Harga Oatmeal di Alfamart Hari Ini 2024

Eka Septi Abriyanti

Harga Oatmeal di Alfamart Hari Ini
Harga Oatmeal di Alfamart Hari Ini, Source Image: Dapurawit.com

Harga Oatmeal di Alfamart – Orang-orang yang sedang diet biasanya akan mencari tahu harga oatmeal di Alfamart yang terbaru, karena Alfamart sering memberikan diskon harga terbaik yang menguntungkan pembeli. Namun, diskon ini tidak selalu berlaku dan hanya berlaku pada waktu-waktu tertentu saja.

Maka dari itu, bagi orang-orang yang ingin membeli salah satu jenis makanan diet ini, mereka harus mencari tahu harga terbarunya terlebih dahulu. Biasanya, oatmeal sering dijadikan sebagai pengganti nasi oleh orang-orang yang sedang diet, karena oatmeal merupakan biji-bijian bebas gluten yang tidak sama seperti nasi.

Meski begitu, kandungan nutrisi yang lengkap pada oatmeal dapat membuat kebutuhan nutrisi Bunda tetap terpenuhi meski tidak makan nasi selama seharian. Beberapa jenis kandungan yang ada di dalam makanan sehat ini adalah mineral, serat, vitamin lengkap, dan antioksidan yang tinggi.

Dengan kandungan antioksidannya yang tinggi ini, tentu Bunda jadi bisa mencegah datangnya penyakit berbahaya sejak dini. Jadi, mari kita mencari tahu tentang harga terbarunya di Alfamart sekarang ini!

Harga Oatmeal di Alfamart Terbaru

Harga Oatmeal di Alfamart Terbaru

Oatmeal tidak hanya bisa disajikan dengan menggunakan air hangat biasa saja, tapi makanan sehat ini juga bisa disajikan bersama dengan susu putih ataupun coklat yang lebih ada rasanya. Namun, bagi orang-orang yang ingin mengonsumsi oatmeal dengan menggunakan susu, mereka harus mencari produk susu yang rendah lemak.

Jika dulu jenis makanan ini sulit untuk didapatkan dan Bunda harus mencarinya di supermarket terlebih dahulu, sekarang Alfamart sudah menjual produk oatmeal yang beragam. Sementara untuk harga oatmeal yang ada di Alfamart sendiri adalah:

Varian OatmealHarga Oatmeal
Quaker Oatmeal Instant Varian Merah 200 gramRp14.600,-
Quaker Oatmeal Instant Varian Biru 800 gramRp51.000,-
Quaker Oatmeal Instant Varian Merah 800 gramRp54.000,-
Quaker Oatmeal Instant Varian Merah 1,2 kgRp63.000,-
Catatan: harga Oatmeal di Alfamart diatas bisa berubah sewaktu-waktu.

Kelebihan Oatmeal

Kelebihan Oatmeal

Ada beberapa kelebihan dari makanan sehat ini yang membuatnya sering dikonsumsi oleh orang-orang yang ingin menerapkan pola makan sehat. Selain bebas gluten, masih ada beberapa kelebihan lainnya yang harus Bunda tahu.

Bahkan, kelebihan dari oatmeal tidak hanya mencakup kesehatan tubuh bagian dalam saja, tapi kelebihan ini juga mencakup kesehatan tubuh bagian luar seperti kulit wajah, kulit tangan, dan lain sebagainya. Sekarang, kami akan langsung membagikan beberapa kelebihan dari oatmeal:

1. Menjaga Kelembapan Kulit Wajah dan Tubuh

Kandungan polisakarida yang ada di dalam makanan sehat ini dipercaya mampu menjaga kelembapan kulit wajah dan tubuh dengan sangat baik, sehingga orang-orang yang ingin memiliki kulit sehat dianjurkan untuk mengonsumsinya secara rutin. Selain itu, kandungan polisakarida ini juga akan berperan sebagai pengikat air serta hidrokoloid.

Dengan kandungan yang dimilikinya tersebut, oatmeal dikatakan mampu membantu proses pengikatan jaringan kulit dan memberikan perlindungan yang lebih maksimal terhadap iritasi. Jadi, oatmeal tidak hanya bisa dikonsumsi saat diet, tapi makanan ini juga bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh.

2. Menurunkan Berat Badan secara Optimal

Oatmeal memang lebih dikenal sebagai makanan diet, sehingga tentu salah satu kelebihannya adalah mampu menurunkan berat badan secara optimal. Sebelumnya kami sudah mengatakan bahwa oatmeal merupakan biji-bijian bebas gluten yang kandungan air serta serat larutnya cenderung tinggi.

Namun, hanya dengan mengonsumsi oatmeal di setiap waktu saja tidak akan membuat seseorang bisa langsung kurus. Hal ini harus diiringi dengan olahraga yang rutin juga, agar proses penurunan badan bisa berlangsung secara lebih cepat.

3. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Tidak hanya mengandung antioksidan dan vitamin yang tinggi, tapi oatmeal juga mengandung serat yang tinggi. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika jenis makanan sehat ini dipercaya mampu menjaga kesehatan pencernaan secara lebih baik lagi.

Kandungan serat yang ada di dalamnya ini mampu mendorong pertumbuhan bakteri di saluran pencernaan, kemudian zat-zat tersebut juga akan mengatasi masalah pencernaan dengan sangat baik. Jadi, oatmeal juga boleh dikonsumsi saat seseorang sedang mengalami masalah sembelit, diare, maupun sindrom iritasi usus besar.

Kekurangan Oatmeal

Kekurangan Oatmeal

Salah satu makanan sehat yang dipercaya memiliki jutaan manfaat adalah oatmeal. Namun, sebenarnya oatmeal juga memiliki beberapa kekurangan yang harus selalu diperhatikan dengan baik, karena kekurangan ini dapat membuatnya tidak boleh dikonsumsi dalam takaran yang berlebihan.

Bahkan, sejumlah efek samping yang akan kami sebutkan di sini juga dapat berpengaruh terhadap para penderita diabetes yang mengonsumsinya. Jadi, Bunda harus memahami beberapa kekurangannya berikut ini:

1. Meningkatkan Kadar Gula Darah bagi Penderita Diabetes

Alasan kenapa oatmeal dikatakan berbahaya bagi para penderita diabetes adalah karena makanan ini mampu membuat kadar gula darah para penderita diabetes meningkat. Efek samping atau kekurangan ini akan semakin terasa ketika seseorang mengonsumsi oatmeal secara berlebihan dalam sekali makan.

2. Menurunkan Massa Otot dalam Tubuh

Kekurangan lainnya dari makanan sehat ini adalah dapat menurunkan massa otot dalam tubuh dan membuat tubuh menjadi lebih mudah lemas. Alasan terbesarnya adalah karena nutrisi yang dibutuhkan tubuh tidak bisa terpenuhi, seperti ketika Bunda mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna setiap hari.

3. Dapat Menimbulkan Rasa Kembung

Semua orang yang mengonsumsi makanan ini dengan takaran yang terlalu banyak dalam satu waktu juga dapat merasakan kembung. Pasalnya, kandungan serat dan pati ini pada makanan ini tergolong cukup tinggi, sehingga berbagai jenis bakteri dalam usus akan menimbulkan rasa kembung.

Daftar harga di Alfamart lainnya:

Harga Sosis Kanzler di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024Harga Samyang di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024
Harga Pocky di Alfamart Hari Ini 2024: 1 Pcs, Coklat, StrawberryDaftar Harga Silverqueen di Alfamart Hari Ini 2024: Kecil & 1kg

Kesimpulan

Harga oatmeal di Alfamart saat ini dibedakan menurut ukurannya masing-masing. Harga yang telah kami sebutkan di atas merupakan harga aslinya, sehingga masih ada kemungkinan harga itu akan berubah ketika Alfamart menawarkan diskon khusus untuk produk oatmeal tersebut.

Bagikan:

Eka Septi Abriyanti

Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang sangat suka dengan traveling serta kini aktif menulis di website dapurawit.com untuk konten profesi dan pekerjaan yang berkaitan dengan dunia kuliner. Memiliki pengalaman kerja sebagai karyawan di salah satu restoran ternama di Bandung.

Tinggalkan komentar