Harga Susu Kambing Etawa Di Alfamart Hari Ini 2024

Damara

Harga Susu Kambing Etawa Di Alfamart Hari Ini
Harga Susu Kambing Etawa Di Alfamart Hari Ini, Source Image: Dapurawit.com

Harga Susu Kambing Etawa Di Alfamart – Mungkin banyak Bunda yang belum tahu, berapa harga susu kambing etawa di Alfamart? Jika Bunda ingin mendapatkan banyak manfaat dari susu kambing etawa ini, harus dicek informasi harga, kelebihan, serta kekurangannya.

Tentunya harga masing-masing merek susu kambing etawa ini berbeda-beda, begitupun ukurannya. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Bunda agar membeli susu sesuai dengan preferensi merek dan kebutuhan Bunda.

Jika Bunda memiliki alergi susu sapi, sebenarnya susu kambing etawa ini bisa menjadi alternatif pengganti susu sapi. Namun untuk lebih amannya, Bunda bisa konsultasi kepada dokter lebih dahulu untuk memastikan tidak alergi susu kambing.

Atau jika belum yakin dengan alergi susu, Bunda disarankan untuk membeli dalam kemasan eceran terlebih dahulu. Jadi kalau tidak cocok konsumsi tidak membuang banyak susu, jadi lebih hemat tentunya.

Update Harga Susu Kambing Etawa Di Alfamart

MerkHarga (Rp)Kemasan
Skygoat30.000250 gram (10 sachet)
AMH Kambing Etawa Original66.000250 gram (10 sachet)
Etawaku Platinum85.000250 gram (10 sachet)
Etawalin90.000250 gram (10 sachet)
Catatan: harga diatas bisa berubah sewaktu-waktu.

Kalau Bunda lihat susu kambing etawa di Alfamart, mungkin Bunda penasaran apa saja merek dan berapa harganya. Agar Bunda tidak bingung lagi, berikut informasi lengkap untuk jenis atau merek dan harga susu kambing etawa.

1. Merek SkyGoat

1. Merek SkyGoat

Sebenarnya susu kambing SkyGoat ini sudah banyak beredar di Indonesia, termasuk juga di Alfamart. Harga susu kambing etawa merek ini terkenal cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 30.000 saja per box dengan isi 30 pcs.

Jadi, jika Bunda beli dalam bentuk eceran atau per sachet, maka harganya adalah Rp 3.000 rupiah saja, itu adalah takaran sekali minum. Tentunya harga tersebut cukup sepadan dengan kualitas dan manfaat dari susu ini.

BPOM juga sudah menerbitkan izin edar secara sah untuk merek susu kambing etawa ini. Begitupun dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah menyatakan sertifikasi halal dari kandungan susu kambing etawa ini.

2. Etawaku Platinum Susu Kambing Plus Cream Nabati

2. Etawaku Platinum Susu Kambing Plus Cream Nabati

Kalau merek yang ini, memang mengklaim kandungan susu original tanpa bahan tambahan dalam produknya. Susu kambing etawa merek ini juga bisa Bunda temukan di Alfamart dengan harga per box Rp 85.000 saja.

Karena tanpa pengawet, pewarna, pemanis, maupun bahan tambahan lainnya, maka manfaat kesehatan susu ini dinilai cukup tinggi. Bahkan direkomendasikan jika Bunda ada masalah pada tulang, sendi, dan pernapasan.

3. Merek Etawalin

3. Merek Etawalin

Untuk merek etawalin ini juga mengklaim tidak menggunakan bahan campuran apapun sehingga 100% original dari kambing etawa. Harga untuk merek Etawalin ini memang lebih tinggi dibanding lainnya, yaitu Rp 90.000.

Namun harga tersebut tentu sepadan dengan kualitas dan manfaat dari susu original ini, terutama untuk masalah tulang dan sendi. Bahkan diklaim bisa mengatasi masalah osteoporosis, jadi cocok untuk lansia juga.

4. AMH Kambing Etawa Original

4. AMH Kambing Etawa Original

Merek susu kambing etawa yang terdapat di Alfamart selanjutnya ini cukup unik tambahan rasanya. Karena ada tambahan jahe di varian jahe merah, jadi susu kambing ini cocok di lidah banyak orang Indonesia.

Apalagi setelah tahu harganya ternyata sangat terjangkau, hanya Rp 1.500 saja per sachetnya, dan bisa dibeli per pcs maupun per box (10 pcs). Susu ini juga cocok untuk Bunda yang ingin menghangatkan badan ketika cuaca dingin.

Kelebihan Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa terkenal dengan segudang manfaatnya untuk kesehatan sehingga punya banyak kelebihan. Kelebihan susu kambing etawa dapat Bunda simak dengan lebih lengkap berikut ini:

1. Efektif untuk Pertumbuhan dan Pemeliharaan Tulang

Manfaat utama susu memang tidak jauh dari fungsinya untuk kesehatan tulang, baik untuk pertumbuhan maupun pemeliharaan. Susu kambing etawa ini dianggap punya nilai plus dalam kedua hal penting bagi tulang tersebut.

Pertumbuhan tulang utamanya terjadi pada anak-anak, jadi susu ini bisa membantu tulang sehat sejak dini. Sedangkan pemeliharaan ini utamanya ada orang dewasa, apalagi kalau ada risiko osteoporosis.

2. Risiko Alergi dan Intoleransi Laktosa Lebih Rendah

Memang ada orang-orang yang punya risiko alergi pada susu sapi, juga intoleransi laktosa. Keduanya terjadi biasanya karena kondisi genetika, jadi alerginya muncul begitu saja ketika minum susu sapi.

Ternyata, dibanding dengan susu sapi, susu kambing etawa lebih rendah dalam kedua hal tersebut. Jadi akan lebih aman kalau Bunda punya alergi dan intoleransi laktosa, minum susu kambing etawa dibanding susu sapi.

3. Tidak Menyebabkan Masalah Lambung dan Pencernaan

Tidak jarang ada orang yang kemudian tukak lambungnya kambuh atau pencernaannya terganggu karena minum susu. Hal ini bisa lebih kecil kemungkinannya kalau Bunda minum susu kambing etawa, dibanding susu sapi.

4. Baik Untuk Imunitas Tubuh

Imunitas atau kekebalan tubuh ini jadi unsur penting banget agar Bunda dan keluarga tidak mudah terserang penyakit. Jadi minum susu kambing etawa juga bisa meningkatkan imunitas dan Bunda akan lebih sehat.

Kekurangan Susu Kambing Etawa

Meskipun punya segudang manfaat atau kelebihan seperti yang sudah disebutkan diatas. Namun susu kambing etawa juga memiliki beberapa kekurangan karena efek samping konsumsi, apa sajakah itu?

  • Kalau Bunda minum susu kambing etawa tanpa makan terlebih dahulu, alias perut kosong, risikonya mual-mual.
  • Selain mual, gejala lebih parahnya bisa muntah karena lambungnya menolak, apalagi jika tidak suka dengan baunya.
  • Jangan konsumsi setiap hari, karena bisa menyebabkan naik berat badan, konsumsi secukupnya dan takaran yang pas.
  • Meskipun minim efek alerginya, tapi kalau Bunda punya alergi susu lebih baik konsultasi pada dokter sebelum minum susu kambing etawa ini.

Baca juga artikel lainnya dibawah ini:

Harga Samyang di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024Harga Whipped Cream di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024
Harga Sosis Kanzler di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024Password Wifi Indomaret, Username dan Cara Login

Kesimpulan

Ternyata harga susu kambing etawa di Alfamart beragam berdasarkan jenis atau merek dari susu kambing etawa. Namun dengan berbagai manfaat atau kelebihan diatas, harga susu kambing etawa ini cukup sepadan.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar