Harga Whipped Cream di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024

Damara

Harga Whipped Cream di Indomaret Terbaru
Harga Whipped Cream di Indomaret Terbaru, Source Image: Dapurawit.com

Harga Whipped Cream di Indomaret – Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap sajian kreatif yang menggunakan whipped cream, pengetahuan mengenai harga whipped cream di Indomaret menjadi hal yang cukup penting. Indomaret, sebagai salah satu toko ritel terkemuka di Indonesia, menawarkan berbagai pilihan krim kocok dengan harga yang bervariasi.

Kehadiran produk ini di rak-rak Indomaret menarik perhatian banyak orang, terutama bagi mereka yang gemar mengolah kue atau minuman dengan sentuhan lembut dan lezat. Selain itu, ketersediaan whipped cream di Indomaret juga memudahkan para pelanggan untuk menemukan bahan tambahan yang dapat meningkatkan cita rasa hidangan mereka tanpa harus pergi ke toko-toko khusus.

Harga Whipped Cream di Indomaret Terbaru

Whipped cream menjadi favorit banyak orang, terutama bagi mereka yang gemar menciptakan karya kuliner lezat di dapur mereka sendiri. Salah satu pertimbangan utama dalam memilih whipped cream adalah harganya.

Merk Whipped CreamHarga
Biobianca Whip Cream Vanilla 200 GramRp. 29.000
Biobianca Whip Cream Chocolate 200 GramRp. 29.000
Biobianca Whip Cream Strawberry 200 GramRp. 29.000
Haan Wippy Cream 200 GramRp. 28.900
Haan Wippy Cream 400 GramRp. 54.900
Pondan Whip Cream 100 GramRp. 23.500
Pondan Whip Cream 150 GramRp. 39.200
Ellenka Rich Creme Whip Cream 200 GramRp. 34.900
KIS Whipping Cream Powder 300 GramRp. 30.200
Shine Road Whipping Cream 1 KilogramRp. 58.000
Greenfields Whipping Cream 1 LiterRp. 75.000
Anchor Whipping Cream 1 LiterRp. 95.500
Elle & Vire Whipping Cream 1 LiterRp. 99.990
Rich’s Gold Label Whipping Cream 500 GramRp. 31.000
Bookfarm Whipping Cream 1 LiterRp. 48.500
Trans Whipping Cream Nabati Gold 1 KilogramRp. 43.000
Arla Whipping cream 200 MililiterRp. 22.900
Tatua Whipping Cream Aerosol 250 MililiterRp. 56.000

Apa itu Whipped Cream dan Apa Saja Kegunaannya?

Whipped cream, atau lebih dikenal dengan krim kocok, adalah salah satu bahan tambahan yang sering kita temui di dunia kuliner. Lembut, ringan, dan menggoda, whipped cream telah menjadi andalan dalam menyempurnakan berbagai hidangan pencuci mulut.

Bahan dasar dari krim kocok hanyalah krim susu dan gula. Krim yang digunakan biasanya memiliki kandungan lemak tinggi, yang memberikan kekayaan dan kelembutan pada hasil akhir.

Beberapa resep mungkin juga menambahkan sedikit vanila untuk memberikan aroma yang lebih kaya. Proses pembuatannya sederhana namun memerlukan keterampilan.

Krim susu dingin dikocok dengan mixer hingga mencapai puncak lembut. Adanya udara yang terperangkap selama proses ini memberikan tekstur ringan pada whipped cream.

Krim kocok memiliki beragam kegunaan dalam dunia kuliner, dan kelembutannya membuatnya menjadi tambahan yang sempurna untuk berbagai hidangan. Berikut adalah beberapa penggunaan whipped cream:

1. Pencuci Mulut

Whipped cream sering digunakan sebagai hiasan pencuci mulut pada berbagai jenis kue, puding, atau pie. Penambahan whipped cream memberikan sentuhan lembut dan rasa yang menyenangkan pada setiap gigitan.

2. Topping Minuman

Krim kocok juga sering digunakan sebagai topping pada minuman seperti kopi, cokelat panas, atau milkshake. Rasanya yang ringan dapat menyeimbangkan keasaman atau kekentalan minuman.

3. Pelengkap Buah-buahan

Ketika disajikan dengan potongan buah-buahan segar, whipped cream memberikan nuansa manis dan lembut yang sempurna. Ini membuat sajian buah-buahan terasa lebih istimewa.

4. Bahan Dasar Es Krim

Whipped cream juga bisa menjadi bahan dasar dalam pembuatan es krim. Jika mencampurnya dengan berbagai rasa dan tekstur, krim kocok menciptakan es krim yang lembut dan lezat.

5. Pembuat Mousse

Dalam dunia pastry, whipped cream sering digunakan sebagai bahan dasar untuk membuat mousse. Konsistensi yang ringan dan lembut membuat mousse memiliki tekstur yang menggoda.

Jenis-Jenis Whipped Cream

Krim kocok yang tersedia di minimarket seperti Indomaret misalnya, memang sangat nyaman dan lebih mudah disiapkan. Ternyata, terdapat beberapa jenis whipped cream, seperti yang berikut ini.

1. Plain Whipped Cream (Whipping Cream)

Plain Whipped Cream

Whipping cream adalah jenis krim kocok yang paling umum dan sering digunakan. Diperoleh dari bagian paling kental dari susu, whipping cream memiliki kandungan lemak yang tinggi, mencapai sekitar 36-40%.

Kandungan lemak yang tinggi inilah yang memberikan tekstur yang lembut dan kaya pada whipped cream setelah dikocok. Whipping cream ideal digunakan untuk topping kue, pie, atau minuman panas seperti kopi atau cokelat panas.

2. Flavored Whipped Cream

Flavored Whipped Cream

Untuk menambah variasi rasa pada hidangan, banyak orang menyukai penggunaan flavored whipped cream. Ini dapat mencakup berbagai rasa seperti vanilla, cokelat, mint, atau bahkan buah-buahan seperti strawberry.

Flavored whipped cream dapat dengan mudah dibuat dengan menambahkan ekstrak atau sirup pada whipped cream yang telah dikocok. Hal ini memberikan dimensi baru pada pengalaman menikmati hidangan pencuci mulut atau minuman.

3. Stabilized Whipped Cream

Stabilized Whipped Cream

Satu dari kesulitan dengan krim kocok adalah fakta bahwa cenderung kehilangan kekakuan dan struktur setelah beberapa waktu. Stabilized whipped cream, di sisi lain, diciptakan agar tetap kaku dan tahan lama.

Baca Juga: Daftar Harga Silverqueen di Alfamart Hari Ini 2024: Kecil & 1kg

Tambahan bahan seperti gelatin atau agar-agar dimanfaatkan untuk memberikan stabilitas pada krim kocok ini. Menjadikannya opsi yang optimal untuk kue yang perlu dihidangkan dalam jangka waktu yang lebih lama.

4. Heavy Whipping Cream

Heavy Whipping Cream

Heavy whipped cream, atau kadang-kadang disebut sebagai double cream, memiliki kandungan lemak yang lebih tinggi dibandingkan whipping cream, yakni sekitar 36-48%. Kandungan lemak yang lebih tinggi memberikan krim kocok yang lebih kental dan padat.

Heavy cream sering digunakan untuk membuat whipped cream yang lebih kokoh dan tahan lama. Hal ini membuatnya cocok untuk dekorasi kue ulang tahun, cupcakes, atau dessert mewah lainnya.

5. Light Whipping Cream

Light Whipping Cream

Dengan kandungan lemak sekitar 30%, jenis whipped cream ini tetap memberikan rasa lembut namun dengan sedikit penurunan dalam ketebalan dan kekentalannya. Light whipping cream sering digunakan untuk hidangan yang membutuhkan sentuhan ringan, seperti topping untuk buah-buahan atau es krim rendah lemak.

6. Sugar-Free Whipped Cream

Sugar Free Whipped Cream

Bagi mereka yang peduli dengan asupan gula, sugar free whipped cream adalah alternatif yang sempurna. Menggunakan pemanis buatan atau gula alami yang rendah kalori, krim kocok ini memungkinkan orang untuk menikmati sensasi lembut dan manis tanpa beban kalori tambahan.

7. Non-Dairy Whipped Cream

Non Dairy Whipped Cream

Untuk mereka yang memiliki intoleransi laktosa atau memilih gaya hidup vegan, non-dairy whipped cream adalah pilihan yang tepat. Jenis whipped cream ini dibuat dari bahan non-susu seperti susu kelapa, almond, atau soy milk.

Baca Juga: Harga Pocky di Alfamart Hari Ini 2024: 1 Pcs, Coklat, Strawberry

Meskipun teksturnya mungkin sedikit berbeda, non-dairy whipped cream tetap memberikan kelezatan dan kelembutan pada hidangan. Cocok digunakan untuk membuat kue atau minuman yang sesuai dengan preferensi diet tertentu.

Langkah-Langkah dalam Memproses Whipped Cream

Sekarang Bunda telah mengetahui perkiraan harga whipped cream. Meskipun pada umumnya krim kocok digunakan untuk memperindah makanan dan minuman, namun untuk mengolah whipped cream kemasan, dapat mengikuti panduan berikut:

  • Pindahkan bubuk whipped cream sebanyak 200 gram ke dalam mangkuk yang telah disiapkan.
  • Tambahkan air dingin atau susu dingin sebanyak 400 mililiter. Jumlah air yang perlu dimasukkan adalah 2 kali dari jumlah whipped cream bubuk.
  • Gunakan mixer dengan kecepatan rendah untuk menghindari percikan cream yang berlebihan. Kocok whipping cream hingga muncul gelembung-gelembung kecil dan cream mulai mengental.
  • Setelah cream mulai mengental, tingkatkan kecepatan mixer menjadi tinggi. Kocok terus hingga whipped cream mencapai konsistensi yang diinginkan.
  • Berhenti mengocok sejenak dan periksa konsistensi whipped cream. Idealnya, whipped cream harus membentuk puncak yang lembut dan tidak terlalu kaku.

Manfaat Whipped Cream Bagi Kesehatan

Apakah Bunda tahu jika whipping cream memiliki manfaat baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan porsi yang sesuai. Ternyata, krim kocok mengandung berbagai macam vitamin yang esensial yang dapat larut dalam lemak, seperti vitamin A, D, E, dan K.

Semua vitamin ini akan lebih mudah diserap oleh tubuh ketika dikonsumsi bersamaan dengan lemak yang melimpah dalam whipping cream. Untuk lebih jelasnya, dibawah ini adalah beberapa manfaat krim kocok untuk kesehatan:

1. Sumber Energi Instan

Whipped cream mengandung lemak, yang merupakan sumber energi yang baik. Lemak dalam krim kocok dapat memberikan dorongan energi instan, membuatnya menjadi tambahan yang bagus untuk memulihkan stamina dan mengatasi kelelahan.

2. Kandungan Kalsium

Krim kocok biasanya terbuat dari produk susu, dan karenanya, mengandung kalsium yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi. Mengonsumsi whipped cream dalam batas wajar dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian Bunda.

3. Peningkatan Mood

Whipped cream mengandung lemak dan gula, yang dapat merangsang pelepasan endorfin atau hormon kebahagiaan dalam tubuh. Sebagai camilan atau tambahan pada hidangan pencuci mulut, krim kocok dapat memberikan sensasi kenikmatan yang dapat meningkatkan suasana hati.

4. Sumber Lemak Sehat

Sebagian besar lemak dalam whipped cream berasal dari produk susu, yang mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6. Asam lemak ini diperlukan untuk fungsi tubuh yang sehat, termasuk mendukung sistem saraf dan mengurangi peradangan.

Tips Saat Membeli Whipped Cream di Indomaret

Mulai dari whipped cream dalam kemasan aerosol hingga whipped cream instan dalam kemasan siap pakai, para pelanggan memiliki beragam pilihan untuk dipilih sesuai selera dan kebutuhan mereka. Masing-masing produk memiliki keunikan dan kelebihannya sendiri, membuat pengalaman belanja di Indomaret lebih menarik.

Baca Juga: Harga Sosis Kanzler di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024

Whipped cream dalam kemasan aerosol umumnya memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan krim kocok instan dalam kemasan lainnya. Namun, kepraktisannya dalam penggunaan membuatnya tetap diminati oleh banyak konsumen.

Saat mengunjungi Indomaret, Anda dapat menemukan whipped cream dengan kisaran harga yang terjangkau, mulai dari puluhan ribu hingga sedikit lebih mahal tergantung pada merek dan jenisnya. Agar pengalaman berbelanja whipped cream di Indomaret lebih memuaskan, perlu diperhatikan beberapa tips.

  • Periksa label produk untuk memastikan sesuai dengan preferensi dan kebutuhan nutrisi Anda.
  • Selain itu, manfaatkan promo atau diskon yang mungkin berlaku untuk mendapatkan harga yang lebih hemat.

Kesimpulan

Harga whipped cream di Indomaret dapat mengalami perubahan tergantung pada jenis kemasan dan ukuran yang dipilih. Whipped cream umumnya tersedia dalam berbagai pilihan ukuran, mulai dari kemasan kecil yang sesuai untuk penggunaan sehari-hari hingga kemasan yang lebih besar yang cocok untuk acara khusus atau penggunaan komersial.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar