10 Menu Kue Untuk Arisan Kekinian dan Murah Meriah

Damara

Menu Kue Untuk Arisan
Menu Kue Untuk Arisan, Source Image: Dapurawit.com

Menu Kue Untuk Arisan – Mendapatkan giliran tempat untuk menggelar acara arisan di rumah, sering kali membuat sebagian besar orang merasa bingung ketika diminta untuk menyiapkan sajian menu kue untuk arisan. Terlebih disini dikatakan, bahwa menu kue sendiri biasanya sering kali dijadikan sebagai menu pelengkap dari menu makanan berat lainnya untuk disajikan kepada para tamu.

Jika Bunda di rumah juga sedang memikirkan hal ini, maka tidak perlu merasa bingung lantaran kini sudah tersedia banyak sekali pilihan kue arisan kekinian dengan harga terjangkau, yang mana bisa dipilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Baik itu dari mulai kue arisan kekinian dengan cita rasa manis, sampai dengan kue bercita rasa gurih yang pastinya menggugah selera para penikmatnya.

Bahkan jika memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan acara arisan di rumah, Bunda bisa membuat aneka menu kue arisan tersebut dengan bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan di pasaran. Namun jika Bunda tidak ingin merasa direpotkan, maka bisa membeli aneka kue arisan di pasaran dengan harga bervariatif.  

Terlepas dari hal tersebut, Bunda sendiri tentunya penasaran bukan mengenai apa saja daftar menu kue yang bisa disajikan untuk acara arisan di rumah? Oleh karena itulah, berikut ini akan kita bahas satu per satu aneka menu kue kekinian dengan harga terjangkau, yang mana bisa Bunda sajikan di acara arisan nanti.

Rekomendasi Menu Kue Untuk Arisan

Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa arisan umumnya dikenal sebagai salah satu acara wajib yang hampir selalu ada di kalangan masyarakat. Bukan hanya itu saja, acara arisan satu ini juga sering kali dijadikan sebagai ajang kumpul, silaturahmi dan makan-makan bersama-sama dengan tetangga di sekitar tempat tinggal, yang mana umum diselenggarakan oleh kalangan ibu-ibu.

Berbicara mengenai acara arisan sendiri, terkadang seseorang yang kedapatan giliran sebagai tuan rumah, nantinya akan menyiapkan berbagai macam menu makanan untuk menjamu orang-orang yang datang ke rumah. Baik itu dari mulai sajian makanan berat, makanan ringan, sampai dengan minuman untuk para tamu tersebut.

Sebagai contoh makanan berat yang sering kali disajikan dalam acara arisan, antara lain seperti bakso, soto, mie goreng, nasi liwet dan masih banyak menu makanan lainnya. Tidak hanya makanan berat, tuan rumah dalam acara arisan juga biasanya akan menyiapkan sejumlah menu makanan ringan yang bisa dinikmati oleh orang-orang yang berdatangan ke rumah.  

Terkait mengenai makanan ringan dalam acara arisan, Bunda bisa menyajikan aneka menu kue kekinian dengan harga terjangkau dengan cita rasa manis maupun gurih. Dengan menyajikan berbagai menu kue saat acara arisan berlangsung, dijamin suasana arisan akan terasa lebih hangat dan akrab.

Mengingat menu kue yang disajikan untuk arisan sendiri terbilang beraneka ragam, maka dari itu Anda perlu menyimak beberapa rekomendasi menu kue kekinian dengan harga terjangkau satu ini. Adapun beberapa menu kue yang bisa Bunda pilih untuk disajikan dalam acara arisan, di antaranya yakni sebagai berikut.

1. Puding Buah

1. Puding Buah

Salah satu menu kue kekinian dengan harga terjangkau yang bisa Bunda sajikan dalam acara arisan, yakni ada menu puding buah. Ya, menu kue sederhana satu ini terbilang paling gampang dicari dan sering kali disajikan dalam berbagai acara, termasuk dalam acara arisan.

Disini dikatakan, bahwa puding buah sendiri tidak hanya menjadi salah satu menu sajian arisan yang manis dan cantik saja. Akan tetapi, menu puding buah ini juga segar karena adanya buah-buahan yang dimasukkan dalam menu tersebut.

Adapun dalam pembuatan puding buah, biasanya Bunda hanya perlu menggunakan bahan utama berupa agar-agar dan berbagai macam buah yang biasanya sering dijadikan sebagai menu pelengkap puding tersebut. Baik itu seperti buah naga, strawberry, mangga, pepaya, kelapa muda dan lain sebagainya.

Sementara itu mengenai tekstur dari puding buah satu ini, umumnya hampir mirip dengan puding lain yang banyak dijual di pasaran. Yang mana ketika seseorang menikmati sajian puding buah tersebut, maka mereka akan merasakan tekstur lembut dan unik yang ditawarkan di dalamnya.

2. Bolu Kukus

2. Bolu Kukus

Selain puding buah, Bunda juga bisa menjadikan bolu kukus sebagai menu kue kekinian dengan harga terjangkau untuk acara arisan di rumah. Diketahui, bolu kukus umumnya menjadi salah satu menu kue manis khas Indonesia yang sering kali disajikan dalam berbagai acara, termasuk halnya acara arisan ibu-ibu.

Bahan utama dari pembuatan bolu kukus sendiri, yakni berupa tepung terigu dan berbagai bahan pelengkap lainnya. Bagi Bunda yang ingin membuat menu kue bolu kukus untuk acara arisan, maka bisa membeli bahan-bahannya di pasaran dengan harga yang pastinya terjangkau.

Akan tetapi jika tidak ingin direpotkan dengan pembuatan bolu kukus satu ini, maka Bunda bisa membelinya di pasaran. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak sekali toko kue yang menjual menu bolu kukus berbagai rasa dengan harga yang bervariatif, yang bisa Bunda pilih sesuai keinginan dan kebutuhan.

Dengan menawarkan cita rasa manis dan lezat, dijamin sajian menu kue bolu kukus untuk arisan satu ini diserbu orang – orang. Bahkan bisa dipastikan, nantinya semua orang akan merasa ketagihan untuk mencicipi kue bolu tersebut.

3. Kue Lapis

3. Kue Lapis

Termasuk dalam kategori menu kue kekinian dengan harga terjangkau bercita rasa manis, kue lapis juga biasanya sering kali dijadikan opsi alternatif saat menggelar acara arisan di rumah. Seperti namanya, kue lapis ini hadir dengan menawarkan tampilan kue berwarna-warni dan berlapis-lapis yang terlihat cantik dan unik.

Pada saat mencoba kue lapis ini, seseorang akan merasakan sensasi kue yang terasa kenyal dan lembut di mulut. Mengenai pembuatannya sendiri juga terbilang sederhana dan mudah didapatkan di pasaran, yakni seperti tepung beras, santan, gula pasir dan pewarna makanan.

Bunda yang ingin menyajikan kue lapis sebagai menu kue kekinian untuk acara arisan, bisa dengan mudah membelinya di pasaran dengan harga yang pastinya terjangkau. Kendati demikian, Bunda juga bisa membuat sendiri menu kue lapis satu ini dengan mudah.

Akan tetapi yang perlu diingat disini adalah, pastikan Bunda mengikuti resep pembuatan kue lapis yang didapatkan di internet. Sehingga, hasil pembuatan kue lapis tersebut dapat berhasil dan pastinya sesuai dengan yang diharapkan.

4. Kue Cucur

4. Kue Cucur

Bagi Bunda yang ingin menyajikan menu kue tradisional dan kekinian dengan harga terjangkau di pasaran, maka tidak ada salahnya untuk mencoba kue cucur satu ini. Disini dikatakan, bahwa kue cucur sendiri merupakan salah satu jajanan pasar sederhana yang hingga kini masih banyak diminati oleh kalangan masyarakat, khususnya orang Jawa.

Sebagai informasi, kue cucur satu ini memiliki tampilan berbentuk bulat dengan cita rasa manis, kenyal dan pastinya lezat untuk dinikmati para penikmatnya. Selain dikenal sebagai salah satu kue tradisional yang masih populer hingga sekarang, kue cucur ini juga terbilang sederhana dalam proses pembuatannya.

Hal ini dikarenakan, pembuatan kue cucur sendiri hanya membutuhkan bahan campuran dari tepung beras dan gula merah saja. Setelah kedua bahan dicampur, maka tinggal digoreng dalam wajan sampai kue cucur tersebut matang dengan sempurna.

Apabila Bunda tertarik menyajikan kue cucur sebagai hidangan makanan ringan dalam acara arisan, maka bisa membeli kue tersebut di pasaran dengan harga yang pastinya ramah kantong.

5. Risol Mayo

5. Risol Mayo

Selain menyajikan menu kue kekinian bercita rasa manis untuk acara arisan, Bunda juga bisa menyajikan menu kue kekinian lainnya dengan cita rasa gurih dan lezat. Yang mana dalam hal ini, Bunda bisa menyajikan menu risol mayo yang hingga sekarang masih banyak diminati oleh kalangan masyarakat karena cita rasa yang ditawarkannya.

Ya, menu kue arisan kekinian satu ini hadir dengan menawarkan isian mayones dan berbagai isian lain, yang membuat siapa saja merasa ketagihan untuk terus mencicipinya. Selain bisa ditemukan dengan mudah di pasaran, Bunda juga bisa membuat kue risol mayo ini sendiri di rumah dengan bahan-bahan sederhana.

Adapun dalam pembuatan kue risol mayo sendiri, Bunda hanya perlu menyiapkan bahan seperti tepung terigu, tepung tapioka, telur, isian risol (smoke beef, sosis, jagung manis) dan saus mayones. Agar cita rasanya lebih gurih dan lezat, Bunda bisa menambahkan bahan keju di dalamnya.

Untuk penyajiannya sendiri, Bunda hanya perlu menggoreng risol mayo tersebut hingga berwarna coklat keemasan sebelum disajikan dalam acara arisan nantinya.

6. Singkong Lapis Pelangi

6. Singkong Lapis Pelangi

Jika Bunda membutuhkan ide menu kue kekinian dengan harga terjangkau untuk acara arisan, maka tidak ada salahnya mencoba singkong lapis pelangi satu ini. Yang mana, menu kue yang terbuat dari bahan sederhana dan murah meriah ini bisa disajikan untuk acara arisan keluarga karena tampilannya yang unik dan menarik.

Dan sesuai dengan namanya, bahan utama dari pembuatan kue singkong lapis pelangi ini yakni terbuat dari singkong yang diparut halus. Selain itu, ada juga beberapa tambahan bahan lain seperti tepung kanji, susu cair, santan, pewarna makanan dan parutan kelapa.

Untuk mendapatkan kue singkong lapis pelangi satu ini, Bunda bisa dengan mudah membelinya di pasaran dengan harga terjangkau. Terlebih lagi, menu kue tersebut juga termasuk dalam kategori jajanan tradisional dan kekinian lantaran masih banyak digemari oleh kalangan masyarakat hingga sekarang.

Menyajikan singkong lapis pelangi untuk acara arisan merupakan opsi yang tepat, karena selain memiliki bentuk yang terbilang unik dan menarik, kue ini juga memiliki cita rasa yang menggugah selera.

7. Dadar Gulung

7. Dadar Gulung

Rekomendasi menu kue kekinian dengan harga terjangkau untuk acara arisan selanjutnya, yakni ada dadar gulung. Yang mana disini dikatakan, bahwa dadar gulung tidak hanya menawarkan cita rasa yang lezat saja, namun juga terbilang mudah dalam proses pembuatannya.

Beberapa bahan yang umumnya digunakan dalam pembuatan dadar gulung antara lain seperti tepung terigu, air, telur, minyak, santan, tepung kanji, garam dan pasta pandan. Sementara untuk isian dadar gulung sendiri, biasanya terbuat dari bahan kelapa parut, gula merah, daun pandan dan air.

Dalam pembuatan dadar gulung satu ini, Bunda hanya perlu membuat terlebih dahulu kulit dadar gulung di atas pan datar, dengan menggunakan api sedang sampai adonan habis. Baru setelah itu, masukkan isian dadar gulung dan lipat adonan dengan rapi.

Apabila Bunda tidak ingin direpotkan dalam pembuatan kue dadar gulung untuk sajian acara arisan, maka bisa membelinya di pasaran dengan harga yang bervariatif.   

8. Mini Pie Buah

8. Mini Pie Buah

Sajian menu kue kekinian untuk acara arisan dengan harga terjangkau, juga bisa Bunda temukan pada menu mini pie buah. Disini dikatakan, bahwa mini pie buah merupakan salah satu menu hidangan sempurna yang pastikan akan memanjakan lidah para penikmatnya.

Ini dikarenakan, menu kue mini pie buah tersebut hadir dengan menawarkan cita rasa yang terbilang creamy dan ekonomis di dalamnya. Sehingga tidak mengherankan, apabila mini pie buah bercita rasa lezat satu ini sering kali dijadikan sebagai salah satu menu kue kekinian dengan harga terjangkau untuk acara arisan.

Menu arisan yang populer: 16 Menu Arisan Simple, Enak, Favorit dan Sederhana

Bunda perlu tahu, bahwa menu mini pie buah sendiri tidak hanya terbilang hemat budget saja, akan tetapi juga menawarkan cita rasa segar dari buah-buahan yang ada di dalamnya. Di samping itu, menu kue ini juga memiliki tampilan yang cantik sehingga menjadikan siapa saja merasa tertarik untuk mencicipi menu kue tersebut.

Dalam pembuatan mini pie buah sendiri, biasanya menggunakan bahan kulit pie, pastry cream sampai dengan bahan isian buah di dalamnya. Seperti halnya buah kiwi, strawberry, anggur, jeruk kaleng dan lain-lain.

9. Donat

9. Donat

Sudah bukan menjadi rahasia umum lagi, bahwasanya donat menjadi salah satu kue andalan dan populer di kalangan masyarakat. Tidak hanya bisa dijadikan sebagai camilan lezat sehari-hari, donat juga bisa dijadikan sebagai menu kue kekinian dengan harga terjangkau untuk acara arisan.

Diketahui, kue dengan bentuk lingkaran dan terdapat lubang di bagian tengah satu ini, hadir dengan menawarkan cita rasa manis dan lezat di dalamnya. Karena itulah tidak mengherankan, jika donat menjadi salah satu kue bercita rasa manis yang banyak disukai oleh semua kalangan, baik muda maupun tua.

Cita rasa manis yang ditawarkan dari donat sendiri juga semakin terasa nikmat, lantaran ditambah dengan berbagai macam topping di dalamnya. Yakni berupa topping coklat, keju, meses aneka warna dan lain-lain yang bisa Bunda pilih sesuai keinginan.

Hadir dengan menawarkan cita rasa yang enak dan mengenyangkan di perut, dijamin sajian menu kue donat satu ini akan ludes dalam waktu singkat saat acara arisan digelar.

10. Kue Lapis Legit

10. Kue Lapis Legit 1

Selain beberapa pilihan menu kue kekinian dengan harga terjangkau di atas, Bunda juga bisa mempertimbangkan pilihan kue lapis legit untuk sajian menu makanan ringan dalam acara arisan di rumah. Tidak hanya dalam acara arisan saja, sajian menu kue lapis legit sendiri juga umumnya disajikan dalam berbagai acara.

Di antaranya mulai dari acara pengajian, acara rapat sampai dengan momen merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama dengan keluarga tercinta. Dan seperti namanya, tampilan kue lapis legit satu ini terdiri dari beberapa lapisan yang khas dengan cita rasa manis yang pastinya menggugah selera para penikmatnya.

Rekomendasi menu arisan lain: 12 Menu Arisan Murah Meriah Lezat dan Banyak Disukai

Bagi Bunda yang ingin menjadikan kue lapis legit sebagai sajian menu kue dalam acara arisan di rumah, maka bisa membelinya di pasaran dengan harga terjangkau. Sebab, saat ini hampir semua toko banyak yang menjual kue lapis legit dengan berbagai varian sesuai keinginan pembeli.

Namun jika Bunda ingin membuat sendiri di rumah, maka hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan dan membaca langkah-langkah pembuatannya di internet.   

Kesimpulan 

Demikianlah beberapa rekomendasi pilihan menu kue untuk arisan, yang mana bisa Bunda sajikan kepada para tamu yang datang ke rumah. Dengan menyajikan menu kue kekinian bercita rasa enak dengan harga terjangkau, dipastikan para tamu akan merasa puas dan acara arisan berjalan dengan meriah.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar