5 Perbedaan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro

Eka Septi Abriyanti

Perbedaan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro
Perbedaan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro, Source Image: Facebook/Aku Anak SGM

Perbedaan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro – Bagi Bunda yang berencana memberikan susu SGM untuk buah hatinya tentunya harus mengetahui perbedaan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro. Hal ini bertujuan agar jenis susu SGM yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dari si kecil.

Perlu Bunda ketahui memberikan susu formula kepada bayi secara sembarangan sangat berbahaya bagi kondisi bayi itu sendiri. Sebab, kondisi dari pencernaan bayi sangatlah jauh berbeda dengan kondisi dari pencernaan orang dewasa.

Tidak hanya itu saja, pada kasus tertentu ada beberapa bayi yang alergi dan tidak bisa menerima protein tertentu yang terdapat pada susu formula. Itulah mengapa kenapa Bunda tidak boleh sembarang memberikan susu formula kepada bayi.

Jika memang ingin memberikan susu formula misalnya saja SGM Bunda perlu melakukan riset atau berkonsultasi dengan ahli kesehatan seperti doktor agar tidak menimbulkan masalah ke depannya. Oleh karena itu, bagi Bunda yang ingin mengetahui perbedaan dari susu SGM Ananda PHPro dengan susu SGM PHPro silakan simak informasi pada artikel di bawah ini.

Perbedaan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro

Perbedaan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro Terlengkap

Perlu Bunda tahu, ada beberapa perbedaan antara susu SGM Ananda PHPro dengan susu SGM PHPro. Nah, adapun beberapa perbedaan dari susu SGM Ananda PHPro dengan susu SGM PHPro adalah sebagai berikut:

1. Usia Pengguna

Perbedaan pertama antara susu SGM Ananda PHPro dengan susu SGM PHPro adalah terletak pada anjuran dari usia penggunanya. Untuk susu SGM Ananda diperuntukkan anak alias bayi yang masih berusia 0 sampai 6 bulan dan SGM Ananda 2 yang di peruntukan bagi anak yang berusia 6 sampai dengan 12 bulan.

Sedangkan untuk susu SGM PHPro diperuntukkan untuk anak yang memiliki rentang umur 0 bulan sampai 3 tahun. Susu SGM PHPro ini sebenarnya terdiri dari 3 variasi yang berbeda yaitu SGM PHPro seri 1 untuk anak berusia 0 sampai dengan 6 bulan, varian 2 untuk anak yang berusia 6 sampai dengan 12 bulan, dan terakhir varian 3 untuk anak yang berusia 1 sampai dengan 3 tahun.

Baca Juga: Perbedaan Skincare dan Make Up, Penting Mana?

Pastikan jangan sampai Bunda salah memberikan variasi yang salah kepada anak, sebab variasi tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi bayi. Jadi bisa dikatakan bahwa variasi susu tersebut tidak sembarangan dibuat saja

Itulah mengapa apabila Bunda salah memberikan variasi susu kepada anak dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan untuk sang anak itu sendiri. Untuk menghindari hal tersebut pastikan Bunda selalu mengecek anjuran untuk pengguna susu formula sebelum membeli susu tersebut.

2. Perbedaan Prebiotik

Perbedaan berikutnya antara susu SGM Ananda PHPro dengan susu SGM PHPro adalah terletak pada kandungan yang terdapat pada kedua varian susu formula SGM tersebut. Pada susu SGM Ananda terdapat prebiotik yang berasal dari inulin dan juga oligofructose.

Sebaliknya pada susu formula SGM PHPro terdapat kandungan prebiotik yang berasal dari FOS dan juga GOS. Hal tersebut menjadikan SGM PHPro lebih mudah untuk dicerna bagi anak yang mempunyai alergi pada protein susu sapi.

Sebab, variasi ini mempunyai kandungan laktosa yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan susu formula umum. Karena itu saat dikonsumsi relatif lebih aman dikonsumsi anak dengan masalah pencernaan dan alergi susu sapi.

3. Perbedaan Gizi

Perbedaan yang paling mendasar dari kedua varian susu SGM tersebut yang bisa dengan jelas Bunda lihat dan bandingkan adalah kandungan yang terdapat dalam kedua jenis susu tersebut. Perbedaan kandungan gizi dari kedua susu ini disebabkan karena menyesuaikan kebutuhan dari bayi yang memiliki kondisi berbeda-beda dan tidak sama.

Untuk penyebab dari perbedaan dari kebutuhan tersebut disebabkan oleh keteraturan makan dari sang anak, tingkat aktivitas, dan juga kondisi dari sang bayi itu sendiri. Karena itulah, agar memastikan bayi mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dan sesuai dengan kebutuhannya dibuatlah susu formula dengan variasi kandungan gizi yang tidak sama.

Memastikan bahwa anak mendapatkan nutrisi dan gizi yang cukup dan tepat di masa keemasan pertumbuhan alias 3 tahun pertama kehidupan ini sangatlah penting sebab bisa mempengaruhi kondisi kesehatan anak di masa depan. Anak yang terpenuhi nutrisi yang dibutuhkan saat masa awal kehidupan cenderung akan tumbuh cerdas, sehat, dan tidak memiliki masalah kesehatan yang serius di masa depan.

Nah, untuk menentukan jenis susu formula yang paling tepat untuk kondisi anak ada baiknya Bunda berkonsultasi dengan orang yang ahli dalam bidang tersebut misalnya dokter anak. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir kesalahan memberikan jenis susu formula untuk anak.

Meskipun terkesan sepele, kesalahan memberikan jenis susu formula yang salah kepada anak bisa berdampak buruk kepada kesehatan sang anak itu. Tentunya Bunda tidak ingin sampai hal buruk tersebut terjadi kepada anak hanya karena salah memberikan jenis formula untuk anak.

4. Harga

Perbedaan selanjutnya dari SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro tentunya terletak pada harganya. Perbedaan ini rasanya sangat wajar dan cukup masuk akal mengingat kedua variasi tersebut memiliki kandungan dan juga manfaat yang berbeda.

Tidak hanya itu saja perbedaan ini juga didasari oleh ukuran, kemasan, dan tempat dimana Bunda membeli susu SGM tersebut. Nah, untuk lebih jelasnya Bunda dapat melihat tabel dari harga kedua jenis varian susu SGM tersebut:

Variasi Susu SGMHarga
SGM Ananda PHPro 1kgRp.95.000
SGM Ananda PHPro 600grRp.60.000
SGM Ananda PHPro 400grRp.42.000
SGM Ananda PHPro 150grRp.15.000
SGM PHPro 1kgRp.95.000
SGM PHPro 600grRp 59.600
SGM PHPro 400gr     Rp.42.200
SGM PHPro 150gRp.15.500

Namun perlu diingat bahwa harga yang tertera pada tabel tersebut dapat berubah setiap saat tergantung tempat Bunda membelinya terutama jika Bunda membelinya secara online. Sebab pembelian secara online pembeli terkena ongkos kirim atau jika beruntung mendapatkan potongan harga.

Karena itu, jangan heran jika harga dari susu SGM yang Bunda beli sedikit berbeda dari harga yang ada pada tabel di atas. Tetapi yang pasti meskipun terdapat perbedaan harga, rentang harganya tidak akan terlalu berbeda jauh dari tabel di atas.

Sedikit tips bagi Bunda yang ingin mendapatkan harga murah saat membeli susu SGM tersebut melalui toko online, pastikan membelinya ketika hari khusus seperti hari besar. Sebab, pada umumnya pada hari-hari tersebut pembelian secara online berpotensi mendapatkan gratis ongkir atau diskon.

5. Kemasan

Perbedaan terakhir dari susu SGM Ananda PHPro dengan susu SGM PHPro adalah ada pada kemasannya. Untuk kemasan dari susu SGM Ananda PHPro adalah berwarna merah dengan corak keemasan sedangkan susu SGM PHPro memiliki kemasan dengan dominasi warna biru.

Perbedaan warna dari kemasan kedua varian susu SGM tersebut dimaksudkan agar memudahkan dan juga menghindarkan pembeli dari risiko salah saat membeli susu tersebut. Sebab, kedua kemasan dari variasi susu SGM tersebut memiliki kemasan yang sangat jauh berbeda.

Kelebihan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro

Kelebihan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro

Setelah mengetahui perbedaan dari susu SGM Ananda PHPro dengan susu SGM PHPro tentunya Bunda juga harus mengetahui kelebihan dari susu SGM, sehingga Bunda tidak akan lagi ragu memberikan susu formula SGM kepada buah hati tercinta. Nah, adapun  kelebihan dari susu formula SGM adalah seperti di bawah ini:

1. Kaya Nutrisi

Kelebihan pertama dari susu formula SGM adalah mengandung banyak nutrisi yang diperlukan untuk menunjang perkembangan dari anak. Beberapa nutrisi yang terdapat pada susu SGM ini antara lain adalah  omega-3, omega-6, vitamin D, dan lain sebagainya.

2. Melancarkan Pencernaan

Kelebihan selanjutnya dari susu formula SGM adalah dapat melancarkan pencernaan anak terutama yang masih bayi. Sebab seperti yang Bunda ketahui, anak kecil utamanya yang masih bayi seringkali mengalami masalah pencernaan.

Hal ini dikarenakan saluran pencernaan dari anak sangat jauh berbeda dengan orang dewasa dan amat sensitif, sehingga terkadang ada beberapa zat atau nutrisi pada makanan yang sulit atau bahkan tidak bisa dicerna oleh anak dan menimbulkan masalah pencernaan seperti misalnya sembelit. Nah, untuk susu formula SGM ini sendiri karena semua kandungan nutrisi yang ada di dalamnya mudah dicerna oleh anak maka tidak akan menimbulkan masalah pencernaan dan bahkan melancarkan pencernaan.

3. Meningkatkan Imunitas

Semua orang tentunya tahu bahwa sistem kekebalan tubuh dari anak kecil terutama bayi belum sekuat para orang dewasa yang ada di sekitarnya. Karena itu, bayi sangat rentan untuk tertular dan terkena serangan penyakit dari luar.

Memberikan susu formula kepada anak merupakan salah satu upaya yang dapat Bunda lakukan agar sistem kekebalan tubuh anak semakin kuat, sehingga anak tetap sehat. Hal ini bisa terjadi karena pada susu terdapat berbagai macam nutrisi dan vitamin yang mampu membuat sistem kekebalan tubuh anak meningkat.

Karena itu, Bunda tidak perlu ragu memberikan susu formula kepada anak asal sesuai dengan kebutuhan. Sebab, segala sesuatu yang berlebihan dan tidak pada tempatnya akan menimbulkan risiko ke depannya.

4. Meningkatkan Sel Darah Merah

Kelebihan berikutnya dari susu SGM ini adalah dapat meningkatkan jumlah dari produksi sel darah merah pada anak. Dengan meningkatnya jumlah produksi sel darah merah pada anak akan membuat anak menjadi sehat dan terhindar dari penyakit terutama anemia.

Anak yang sehat tentunya akan membuat tumbuh kembangnya menjadi lebih cepat. Tidak hanya itu saja anak yang sehat juga lebih mungkin untuk menjadi pribadi yang sehat, ceria, dan juga menyenangkan.

5. Mudah Dijumpai

Kelebihan terakhir dari susu SGM adalah mudah untuk ditemukan di toko sekitar rumah dan juga toko online. Sebab, susu SGM ini telah beredar bebas ke semua wilayah yang ada di Indonesia dari kota hingga pedesaan semenjak dulu.

Hal ini rasanya wajar saja, mengingat susu ini telah dipercaya dan juga digunakan oleh banyak orang sebab khasiatnya yang memang benar-benar bagus untuk perkembangan anak. Jadi Bunda tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk menemukan susu SGM ini saat ingin membelinya.

Kesimpulan

Nah itulah tadi informasi mengenai perbedaan SGM Ananda PHPro dan SGM PHPro dan juga kelebihannya yang Bunda harus ketahui. Semoga informasi yang kami sampaikan di atas bisa berguna utamanya bagi Bunda yang berencana memberikan susu SGM kepada buah hatinya.

Bagikan:

Eka Septi Abriyanti

Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang sangat suka dengan traveling serta kini aktif menulis di website dapurawit.com untuk konten profesi dan pekerjaan yang berkaitan dengan dunia kuliner. Memiliki pengalaman kerja sebagai karyawan di salah satu restoran ternama di Bandung.

Tinggalkan komentar