Harga Jeruk Medan di Pasar Induk Kramat Jati 2024

Yovita Nessa

Harga Jeruk Medan di Pasar Induk Kramat Jati
Harga Jeruk Medan di Pasar Induk Kramat Jati, Source Image: Dapurawit.com

Harga Jeruk Medan di Pasar Induk Kramat Jati – Sekarang ini, banyak orang yang sedang mencari informasi terkini mengenai harga jeruk Medan di Pasar Induk Kramat Jati terbaru 2024.Di pasar Induk Kramat Jati, jeruk medan memang menjadi salah satu produk yang dijadikan sebagai salah satu favorit banyak masyarakat.

Hal tersebut karena rasanya yang lezat dan segar, terlebih harganya yang cukup bersahabat. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait harga jeruk lokal Medan yang terbaru, mari simak penjelasan berikut!

Harga Jeruk Medan di Pasar Induk Kramat

Harga Jeruk Medan di Pasar Induk Kramat Hari Ini

Ketika Bunda mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, maka ada baiknya untuk mengetahui harga-harga di pasar tersebut. Dengan begitu, maka Bunda akan menjadi lebih siap untuk mempersiapkan uang yang harus dibawa ketika ingin berbelanja.

Harga Jeruk Medan Januari 2024

Di Induk Kramat Jati, harga jeruk Medan yang dijual pada bulan Januari yaitu Rp. 22.000 dan tidak mengalami perubahan tertentu selama beberapa waktu. Harga tersebut merupakan harga per kilogram yang berlaku hingga tanggal 31 Januari 2024.

Kondisi jeruk yang dijual di Induk Kramat Jati pun tidak perlu diragukan lagi, karena kondisinya begitu menyegarkan dan bersih. Sebelum dijual, jeruk tersebut akan dibersihkan terlebih dahulu oleh para penjualnya lalu dikemas dalam kemasan yang mumpuni.

Dengan begitu, maka jeruk Medan yang dijual tidak akan gampang membusuk dan bisa bertahan dalam waktu yang lama. Pengunjung dapat membeli jeruk tersebut dalam jumlah yang banyak dan dapat melakukan proses tawar menawar untuk mencapai kesepakatan bersama.

Harga Jeruk Medan Februari 2024

Ketika bulan Januari sudah berakhir, maka terdapat perubahan harga jeruk Medan yang terjadi karena beberapa faktor. Faktor tersebut bisa berupa faktor eksternal, sehingga memiliki dampak yang cukup besar terhadap penetapan harga jeruk Medan di pasaran.

Hal tersebut juga terjadi di Pasar Induk Kramat Jati, karena harga jeruk mengalami kenaikan harga sebanyak Rp. 1.000. Sehingga, pada bulan Februari 2024 ini, harga jeruk Medan di pasar ini berubah menjadi Rp. 23.000 per kilogram.

Informasi kebutuhan pokok dan pangan lainnya di Pasar Induk Kramat Jati:

Harga Bawang Merah Pasar Induk Kramat JatiHarga Sayuran di Pasar Induk Kramat Jati
Harga Cabai Merah di Pasar Induk Kramat JatiHarga Jeruk 1 Peti Di Pasar Induk Kramat Jati

Perubahan harga tersebut tidak terlalu tinggi apabila dibandingkan dengan perubahan harga pada produk yang lainnya. Sehingga, Bunda tidak perlu merasa terlalu kecewa atau pun khawatir dengan harga jeruk Medan karena pasti akan tetap terjangkau.

Alasan Jeruk Medan Tetap Diminati

Alasan Jeruk Medan Tetap Diminati

Berdasarkan berita yang terkini, harga jeruk Medan dianggap lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk impor seperti jeruk Pakistan. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat jeruk Medan dan jeruk lokal yang lainnya mengalami penurunan penjualan.

Sebaliknya, semakin banyak masyarakat Indonesia dan penduduk di sekitar Pasar Induk Kramat Jati yang tetap bersedia untuk membeli jeruk Medan ini. Ada beberapa hal yang melatarbelakangi hal tersebut, yakni seperti berikut ini:

1. Rasanya yang Manis

Alasan yang pertama yaitu karena jeruk Medan memiliki rasa yang begitu manis, tidak kalah jika dibandingkan dengan jeruk impor lainnya. Banyak yang masih memiliki persepsi bahwa jeruk lokal memiliki kualitas yang seadanya, akan tetapi persepsi tersebut justru kurang tepat.

Sebab, jeruk lokal seperti jeruk Medan yang tersedia di Pasar Induk Kramat Jati justru memiliki kualitas yang sangat tinggi dan menarik. Jeruk tersebut dirawat dengan sistem yang mumpuni, sehingga buah yang dihasilkan pun tidak boleh diremehkan begitu saja.

Meskipun jeruk Medan memang memiliki tampilan buah yang kurang menarik daripada jeruk Pakistan, akan tetapi rasa buahnya mengalahkan penampilannya yang sederhana. Mahalnya jeruk lokal menjadi bukti bahwa kualitas yang dimiliki oleh buah tersebut memang jauh lebih bagus, sehingga sesuai dengan harga yang ditentukan.

2. Mungil dan Bermanfaat

Alasan yang kedua yaitu karena bentuk jeruk Medan yang begitu mungil dan mini, sehingga akan mudah untuk dibawa dengan kantong kecil. Jeruk ini dapat ditaruh di kantong plastik yang tidak terlalu besar, sehingga pengunjung bisa membelinya dengan mudah dan tidak perlu merasa kerepotan lagi.

Tidak hanya itu, namun kebanyakan pengunjung memilih untuk membeli jeruk Medan karena gizinya yang begitu tinggi. Vitamin C yang terkandung di dalam jeruk ini sangat melimpah, sehingga banyak masyarakat yang menjadikannya sebagai salah satu sumber vitamin terbaik.

Dengan mengonsumsi jeruk Medan secara rutin, maka kebutuhan nutrisi tubuh akan mudah untuk dipenuhi. Tidak hanya vitamin C saja, namun ada pula beberapa kandungan gizi lain yang tersimpan di dalam buah mungil yang menyegarkan ini.

Kesimpulan

Nah, itulah informasi terkait harga jeruk Medan di Pasar Induk Kramat Jati yang dapat Bunda jadikan sebagai salah satu referensi. Ketika ingin memutuskan untuk mengunjungi Pasar Induk Kramat Jati, maka mengetahui harga jeruk ini adalah hal yang akan sangat membantu sehingga tidak perlu merasa ragu untuk membeli jeruk Medan dalam jumlah banyak.

Bagikan:

Yovita Nessa

Penulis dan freelance di beberapa website termasuk di website dapurawit.com. Yang sudah memiliki pengalaman menulis seputar resep selama 2 tahun.

Tinggalkan komentar