Harga Jeruk 1 Peti Di Pasar Induk Kramat Jati 2024

Harga Jeruk 1 Peti Di Pasar Induk Kramat Jati
Harga Jeruk 1 Peti Di Pasar Induk Kramat Jati, Source Image: Dapurawit.com

Harga Jeruk 1 Peti Di Pasar Induk Kramat Jati – Untuk Bunda yang suka jeruk, mari merapat untuk mengetahui harga jeruk 1 peti di Pasar Induk Kramat Jati. Tentunya harga jeruk di pasar ini akan bervariasi tergantung jenis dan juga kualitas jeruk yang ingin Bunda beli.

Namun Bunda tenang saja, karena sebagai pasar induk atau pasar pusat, tersedia berbagai jenis jeruk disini. Bunda bisa mencari pemasok atau supplier untuk dijual kembali atau buka usaha berbahan dasar jeruk.

Harga Jeruk 1 Peti Di Pasar Induk Kramat Jati

Siapa yang tidak tahu pasar induk atau pasar pusat yang letaknya di Jl. Raya Bogor, KM. 20 di Kramat Jati Jakarta Timur ini. Pasar ini punya pengaruh terhadap standar harga berbagai jenis pangan, tidak terkecuali buah jeruk.

Untuk mengetahui harga 1 peti jeruk, Bunda bisa lihat dari beberapa jenisnya berikut ini:

Harga 1 Peti Jeruk Sunkist

Harga 1 Peti Jeruk Sunkist

Jeruk Sunkist ini sebenarnya jenis jeruk impor, katanya dari California, Amerika. Tapi kini juga sudah banyak yang mencoba membudidayakan jenis jeruk ini di Indonesia.

Untuk harga pasaran jeruk Sunkist di Pasar Induk Kramat Jati adalah Rp 35.000 per kilogram. Jika dihitung dalam satuan per peti, biasanya untuk pembelian grosir, maka tinggal dikalikan berat per peti.

Untuk berat 20/kg berat per 1 peti, maka kisaran harganya adalah Rp 700.000, tapi bisa mendapatkan potongan harga. Potongan harga biasanya diberikan jika Bunda membeli dalam jumlah yang banyak.

Harga 1 Peti Jeruk Mandarin

Harga 1 Peti Jeruk Mandarin

Kalau jenis jeruk ini sudah pasti jadi favorit para Bunda, karena rasanya yang manis. Menurut sejarah, jeruk ini awalnya dari daerah Cina, dan kini sudah menyebar ke seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Menariknya, harga untuk jenis jeruk ini ternyata tidak beda jauh dengan jeruk Sunkist. Kisaran pasaran di Pasar Induk Kramat Jati adalah Rp 35.000 hingga Rp 40.000 untuk ukuran per kilogram.

Jadi kalau untuk 1 peti yang beratnya 20 kg misalnya, maka Bunda tinggal menjumlahkan saja. Harga jeruk ini juga cenderung stabil, karena kapasitas produksinya juga sudah cukup tinggi di Indonesia.

Harga 1 Peti Jeruk Lemon

Harga 1 Peti Jeruk Lemon

Jeruk lemon juga menjadi kegemaran para Bunda yang suka membuat minuman segar dan sehat. Bunda bisa menemukan berbagai jenis jeruk lemon berkualitas di pasar induk ini.

Untuk harganya cenderung stabil di Pasar Induk Kramat Jati, yaitu kisaran Rp 20.000 hingga Rp 25.000 saja per kg. Jika Bunda membeli per peti, tinggal dijumlahkan saja dengan beratnya.

Biasanya, untuk pembelian per peti harganya akan lebih murah dibanding pembelian per kilogram. Hal ini juga bisa jadi pertimbangan Bunda jika ingin dijual kembali atau untuk bisnis.

Harga 1 Peti Jeruk Siam atau Jeruk Lokal

Harga 1 Peti Jeruk Siam atau Jeruk Lokal

Jeruk siam biasanya banyak juga yang menyebutnya jeruk lokal, karena paling mudah dan banyak ditanam di Indonesia. Jenis jeruk ini sebenarnya bervariasi, biasanya tergantung pada rasa manisnya.

Untuk rasa standar, tidak terlalu manis dan sedikit asam biasanya hanya kisaran Rp 10.000 saja per kilogram. Sedangkan untuk jenis siam madu yang manis, bisa mencapai Rp 25.000 hingga Rp 30.000.

Untuk pembelian per peti, tentu Bunda bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibanding per kilogram. Kembali lagi, harganya ditentukan dengan jenis, kualitas, dan ukuran jeruk siam yang Bunda beli.

Harga 1 Peti Jeruk Bali Merah

Harga 1 Peti Jeruk Bali Merah

Untuk jeruk bali, biasanya ada yang menjual per buah, maupun per kilo. Untuk pembelian per peti, sebenarnya tinggal disesuaikan dengan harga pasaran dan berat ukuran per peti yang ingin Bunda beli.

Untuk per kilogram, buah jeruk berukuran besar berwarna merah ini pasarannya adalah Rp 20.000 hingga 25.000. Di Pasar Induk Kramat Jati, Bunda bisa mendapatkan harga lebih murah untuk pembelian grosir.

Harga 1 Peti Jeruk Limau

Harga 1 Peti Jeruk Limau

Meskipun bukan buah jeruk konsumsi dan cenderung Bunda gunakan untuk masak. Jeruk limau juga banyak dijual di Pasar Induk Kramat Jati dengan kualitas yang unggul dan harga yang bervariasi.

Harga ini biasanya ditentukan oleh jenis, ukuran, dan grade dari jeruk limau ini. Untuk harga per kilogram, berada di kisaran Rp 40.000 hingga 45.000 dan bisa lebih murah untuk pembelian grosir.

Namun terdapat juga jeruk limau dengan kualitas yang lebih standar, harganya hanya berkisar Rp 24.000 hingga Rp 28.000 saja. Bunda tinggal pilih sesuai dengan kebutuhan jeruk limau yang ingin Bunda beli.

Baca juga daftar harga bahan pangan lainnya di Pasar Induk Kramat Jati dibawah ini:

Cabai Merah di Pasar Induk Kramat Jati Hari IniSayuran di Pasar Induk Kramat Jati Hari Ini

Kesimpulan

Seperti yang sudah Bunda ketahui, ternyata harga jeruk 1 peti di Pasar Induk Kramat Jati sangat bervariasi. Tergantung jenis jeruk dan kualitas atau grade dari jeruk yang ingin Bunda beli, maka harga akan menyesuaikan.

Bagikan:

Yunita Pamela Putri

Seorang mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan di salah satu Universitas ternama di Jawa Tengah. Sangat suka mencoba berbagai macam produk skincare, make up dan produk kecantikan. Dan ingin membagikan pengalaman nya di website dapurawit.com.

Tinggalkan komentar