coffee pun menerapkan sistem jam kerja yang lebih fleksibel. Jam kerja ini pun sangat bervariasi, tergantung dengan jabatan para karyawan yang bekerja.

Office hour yang diterapkan di Fore Coffee ini akan dimulai dari jam 9 pagi hingga jam 6 sore. Sistem yang diterapkan pun sedikit unik, karena setiap karyawan bisa bekerja dengan lebih bebas asalkan mereka bisa memenuhi 9 jam kerja setiap harinya.

Karyawan Fore Coffee yang bekerja sebagai crew outlet atau bekerja di lapangan akan menyesuaikan dengan shift yang telah dijadwalkan oleh pihak perusahaan. Setiap karyawan tersebut harus datang tepat waktu sesuai dengan jadwal, lalu mereka dapat memanfaatkan fasilitas absensi menggunakan fingerprint sehingga absensi bisa berlangsung dengan lebih maksimal.

Sistem shift yang diberikan kepada karyawan terbagi ke dalam tiga kategori sesuai dengan waktu yang ditentukan, yaitu opening, middle, dan juga closing. Meskipun begitu, ada beberapa outlet yang juga menambahkan midnight shift ketika outlet tersebut menerapkan sistem buka selama 24 jam.

Sementara itu, karyawan yang bekerja di back office memiliki keuntungan yang lebih baik karena mereka bisa beroperasi di dalam gedung. Karyawan back office dapat melakukan absensi menggunakan aplikasi online yang begitu canggih, sehingga mereka pun akan menjadi jauh lebih disiplin lagi.

Karyawan Fore Coffee seperti barista kemungkinan memang memiliki jam kerja yang lebih fleksibel dibandingkan dengan manajer yang harus mengikuti jadwal tetap. Meskipun begitu, seluruh karyawan akan terbantu dengan penjadwalan yang sebanding dengan tanggung jawab mereka masing-masing.

Pengalaman Bekerja di Fore Coffee

Pengalaman Bekerja di Fore Coffee

Salah satu bahan yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan apabila Anda tertarik untuk bekerja di Fore Coffee adalah dengan mencari tahu tentang seperti apa pengalaman yang dirasakan oleh karyawan lama Fore Coffee. Dengan begitu, maka Anda bisa mengetahui seperti apa kondisi lingkungan dan sistem kerja yang ada di dalam perusahaan ini.

Saat ini, telah tersedia berbagai macam situs web yang bisa Anda cari untuk membaca ulasan para karyawan Fore Coffee. Akan tetapi, di bawah ini telah terdapat rangkuman tentang ulasan orang-orang yang pernah memiliki pengalaman bekerja di Fore Coffee:

Gaji UMK

Banyak karyawan yang menyatakan bahwa mereka merasa puas telah bekerja di Fore Coffee karena gaji yang diberikan sudah termasuk UMK. Gaji UMK atau upah minimum kabupaten kota tentunya akan sangat membantu, terlebih untuk Anda yang berusaha untuk mencari pekerjaan sesuai dengan standar kehidupan di suatu kabupaten atau kota.

Setiap outlet Fore Coffee yang telah tersebar di berbagai daerah telah menentukan gaji yang sesuai dengan UMK. Dengan begitu, Anda tidak perlu merasa khawatir lagi mengenai kebutuhan sehari-hari sebab gaji yang diterima pasti akan cukup untuk memenuhinya.

Lingkungan Kerja yang Fast Paced

Seperti layaknya perusahaan yang bergerak di bidang yang sama, Fore Coffee juga memiliki lingkungan pekerjaan yang fast paced. Fast paced environment sendiri merupakan istilah untuk menggambarkan budaya kerja yang begitu cepat dan gesit.

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa cepat dan gesit dalam istilah ini merupakan proses penyelesaian pekerjaan yang dilakukan dalam waktu yang bersamaan, meskipun proyek tersebut cukup banyak. Pekerjaan tersebut pun juga harus selesai dengan maksimal, sehingga konsumen yang datang merasa puas dengan layanan yang diterima.

Gaji Karyawan Domino CakeGaji Karyawan Breadlife
Gaji Karyawan A&WGaji Karyawan Teh Poci
Gaji Karyawan Shabu HachiGaji Karyawan Kampoeng Roti
Gaji Karyawan Roti OGaji Karyawan JCO
Gaji Karyawan StarbucksGaji Karyawan Bakery
Gaji Karyawan Golden LamianGaji Karyawan Kopi Kenangan

Fore Coffee adalah kedai kopi yang berfokus untuk menyediakan kepada para pelanggan sejumlah kopi yang lezat dan menarik. Barista dan karyawan outlet pun harus bersedia untuk menyelesaikan pesanan yang sudah dinyatakan oleh para pelanggan dengan cepat namun tetap sesuai dengan apa yang mereka inginkan.

Sistem Kerja Hybrid Workplace yang Nyaman

Salah satu hal yang membuat Fore Coffee begitu diincar dan diminati oleh para pencari kerja adalah karena keberadaan sistem kerja hybrid workplace. Sistem kerja yang satu ini akan membuat para karyawan agar mereka bisa bekerja dari mana saja dengan bebas, baik itu di kantor atau pun dari rumah yang jauh.

Kondisi kantor Fore Coffee yang bersih dan nyaman akan membuat siapa saja merasa betah untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk, bahkan meskipun pekerjaan tersebut cukup berat. Tidak hanya itu, namun karyawan juga bisa membawa pekerjaan tersebut untuk diselesaikan di luar kantor agar tidak merasa terlalu stres.

Sistem kerja yang satu ini pertama kali diterapkan pada tahun 2020 ketika terjadi pandemi di Indonesia dan seluruh dunia. Sejak saat itu, sistem hybrid workplace telah terbukti sangat ampuh untuk membantu proses peningkatan produktivitas para karyawan Fore Coffee, sehingga tidak heran apabila masih diterapkan hingga saat ini.

Membantu Karyawan untuk Belajar Lebih Baik

Pengalaman lain yang akan diterima oleh karyawan Fore Coffee yaitu mereka akan menjadi lebih terbuka untuk belajar dengan lebih maksimal. Perusahaan yang memiliki fast paced environment akan mengharuskan Anda untuk menjadi pribadi yang dapat menyelesaikan permasalahan dalam waktu yang lebih cepat dan tidak berbelit-belit.

Menyelesaikan permasalahan secara gesit memang begitu sulit, terlebih bagi pribadi yang selama ini belum terbiasa melakukannya. Meskipun begitu, ketika Anda bekerja di sini, maka pengalaman yang diterima akan menjadi ilmu penting untuk diri sendiri maupun pihak perusahaan Fore Coffee.

Sebab, keputusan yang harus dipilih akan menghasilkan impak kepada perusahaan, sehingga harus dipikirkan dengan matang-matang. Dengan mempelajari decision making yang baik, maka Anda akan berkembang menjadi karyawan yang jauh lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya.

Pelatihan yang Baik

Sebelum menjadi karyawan Fore Coffee, setiap karyawan akan mendapatkan pelatihan atau training terlebih dahulu yang diberikan oleh pihak perusahaan. Pelatihan tersebut dilakukan selama beberapa periode tertentu, dengan dibantu oleh para trainer profesional yang akan membantu Anda untuk mengerti apa saja yang harus dilakukan ketika sudah bekerja nanti.

Pelatihan ini dilakukan demi membantu karyawan mendapatkan ilmu baru mengenai kopi, penyajian, sekaligus bagaimana cara membuat kopi yang cepat. Hal ini begitu krusial sehingga pelanggan akan menjadi lebih puas ketika mereka memesan kopi dan menu-menu lainnya di Fore Coffee.

Kerja Sama yang Maksimal

Hal lain yang akan dirasakan oleh karyawan Fore Coffee yaitu lingkungan kerja yang nyaman dan teamwork yang maksimal. Seluruh karyawan di perusahaan ini telah direkrut dengan proses yang begitu teliti, sehingga orang-orang yang terpilih akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan kerjasama yang mumpuni.

Terlebih, kolega yang bekerja di waktu yang sama akan menjadi teman baik ketika harus berhadapan dengan banyak pelanggan. Anda yang belum terbiasa menjadi karyawan baru tidak perlu merasa khawatir karena akan dibantu dan dibimbing oleh karyawan lain agar merasa lebih nyaman lagi ketika bekerja di Fore Coffee.

Cara Melamar di Fore Coffee

Cara Melamar di Fore Coffee

Sebenarnya, proses untuk melamar di Fore Coffee tidak terlalu sulit, bahkan sangat mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu harus mendatangi kantor Fore Coffee secara langsung, sebab hal ini bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan internet saja.

Meskipun begitu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai syarat-syarat yang harus dipenuhi dan dipersiapkan agar bisa melamar di Fore Coffee. Berikut adalah syarat dan cara melamar di Fore Coffee yang bisa dijadikan sebagai salah satu acuan:

Syarat Daftar Fore Coffee

Sebelum memilih untuk mendaftar, salah satu hal yang paling penting untuk diketahui yaitu Anda harus memastikan bahwa cabang Fore Coffee yang ingin dilamar memang membuka lowongan. Apabila lowongan tersebut masih tutup dan belum dibuka, maka Anda bisa mencoba melamar di cabang lain atau memilih untuk menunggu hingga ada lowongan baru.

Syarat melamar di Fore Coffee juga cenderung bervariasi, tergantung dengan jabatan yang ingin dilamar. Namun, berikut adalah beberapa syarat utama yang perlu diketahui oleh seluruh calon karyawan Fore Coffee yang ingin melamar:

  • Memiliki usia maksimal 25 tahun (dapat berbeda sesuai jabatan)
  • Sesuai dengan kualifikasi minimum yang telah ditentukan oleh setiap jabatan yang dibutuhkan
  • Memiliki pengelaman yang linear dengan jabatan
  • Tidak memiliki catatan kriminal yang dibuktikan dengan dokumen sah dan legal
  • Merupakan pribadi yang sopan, bersahabat, dan mudah untuk didekati
  • Memiliki ijazah pendidikan SMA atau sederajat
  • Dapat bekerja di lingkungan yang fast paced

Cara Melamar Kerja di Fore Coffee

Apabila Anda telah mengetahui syarat melamar Fore Coffee, maka langkah yang selanjutnya adalah dengan mengirimkan surat mengajukan diri pada perusahaan. Caranya pun tidak terlalu sulit karena hal ini bisa dilakukan menggunakan email, yang bisa Anda ikuti seperti berikut ini:

  • Kirim CV dan dokumen-dokumen lain yang penting ke ‘career@fore.coffee’
  • Pada bagian subjek email, Anda bisa menuliskan “[Nama jabatan] – [Nama pribadi]”
  • Tuliskan surat lamaran dengan sopan dan jelas, lalu lampirkan pula file CV dan dokumen yang lainnya
  • Klik kirim, lalu secara otomatis email pun akan terkirim ke pihak perusahaan Fore Coffee
  • Anda tinggal menunggu selama beberapa hari untuk mendapatkan informasi lanjutan dari perusahaan

Tunjangan Fore Coffee

Tunjangan Fore Coffee

Untuk membuat karyawan menjadi lebih sejahtera, maka pihak Fore Coffee juga menyediakan tunjangan yang sangat bermanfaat. Beberapa tunjangan untuk karyawan Fore Coffee di antaranya yaitu seperti:

Transportasi

Pertama, ada tunjangan transportasi khusus bagi karyawan yang memang tinggal di lokasi yang cukup jauh dari kantor. Hal tersebut akan membantu karyawan untuk menaiki transportasi yang lebih memadai agar bisa sampai kantor, dan tunjangan ini juga berlaku untuk karyawan yang mengendarai kendaraan pribadi.

Tahunan

Setiap tahun, pihak perusahaan memberikan bonus kepada karyawan yang bekerja lebih maksimal dibandingkan karyawan lain. Hal ini akan menjadi motivasi dan mendorong karyawan lain agar turut serta bekerja dengan lebih bagus daripada sebelumnya.

Kesehatan

Untuk membantu karyawan agar selalu berada dalam kondisi prima, maka perusahaan juga menyediakan tunjangan kesehatan. Dengan begitu, maka karyawan yang memiliki kondisi tubuh kurang sehat dapat memanfaatkan tunjangan tersebut agar bisa kembali dalam kondisi tubuh yang prima dan mendapatkan perawatan yang intensif.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa informasi lengkap mengenai gaji karyawan Fore Coffee sekaligus informasi tambahan lainnya yang tidak kalah menarik. Apabila Anda merasa tertarik dan ingin melamar ke Fore Coffee, maka ikuti langkah-langkah yang ada di atas agar lamaran Anda bisa diterima.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar