Harga Bawang Merah Brebes Hari Ini Pasar Induk Cibitung 2024

Dian Larasati

Harga Bawang Merah Brebes Hari Ini Pasar Induk Cibitung
Harga Bawang Merah Brebes Hari Ini Pasar Induk Cibitung, Source Image: Dapurawit.com

Harga Bawang Merah Brebes Hari Ini Pasar Induk Cibitung – Ketika akan membeli bumbu masak berupa bawang merah yang ada di pasaran, penting bagi Bunda di rumah untuk mencari tahu informasi terkait harga bawang merah Brebes hari ini Pasar Induk Cibitung. Pasalnya, harga salah satu bumbu masak satu ini biasanya sering kali mengalami masalah fluktuatif harga.

Dimana, bisa saja harga tersebut sedang mengalami kenaikan harga di pasaran, atau bisa juga sedang mengalami penurunan harga. Dengan mengetahui informasi seputar harga dari bawang merah Brebes tersebut, maka Bunda bisa memperkirakan budget yang harus dikeluarkan untuk pembelian bumbu masak dapur tersebut.

Terlebih jika nantinya Bunda temukan harga bawang merah Brebes di Pasar Induk Cibitung sedang turun, tentu saja ini akan sangat menghemat biaya masak sehari-hari. Sehingga, hal inilah yang nantinya akan membuat Bunda merasa lebih diuntungkan.   

Lantas berapakah kisaran harga bawang merah Brebes yang ada di Pasar Induk Cibitung tersebut? Untuk Bunda yang penasaran akan informasi tersebut, bisa langsung menyimak informasi selengkapnya di artikel yang ada di bawah ini.

Harga Bawang Merah Brebes Hari Ini Pasar Induk Cibitung Terbaru

Harga Bawang Merah Brebes Hari Ini Pasar Induk Cibitung Terbaru

Bagi orang-orang yang tinggal di wilayah Bekasi, tentunya Pasar Induk Cibitung menjadi pilihan paling tepat untuk membeli aneka kebutuhan rumah sehari-hari. Salah satunya, yakni mengenai bumbu masak yang banyak dicari ibu rumah tangga seperti bawang merah Brebes.

Untuk membeli bumbu masak tersebut, Bunda hanya perlu mendatangi lokasi Pasar Induk Cibitung di Jalan Raya Teuku Umar Nomor 1, Wanasari, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Adapun sebelum membeli bawang merah Brebes, pastikan Bunda sudah mengetahui beberapa informasi sebagai berikut.

Informasi pertama yang sering kali diburu oleh orang-orang, khususnya para ibu rumah tangga ketika akan membeli bawang merah Brebes di Pasar Induk Cibitung, yakni mengenai harga belinya di pasaran. Menurut informasi yang ada, untuk harga beli dari bumbu masak ini sendiri kini mencapai angka Rp 25 ribu sampai dengan Rp 30 ribu per kilogram (kg).

Meskipun demikian, harga bawang merah Brebes yang ditawarkan tersebut bisa saja mengalami perubahan sewaktu-waktu. Jadi dalam hal ini, Bunda perlu untuk selalu update ulasan mengenai harga dari bumbu masak tersebut ketika akan membelinya di Pasar Induk Cibitung.

Aneka Macam Bawang Merah yang Dijual di Pasaran

Aneka Macam Bawang Merah yang Dijual di Pasaran

Tahukah Bunda, bahwa biasanya terdapat banyak sekali macam-macam bawang merah berkualitas unggulan yang bisa digunakan untuk bahan masakan sehari-hari. Adapun berbagai macam bawang merah berkualitas unggulan yang bisa Bunda temukan di pasaran, di antaranya yakni sebagai berikut :

1. Jenis Bima Brebes

Jenis bawang merah yang berasal dari Brebes, Jawa Tengah ini memiliki jumlah produksi pesat sekitar 10 ton per hektar  di dalamnya. Menurut informasi, jenis bumbu masak satu ini sangat cocok jika ditanam di daerah dataran aluvial.

2. Jenis Pikatan

Dengan usia panen sekitar 55 hari, jenis bumbu masak Pikatan satu ini dikatakan mampu menghasilkan panen kurang lebih 6,20 – 23,31 ton setiap hektarnya. Adapun dalam kondisi normal, jenis bumbu masak satu ini memiliki ketahanan lama sampai dengan 6 bulan lamanya.

3. Jenis Pancasona

Khusus untuk bumbu masak jenis Pancasona satu ini, dikatakan punya usia panen 75 hari dengan hasil panen mencapai angka 6,90 – 23,70 ton setiap hektarnya. Untuk ketahanan dari bumbu masak Pancasona sendiri, yakni mencapai 3 – 4 bulan dalam kondisi normal. 

4. Jenis Trisula

Tercipta tanpa bantuan alat canggih apapun, jenis bumbu masak Trisula punya usia panen selama 55 hari. Hasil panen jenis Trisula yang mencapai 6,50 –  23,21 ton setiap hektarnya, umumnya memiliki tingkat ketahanan mencapai 5 bulan di kondisi yang normal.

5. Jenis Sembrani

Terakhir, ada bumbu masak Sembrani yang bisa bertahan di cuaca penghujan dan hidup dengan baik di jenis tanah gambut. Dengan usia panen sekitar 62 hari, bumbu masak satu ini dapat menghasilkan panen mencapai 18,7 ton setiap hektarnya.

Ciri Bawang Merah Berkualitas

Ciri Bawang Merah Berkualitas

Jika tadi sudah membahas seputar harga dan juga jenis-jenisnya, maka selanjutnya Bunda juga perlu mengenali ciri-ciri bumbu masak bawang merah yang berkualitas terbaik di pasaran. Terkait ciri-cirinya, Bunda bisa melihat penjelasan di bawah ini.

  • Mempunyai tampilan warna yang segar dan berwarna merah yang lebih berkilau.
  • Ukuran bumbu masak per siungnya, biasanya mencapai 1,5 cm sampai dengan 2 cm.
  • Bentuk daun bawang merah yang berkualitas unggulan, yakni silindris dengan warna hijau sedikit gelap dan daun yang lebat.

Informasi harga bawang di pasar Induk lainnya:

Harga Bawang Merah di Pasar Induk Kramat JatiHarga Bawang Merah di Pasar Induk Cibitung

Kesimpulan

Demikianlah tadi informasi mengenai harga bawang merah Brebes hari ini Pasar Induk Cibitung, yang bisa Bunda jadikan bahan pertimbangan sebelum membelinya di pasaran. Untuk memastikan harga dari bumbu masak tersebut, ada baiknya Bunda langsung mendatangi lokasi Pasar Induk Cibitung sekarang juga!

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar