Gaji Karyawan Kampoeng Roti Semua Posisi Terbaru 2024

Damara

Gaji Karyawan Kampoeng Roti Semua Posisi Terbaru
Gaji Karyawan Kampoeng Roti Semua Posisi Terbaru, Source Image: Dapurawit.com

Gaji Karyawan Kampoeng Roti – Terkenal dengan berbagai jenis roti yang lezat, berapa gaji karyawan Kampoeng Roti? Bisnis yang sudah punya 17 cabang ini kerap membuka lowongan pekerjaan untuk berbagai posisi karyawan baru.

Sejak berdiri pada tahun 2012, Kampoeng Roti memiliki visi misi menghadirkan aneka varian roti dengan rasa yang lezat dan harga terjangkau. Kini juga tersedia produk macaron dan cake yang membuat Kampoeng Roti semakin populer. 

Saat ini, 17 cabang Kampoeng Roti sudah tersebar di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Madura, dan Malang. Tentunya terus dilakukan penambahan cabang dan menjadi lapangan pekerjaan yang bisa Anda lamar.

Seperti perusahaan atau bisnis lainnya, untuk menjadi karyawan di Kampoeng Roti, ada persyaratan yang harus Anda lengkapi. Persyaratan ini juga disesuaikan dengan posisi pekerjaan yang akan Anda lamar.

Daftar Gaji Karyawan Kampoeng Roti Semua Posisi

Daftar Gaji Karyawan Kampoeng Roti Semua Posisi

Untuk gaji atau upah menjadi karyawan di Kampoeng Roti tergantung pada posisi atau pekerjaannya. Meskipun tidak ada informasi spesifik mengenai gaji di Kampoeng Roti, terdapat referensi gaji rata-rata di bidang bakery berikut ini.

  • Kepala Toko: Rp 3.000.000 – Rp 3.500.000
  • Administrasi dan Umum: Rp 2.000.000 – Rp 3.000.000
  • Marketing dan Sales: Rp 2.000.000 – Rp 3.000.000
  • Produksi Harian (Mixing, ABM, Rheon, Poles, Pecah Telur, Packing, Cleaning, Finishing, dan lainnya: Rp 1.200.000 – Rp 2.000.000
  • Produksi (Baker dan Pastry): Rp 1.500.000 – 3.000.000
  • Cleaning Service: Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000
  • Kasir: Rp 1.500.000 – 2.500.000
  • Shopkeeper/Penjaga Toko/Pelayan: Rp 1.500.000 – Rp 2.000.000

Sekali lagi, gaji diatas merupakan rata-rata karyawan pada bidang bakery di Indonesia. Untuk gaji secara detail dan pasti di Kampoeng Roti, Anda bisa tanyakan langsung saat proses wawancara kerja.

Gaji Karyawan BakeryGaji Karyawan Starbucks
Gaji Karyawan Golden LamianGaji Karyawan Kopi Kenangan
Gaji Karyawan Hisana Fried ChickenGaji Karyawan Catering
Gaji Karyawan BaksoGaji Karyawan Cafe
Gaji Karyawan Pecel LeleGaji Karyawan Bebek Kaleyo
Gaji Karyawan Sushi TeiGaji Karyawan D Besto
Diatas informasi gaji dari rumah makan dan restoran lainnya di Indonesia.

Rata-rata gaji biasanya juga dipengaruhi oleh tempat atau lokasi suatu pekerjaan. Misalnya cabang di daerah Jabodetabek dengan daerah lainnya biasanya ada perbedaan dalam pembayaran gaji untuk karyawan.

Cara Melamar Pekerjaan di Kampoeng Roti

Cara Melamar Pekerjaan di Kampoeng Roti

Melamar pekerjaan juga harus disesuaikan dengan minat dan kemampuan yang Anda kuasai. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melamar pekerjaan di Kampoeng Roti.

1. Melalui Aplikasi atau Situs Job Portal

Ada berbagai situs job portal yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan di berbagai bidang di Indonesia. Seperti Karir.com, JobStreet.co.id, Loker.id, Glints.com, Jobs.id, Karirpad.com, dan lainnya.

Lowongan di Kampoeng Roti juga kerap diunggah pada situs-situs tersebut. Bahkan Anda dimudahkan dengan bisa mendaftar secara langsung melalui situs tersebut secara online atau daring.

2. Melalui Sosial Media 

Selain job portal, Anda juga bisa menggunakan berbagai jenis sosial media untuk melamar pekerjaan di Kampoeng Roti. Biasanya, info lowongan pekerjaan juga disebarkan melalui akun-akun di sosial media.

Anda tinggal mengikuti tata cara melamar pekerjaan tersebut, serta menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan. Manfaatkan juga sosial media Anda untuk mencari informasi mengenai posisi dan pekerjaan di Kampoeng Roti.

3. Informasi dari Rekan atau Kenalan

Selain dari job portal dan sosial media, Anda juga bisa melamar pekerjaan di Kampoeng Roti berdasarkan informasi dari rekan atau teman. Biasanya, mereka yang sudah bekerja di Kampoeng Roti terlebih dahulu.

Informasi ini bisa Anda dapatkan dari sosial media teman Anda, atau bertanya secara langsung. Tanyakan juga mengenai detail posisi lowongan pekerjaan dan syarat melamar pekerjaan di Kampoeng Roti.

4. Memantau Situs Resmi dan Sosial Media Kampoeng Roti

Kampoeng Roti juga memiliki sosial media dan situs resmi sendiri yang kerap memberikan berbagai informasi, termasuk lowongan pekerjaan. Misalnya melalui konten-konten yang diunggah di Instagram dan TikTok.

Situs resmi Kampoeng Roti juga bisa Anda manfaatkan untuk mengenai profil perusahaan. Anda juga harus memahami garis besar pekerjaan atau tanggung jawab di posisi atau bagian yang Anda lamar.

Syarat Melamar Pekerjaan di Kampoeng Roti

Syarat Melamar Pekerjaan di Kampoeng Roti

Syarat melamar pekerjaan di Kampoeng Roti tidak jauh berbeda dengan pekerjaan di bidang bakery pada umumnya. Hanya saja, terdapat syarat tambahan sebagai nilai tambah untuk posisi-posisi tertentu.

  1. Pendidikan minimal adalah SMA/SMK atau Sederajat.
  2. Usia minimal 17 tahun (dibuktikan dengan kartu identitas, yaitu KTP). Dengan batas maksimal laki-laki 25 tahun, serta wanita maksimal 23 tahun.
  3. Jenis kelamin bisa laki-laki maupun perempuan (sesuai dengan posisi pekerjaan yang dibutuhkan).
  4. Harus siap dan bersedia mengikuti kebijakan dan peraturan yang berlaku di Kampoeng Roti. Misalnya terkait jam kerja, aturan pakaian, dan lain sebagainya.
  5. Menyiapkan dokumen administrasi, mulai dari surat lamaran, CV, kartu identitas pribadi, pas foto, ijazah, transkrip nilai, dan sertifikat (jika pernah mengikuti pelatihan atau sertifikasi), dan lain sebagainya.
  6. Memiliki kemampuan atau skill dalam bidang kuliner, utamanya pada baking atau pastry. Atau pernah pada bidang produksi makanan manis, cake, roti, dessert, dan lainnya.
  7. Memiliki pengalaman pekerjaan pada bidang yang sama, akan menjadi nilai tambah tersendiri bagi calon karyawan baru.
  8. Memiliki kemampuan dalam bidang marketing jika melamar pada bagian pemasaran dan bukan pada bagian produksi.

Jam Kerja Karyawan di Kampoeng Roti

Jam Kerja Karyawan di Kampoeng Roti

Jam kerja di Kampoeng Roti disesuaikan dengan posisi pekerjaan karyawan tersebut, karena berbeda tugas dan tanggung jawabnya. Anda bisa berpatok pada jam operasional dari Kampoeng Roti untuk mengetahui perkiraan jam kerja.

Untuk jam operasional Kampoeng Roti buka setiap hari, sejak pukul 06.00 – 22.00 WIB. Jadi pada jam tersebut pastilah terdapat karyawan yang bekerja, misalnya pada bagian shopkeeper, kasir, dan lainnya.

Sedangkan untuk posisi atau bagian lain, ada kemungkinan bekerja dengan sistem shift. Misalnya untuk bagian produksi, bisa saja bekerja pada siang maupun malam hari karena tidak berada pada bagian pelayanan.

Mengenai jam kerja dan pembagian shift pekerjaan, lebih baik jika Anda bertanya ketika tahap wawancara. Karena jam kerja juga menjadi pertimbangan ketika melamar pekerjaan, termasuk di Kampoeng Roti.

Tunjangan dan Bonus Karyawan di Kampoeng Roti

Tunjangan dan Bonus Karyawan di Kampoeng Roti

Tunjangan dan bonus biasanya diberikan oleh perusahaan atau pemilik usaha untuk para karyawannya. Bonus atau tunjangan juga disesuaikan dengan posisi pekerjaan dan tanggung jawab dari karyawan tersebut.

Di Kampoeng Roti, bonus dan tunjangan biasanya diberikan saat Hari Raya atau hari besar tertentu, berupa uang tambahan. Bonus juga diberikan jika terdapat sistem lembur untuk karyawan tetap.

Saat wawancara kerja di Kampoeng Roti, Anda juga boleh menanyakan perihal tunjangan lain yang bisa diberikan oleh perusahaan. Misalnya tunjangan kesehatan atau transportasi, karena hal tersebut juga bisa menjadi pertimbangan Anda.

Kesimpulan

Sekali lagi, informasi mengenai gaji karyawan Kampoeng Roti yang disebutkan diatas merupakan rata-rata saja. Jadi Anda juga harus paham jika terdapat faktor lain yang menyebabkan perubahan range gaji, baik naik maupun turun.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar