Gaji Karyawan Roti O Semua Posisi Terbaru 2024

Gaji Karyawan Roti O Semua Posisi
Gaji Karyawan Roti O Semua Posisi, Source Image: Dapurawit.com

Gaji Karyawan Roti O – Informasi mengenai gaji karyawan Roti O atau PT Sebastian Citra Indonesia bisa Anda dapatkan di mana saja. Akan tetapi, tidak banyak yang memberikan informasi yang terus diperbarui.

Bahkan, banyak dari informasi ini yang sudah beberapa tahun dan tidak lagi seperti keadaan sekarang. Tidak jarang, informasi ini justru digunakan untuk tindak kriminal oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Syarat yang diminta oleh pihak perusahaan juga terbilang cukup mudah. Jika Anda sudah memiliki banyak pengalaman di bidang food and beverages atau servis makanan, besar kemungkinan Anda menduduki posisi yang cukup tinggi.

Karyawan Roti O menerima banyak benefit dari pekerjaan ini seperti tunjangan makan dan transportasi. Perusahaan ini juga menjamin Anda yang bekerja di sana untuk memiliki keahlian tambahan dan peningkatan karir.

Daftar Gaji Karyawan Roti O Semua Posisi

Daftar Gaji Karyawan Roti O Semua Posisi

Karena luasnya cakupan wilayah layanan, bakery ini memiliki cukup banyak posisi termasuk pegawai IT dan teknisi pendingin. Anda bisa melihat daftar posisi Roti O dan perkiraan gaji yang diterima.

1. Admin

Pekerjaan sebagai admin di Roti O meliputi berbagai hal administratif seperti mencatat jumlah barang, produk, dan mengurus berbagai kepentingan manajemen lainnya. Untuk gaji per bulan yang di dapat sekitar 3-4 juta sesuai dengan pengalaman kerja yang dimiliki.

2. Teknisi Cold Room

Beberapa produk Roti O disimpan dalam lemari pendingin yang ada di setiap outlet. Untuk itu, Roti O memiliki divisi perawatan sendiri dan salah satu tugas mereka adalah sebagai teknisi cold room.

Tidak hanya itu, tugas teknisi cold room juga untuk selalu siaga jika ada kerusakan mendadak ataupun ada mesin baru. Upah yang di dapat oleh seorang teknisi adalah sekitar 3 juta per bulan.

3. Kasir

Di Roti O, semua kasir juga berperan sebagai seorang baker karena harus memanggang bahan roti yang dibuat oleh bagian produksi. Mereka juga harus menghadapi para pelanggan dari belakang meja kasir.

Untuk outlet berukuran kecil, maka kasir juga harus bertanggung jawab atas kebersihan area outlet. Dan setiap bulannya, seorang kasir Roti O akan menerima upah sebesar 2-3 juta rupiah.

4. IT dan Sosial Media

Staff divisi IT dan sosial media bertugas untuk menggunakan sosial media untuk menerima keluhan pelanggan ataupun berbagi informasi promosi yang sedang berjalan. Besarnya upah yang diterima oleh staff IT berkisar antara 3-5 juta tiap bulan, sesuai dengan portfolio yang dimiliki.

5. Staff Finance

Bagian keuangan bertanggung jawab untuk menghitung pemasukan dan pengeluaran outlet serta Roti O secara keseluruhan. Divisi ini juga bertanggung jawab untuk menghitung gaji karyawan setiap bulan termasuk pajak.

Termasuk dalam divisi ini adalah staff pajak, akunting dan purchasing. Dan upah yang di dapatkan antara 3-4 juta rupiah sesuai dengan posisi yang dimiliki.

6. Manajer Area

Sesuai namanya, seorang manajer area bertanggung jawab atas beberapa outlet yang ada di daerah yang dipimpin. Umumnya, manajer akan membawahi 3-5 outlet di daerah yang sama.

Manajer bertugas untuk memeriksa kesesuaian laporan karyawan dengan catatan toko dan memastikan semua outlet berhasil mencapai target penjualan. Karena tanggung jawab yang dimiliki, seorang manajer area memiliki gaji sekitar 10 juta rupiah per bulan.

7. Security

Karena tidak memiliki restoran terpisah, maka petugas keamanan bertanggung jawab di area gudang sesuai dengan lokasi. Besaran upah yang diterima karyawan keamanan adalah 2,5 juta rupiah.

8. Staff Produksi

Karyawan produksi Roti O bertanggung jawab dalam membuat berbagai roti dan bahan jadi yang harus dikirimkan ke semua outlet. Divisi ini berisi staff ahli yang memang memiliki kompetensi di bidang roti dan kue.

Seorang staff produksi menerima upah sebesar 3 juta rupiah per bulan. Dan sama seperti kasir di outlet, umumnya, bagian dapur juga bekerja dalam beberapa sif kerja setiap harinya. Buat yang ingin mencoba bandingkan ataupun penasaran dengan gaji karyawan restoran atau rumah makan lain. Maka bisa simak informasinya dibawah ini:

Gaji Karyawan BakeryGaji Karyawan Starbucks
Gaji Karyawan Golden LamianGaji Karyawan Kopi Kenangan
Gaji Karyawan CateringGaji Karyawan Hisana Fried Chicken
Gaji Karyawan CafeGaji Karyawan Bakso
Gaji Karyawan Pecel LeleGaji Karyawan Bebek Kaleyo
Gaji Karyawan D BestoGaji Karyawan Sushi Tei

Tunjangan, Bonus dan Fasilitas Yang Didapat

Tunjangan Bonus dan Fasilitas Yang Didapat

1. Tunjangan Hari Raya

Semua karyawan Roti O berhak atas tunjangan hari raya yang didapatkan menjelang hari besar keagamaan. Besarnya THR ini sesuai dengan gaji yang diterima setiap bulan.

2. Uang Makan dan Transportasi

Biaya makan harian dan juga transportasi karyawan Roti O termasuk dalam tunjangan yang diterima setiap bulan. Dan untuk tingkatan karir tertentu, karyawan Roti O akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa kendaraan dinas.

3. BPJS Ketenagakerjaan

Untuk melindungi para karyawan, perusahaan ini mendaftarkan karyawan pada layanan BPJS Ketenagakerjaan. Karyawan Roti O akan mendapatkan jaminan perlindungan kesehatan, keselamatan dari kecelakaan waktu kerja, dan berbagai perlindungan lainnya.

4. Jenjang Karir

Perusahaan menjamin karyawan yang memiliki kinerja baik akan mendapatkan kenaikan di jenjang karir. Sebagai contoh, seorang kasir biasa bisa menjadi seorang manajer harian atau bahkan manajer umum untuk area kerja tersebut.

5. Pelatihan

Secara berkala, perusahaan ini akan memberikan pelatihan umum dan juga spesifik sesuai dengan bidang kerja karyawan. Beberapa contoh pelatihan yang diberikan adalah pelatihan kesehatan dan keselamatan di tempat kerja, pelatihan membuat kue, dan berbagai macam bootcamp yang bisa meningkatkan kinerja karyawan.

Cara dan Syarat Melamar Kerja di Roti O

Cara dan Syarat Melamar Kerja di Roti O

Jika berminat untuk melamar kerja di Roti O, Anda bisa melamar langsung melalui situs resmi perusahaan. Proses rekrutmen yang dilakukan oleh Roti O terbuka dan tidak dipungut biaya.

Sebagai persyaratan umum perusahaan ini menerapkan batas pendidikan minimal SMA/SMK untuk karyawan outlet. Sedangkan untuk karyawan kantor harus memiliki ijazah minimal D3 sesuai bidang dan pengalaman yang mumpuni.

Pelamar yang berminat juga harus menunjukkan kemampuan bekerja secara individu dan di dalam tim. Selain itu, karyawan juga harus bisa berkomunikasi dengan baik dengan sesama karyawan dan juga pelanggan.

Jam Kerja dan Outlet Roti O

Jam Kerja dan Outlet Roti O

Perusahaan ini memiliki puluhan cabang di berbagai kota besar dan kecil di Indonesia. Anda bisa menemukan Roti O di berbagai stasiun dan juga pusat perbelanjaan.

Jam kerja karyawan Roti O disesuaikan dengan outlet tempat mereka bekerja. Misalnya, outlet yang buka lebih panjang seperti di stasiun kereta, jam kerja akan dimulai sedikit lebih awal dibanding di outlet yang ada di pusat perbelanjaan.

Umumnya, karyawan Roti O akan tiba minimal satu jam lebih awal dari jam buka. Karena mereka harus mempersiapkan outlet terlebih dahulu.

Tidak jarang, mereka harus membersihkan lokasi dan menyiapkan berbagai roti yang dijual hari itu. Termasuk juga mencatat jumlah inventaris seperti jumlah kue yang tersedia.

Kesimpulan

Kesempatan kerja di Roti O dibuka bagi seluruh penduduk Indonesia. Jika berminat, maka Anda bisa mulai dengan mengumpulkan semua berkas yang dibutuhkan.

Anda mengirimkan semua berkas itu melalui email sesuai dengan format yang ditulis di situs mereka. Jangan lupa, bahwa gaji karyawan Roti O ini masih estimasi sesuai dengan upah rata-rata yang ada di Indonesia saat ini.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar