Gaji Karyawan Bakso Semua Posisi Terbaru 2024

Damara

Gaji Karyawan Bakso Semua Posisi Terbaru
Gaji Karyawan Bakso Semua Posisi Terbaru, source image: Dapurawit.com

Gaji Karyawan Bakso – Berapa sih gaji karyawan bakso yang terbaru? Ada beberapa perkiraan untuk gaji karyawan bakso pada semua posisi yang bekerja di dalamnya.

Di dalam sebuah kedai bakso, memang ada beberapa macam karyawan. Mulai dari kasir, pelayan, dan beberapa posisi lainnya lagi.

Tentunya setiap posisi mempunyai gaji yang berbeda-beda. Bisa juga gaji dilihat dari berapa lama karyawan tersebut bekerja.

Di bawah ini akan diberikan perkiraan untuk gaji semua karyawan bakso sesuai dengan posisinya. Mari, lihat bersama untuk ulasan lebih lengkapnya!

Gaji Karyawan Bakso Semua Posisi

Gaji Karyawan Bakso Semua Posisi

Pada sebuah kedai bakso tentunya ada beberapa posisi pekerjaan. Masing-masing posisi mempunyai jobdesk serta gaji yang berbeda-beda.

Jadi, berapa sih gaji karyawan pada sebuah kedai bakso yang paling terbaru? Inilah perkiraan gaji sesuai dengan posisinya:

2Waiters atau Pelayan

Untuk yang pertama yaitu ada waiters atau pelayan. Tugas dari pelayan ini adalah mengantarkan pesanan bakso ke meja pelanggan.

Pada kedai yang masih kecil, biasanya gajinya sesuai dengan UMR kotanya. Namun, bila kedai yang sudah besar seperti Bakso Rusuk Joss bisa mencapai 5 juta rupiah.

Jadi, bisa dikatakan untuk rate gaji karyawan bakso bagian pelayan yaitu 1 juta hingga 5 juta. Semua tergantung dari kotanya hingga besar kecilnya kedai baksonya.

Kitchen

Posisi yang kedua yaitu ada bagian kitchen atau dapur. Pada posisi ini tugasnya adalah membuat bakso dan menyiapkan semua keperluan bakso.

Gaji pada posisi ini bisa 1 juta ke atas atau bisa juga mencapai 5 juta. Bisa juga sesuai dengan UMR tempat kedai bakso tersebut.

Bandingan dengan: Gaji Karyawan Pecel Lele Semua Posisi Terbaru 2024

Sehingga, pada bagian dapur ini rata-rata gajinya mencapai 1 juta ke atas. Tentunya sesuai dengan jobdesk yang dilakukan karyawan tersebut.

Kasir

Pada posisi yang selanjutnya yaitu ada kasir. Untuk tugas kasir sendiri adalah melayani pembayaran sesuai dengan pesanan pelanggan.

Biasanya untuk posisi kasir ini gajinya juga setara dengan karyawan lainnya. Apabila untuk kedai yang baru, maka gajinya bisa 1 juta ke atas.

Namun, bila sebuah kedai besar dan sudah lama berdiri. Gaji kasir bisa mencapai 2 juta atau bahkan bisa lebih.

Manager

Ada juga kedai bakso yang mempunyai jabatan manager. Tentunya kedai bakso yang sudah sangat besar dan mempunyai cabang yang banyak.

Biasanya untuk tugas manager adalah mengatur semua keperluan kedai tersebut. Sehingga, pemilik kedai sudah tidak perlu turun tangan lagi.

Gaji dari seorang manager tentu lebih besar dari karyawan biasa. Untuk gajinya sendiri bisa dari 3 juta hingga 5 juta rupiah.

Tunjangan dan Bonus

Tunjangan dan Bonus 1

Saat akan melamar pekerjaan sebagai karyawan di sebuah kedai bakso. Sering kali muncul pertanyaan apakah terdapat tunjangan dan bonus saat bekerja?

Setiap kedai tentunya mempunyai kebijakan tersendiri. Namun, kebanyakan untuk kedai yang sudah besar akan memberikan bonus untuk para karyawannya.

Gaji karyawan lain: Gaji Karyawan D Besto Semua Posisi Terbaru 2024

Apalagi, untuk karyawan yang bekerja dengan professional. Selain itu, bila karyawan tersebut sudah bekerja dari lama pasti akan mendapatkan bonus.

Untuk soal tunjangan sepertinya akan diberikan setiap tahun sekali. Khususnya, pada saat hari raya semua karyawan akan mendapatkan tunjangan yang sesuai.

Cara Melamar Menjadi Karyawan Bakso

Cara Melamar Menjadi Karyawan Bakso

Ada pun cara untuk melamar pekerjaan menjadi karyawan bakso di sebuah kedai. Berikut akan diberikan tutorial untuk melamarnya:

Cara Online

Melamar pekerjaan sebagai karyawan bakso sekarang bisa dilakukan dengan cara online. Inilah cara untuk melamar dengan online:

  1. Gunakan situs pencari pekerjaan yang sekarang banyak bermunculan.
  2. Setelah itu ketik nama kedai bakso yang ingin dilamar.
  3. Apabila sudah ketemu, maka baca dahulu ketersediaan lowongan dan juga kriterianya.
  4. Kemudian baru pilih menu untuk mendaftar dan gunakan akun Google untuk masuk.
  5. Lalu jangan lupa masukkan berkas yang sesuai dengan permintaan perusahaan.
  6. Jika dirasa data sudah benar dan lengkap maka langsung saja kirimkan data tersebut ke perusahaan kedai bakso.
  7. Selanjutnya tinggal tunggu saja hingga ada pihak kedai bakso yang menghubungi.

Cara Offline

Selain dengan cara online, melamar kerja juga bisa dilakukan dengan cara umum yaitu offline. Berikut cara melamar dengan cara offline:

  1. Persiapkan dahulu berkas yang akan digunakan untuk melamar ke kedai bakso.
  2. Berkas umum yang harus ada biasanya ada surat melamar pekerjaan,  KTP, ijazah terakhir, CV, dan berkas pendukung lainnya.
  3. Sebaiknya sebelum menitipkan berkas, tanyakan dahulu ketersediaan lowongan pekerjaan di tempat tersebut.
  4. Setelah itu datanglah ke kedai bakso yang dimaksud dan titipkan berkas tersebut ke pihak yang bersangkutan.
  5. Jika sudah maka tinggal tunggu saja ada pihak bakso yang menghubungi.
  6. Biasanya jika lolos seleksi maka akan langsung dihubungi untuk ke tahap berikutnya.

Syarat Melamar Kerja Menjadi Karyawan Bakso

Syarat Melamar Kerja Menjadi Karyawan Bakso

Untuk melamar pekerjaan sebagai karyawan bakso, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Berikut untuk syarat-syarat umumnya:

Usia

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah tentang usia. Biasanya kedai bakso hanya akan menerima karyawan yang sudah cukup usia.

Baca juga ini: Gaji Karyawan Solaria Per Bulan Terbaru 2024

Karena, karyawan yang sudah cukup usia lebih professional dalam bekerja. Selain itu, sesuai dengan peraturan yang dibuat oleh pemerintah.

Pendidikan

Tak jarang juga ada yang mengajukan syarat soal pendidikan. Termasuk untuk sekelas kedai bakso yang sekarang minimal lulusan SMA atau SMK.

Jadi, untuk lulusan di bawahnya biasanya sulit untuk masuk. Biasanya untuk pendidikan adalah menjadi syarat yang utama.

Jenis Kelamin

Ada juga yang mengajukan syarat tentang jenis kelamin. Biasanya untuk jenis pekerjaan tertentu membutuhkan jenis kelamin yang berbeda.

Sehingga, saat akan melamar perhatikan kriteria jenis kelaminnya. Setelah itu bila dirasa sesuai baru masukkan lamaran.

Berkas Lamaran

Syarat yang selanjutnya adalah mengenai berkas-berkas yang harus ada. Sepertinya untuk syarat ini memang ada di semua perusahaan.

Persiapkan berkas yang memang dibutuhkan oleh perusahaan atau kedai tersebut. Jangan sampai ada berkas yang tidak ada, karena akan berpengaruh sekali.

Jam Kerja Karyawan Bakso

Jam Kerja Karyawan Bakso

Sesuai dengan peraturan pemerintah, bahwa jam kerja maksimal 7 jam dalam satu hari. Waktu tersebut belum termasuk untuk jam istirahat.

Namun, bila ada kedai bakso yang buka lebih dari 7 jam. Maka, biasanya akan menggunakan sistem pergantian karyawan atau shift.

Gaji karyawan yang lebih besar: Gaji Karyawan KFC Indonesia Terbaru 2024

Apabila ada jam lembur, maka maksimal ditambah 4 jam pekerjaan. Waktu lembur juga harus diganti dengan upah yang sesuai.

Kesimpulan

Di atas sudah dijabarkan beberapa gaji karyawan bakso pada semua posisi. Dari mulai pelayan hingga ada manager juga.

Masing-masing posisi mempunyai gaji yang berbeda. Selain itu, gaji juga bisa disesuaikan dengan UMR tempat kedai bakso tersebut.

Terdapat juga cara untuk melamar serta syarat untuk menjadi karyawan bakso. Dijelaskan juga jam kerja menjadi karyawan bakso sesuai dengan peraturan.

Bunda, itulah gaji karyawan bakso sesuai dengan posisi pekerjaannya. Tentunya gaji di atas hanya perkiraan saja dan bisa kurang atau lebih. Sehingga, saat ingin melamar pekerjaan menjadi karyawan bakso di satu kedai. Perhatikan hal-hal yang sudah dijelaskan di atas sebelum melamarnya.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar