Harga Beras Basmati Di Indomaret Hari Ini 2024

Eka Septi Abriyanti

Harga Beras Basmati Di Indomaret Hari Ini
Harga Beras Basmati Di Indomaret Hari Ini, Source Image: Dapurawit.com

Informasi mengenai daftar harga beras basmati di Indomaret bisa menjadi referensi untuk para pelanggan di mana saja berada. Basmati diklaim unggul dari segi kesehatan dibandingkan jenis beras pada umumnya.

Karakteristik basmati adalah ramping dan panjang beda dengan beras yang biasa dikonsumsi. Umumnya diolah oleh orang Timur Tengah untuk membuat nasi briyani yang dipadukan dengan lauk daging sapi, daging kambing, dan daging ayam rempah.

Orang ketika sedang program diet atau menderita diabetes akan lebih efektif mengonsumsi tipe beras ini. Kandungan gula atau glikemik lebih sedikit dibandingkan beras yang biasa orang Indonesia konsumsi.

Menilai sisi kesehatan lainnya, beras basmati mampu mendukung kesehatan otak serta jantung sebagai menjadi sistem organ vital dalam tubuh manusia. Informasi lebih lanjut mengenai harga jual di Indomaret akan kami ulas melalui penjelasan berikut!

Harga Beras Basmati di Indomaret

Berdasarkan situs resmi Klik Indomaret pada 6 Februari 2024 ada sebuah merk beras basmati bernama Doonmalai dengan kapasitas 1 kg. Beras basmati Doonmalai ini dibanderol dengan harga jual Rp34.900 yang bisa Bunda beli secara langsung atau melalui aplikasi.

Dibandingkan dengan harga jual beras putih pada umumnya, beras basmati memang terbilang mahal. Beras putih biasa biasanya bisa didapatkan mulai dari harga Rp12 ribu per kilogram, mungkin juga lebih murah dari itu tergantung jenis beras dan area penjualannya.

Bunda bisa membeli beras basmati dari Indomaret atau tempat lain, baik langsung atau online. Jika ingin membeli langsung dari Indomaret tinggal datang ke Indomaret terdekat dari rumah.

Jika ingin membeli secara online maka bisa unduh terlebih dahulu aplikasi Klik Indomaret dari App Store atau Play Store. Daftarkan diri terlebih dahulu dengan memasukkan data yang dibutuhkan kemudian pilih produk yang akan dibeli secara online.

Menariknya, Indomaret memberikan layanan bebas ongkos kirim dan barang pesanan bisa Bunda dapatkan selang beberapa jam saja dari pembayaran. Mengunduh aplikasi Klik Indomaret artinya Bunda menjadi member di minimarket tersebut.

Terkadang ada berbagai penawaran menarik, seperti pengumpulan poin yang nantinya bisa ditukar dengan berbagai produk dan program menarik. Informasi mengenai harga bisa secara mudah didapatkan melalui aplikasi Klik Indomaretnya langsung.

Harga beras basmati dari minimarket ternama Indonesia bukan satu-satunya referensi yang bisa dijadikan acuan. Bunda juga bisa membeli merk lainnya dengan ragam harga, seperti:

Merk Beras BasmatiKapasitasHarga
Syakira1 kgRp36.200
Puravita1 kgRp35.000
Day 2 Day1 kgRp45.900
Shukriya1 kgRp30.060
Berlian1 kgRp30.000
Daawat1 kgRp66.800
Dua Tani1 kgRp39.900
Syifa1 kgRp38.000
Alishaan1 kgRp63.000
Premium Gold1 kgRp37.000
Catatan: harga beras Basmati diatas bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya hal ini dikarenakan tergantung stok serta promo yang berlaku di Indomaret saat ini.

Sepuluh merk beras basmati di atas bisa didapatkan melalui toko selain Indomaret, baik langsung maupun online. Sangat mungkin masih banyak merk lainnya dengan beragam penawaran harga berbeda-beda sesuai kapasitas isi serta daerah penjualannya.

Baca juga informasi harga lainnya dibawah ini:

Harga Sirup Marjan Di Indomaret Hari Ini 2024Harga Aqua Gelas 1 Dus di Indomaret Hari ini 2024
Harga Samyang di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024Harga Sosis Kanzler di Indomaret Hari Ini Terbaru 2024

Jenis Beras Basmati

Beras basmati adalah salah satu jenis beras yang bisa jadi pilihan untuk mendukung program diet atau penurunan gula darah. Ternyata, basmati ada banyak jenisnya, seperti:

1. Basmati Cokelat

1. Basmati Cokelat

Basmati cokelat adalah beras yang secara utuh masih lengkap strukturnya, mulai dari kulit, biji, sampai berasnya. Kandungan lebih tinggi dari segi serat, kalori, dan karbohidrat membuat jenis basmati coklat sangat cocok untuk penderita diabetes tipe 2.

Baca juga: Resep Nasi Kebuli Ayam Khas Arab Praktis Dan Istimewa

Untuk membedakannya dari dua jenis basmati lain tentu mudahnya melihat warna. Karena kulitnya masih ada maka tentu produk tidak berwarna putih bersih.

2. Basmati Putih

2. Basmati Putih

Ini seperti kebanyakan beras yang dijual di pasaran, hanya berbeda dari segi tekstur atau panjang berasnya. Basmati putih jelas tanpa kulit maupun biji dan memiliki karakteristik lebih lengket ketika diolah menjadi nasi.

Beras basmati putih memiliki banyak kandungan baik untuk tubuh. Selain adanya kandungan karbohidrat, juga mengandung tiamina, folat, dan selenium.

3. Basmati Sella

3. Basmati Sella

Terakhir ada jenis basmati sella yang merupakan beras basmati coklat dengan kondisi diolah setengah matang. Setelah proses setengah pengolahan, beras tersebut akan digiling sehingga saat diolah menjadi nasi memiliki tekstur tidak selengket basmati putih.

Ketiga jenis basmati di atas memiliki peran penting untuk kesehatan, terutama penderita diabetes. Tetapi, kandungan basmati sella ini lebih baik dibandingkan basmati putih.

Fakta Soal Beras Basmati

Ada fakta menarik soal beras basmati yang ternyata dulunya dipakai untuk konsumsi kaum bangsawan. Selain identik dengan kuliner khas Timur Tengah, basmati juga kerap menjadi pilihan bahan makanan pokok bagi orang-orang di India.

Bentuknya yang unik dan aroma yang harum menjadi beberapa alasan para bangsawan zaman dulu memilih jenis ini untuk dikonsumsi. Jika sekarang siapa saja bisa menikmati beras basmati berbagai merk dari Indomaret maupun toko lain, dulu tidak.

Baca juga informasi bahan kebutuhan pokok di pasar dibawah ini:

Harga Keju Mozarella Kiloan di Pasar Terbaru Hari Ini 2024Harga Udang 1kg Di Pasar Terbaru Hari Ini 2024
Harga Kulit Lumpia Di Pasar Terbaru 2024Harga Cumi Basah 1 Kg di Pasar Terbaru 2024

Kesimpulan

Perbedaan strata antara kaum bangsawan dengan rakyat biasa yang sangat jelas menjadikan makanan pokok juga dibedakan kelasnya. Beruntung ketika Bunda sekarang bisa mencari tahu harga beras basmati di Indomaret kemudian membeli dan menikmatinya di rumah.

Bagikan:

Eka Septi Abriyanti

Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang sangat suka dengan traveling serta kini aktif menulis di website dapurawit.com untuk konten profesi dan pekerjaan yang berkaitan dengan dunia kuliner. Memiliki pengalaman kerja sebagai karyawan di salah satu restoran ternama di Bandung.

Tinggalkan komentar