Daftar Harga Sayur di Pasar Induk Pare Kediri 2024

Eka Septi Abriyanti

Daftar Harga Sayur di Pasar Induk Pare Kediri
Daftar Harga Sayur di Pasar Induk Pare Kediri, Source Image: Dapurawit.com

Daftar Harga Sayur di Pasar Induk Pare Kediri – Memasuki bulan baru, maka banyak yang berusaha mencari informasi tentang daftar harga sayur di Pasar Induk Pare Kediri. Sama halnya seperti bulan-bulan kemarin, harga sayur yang tersedia di bulan ini tidak terlalu mengalami perubahan yang mencolok.

Bahkan, ada beberapa harga sayur mayur yang sama seperti bulan-bulan sebelumnya. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang harga sayur yang tersedia di Pasar Induk Pare Kediri, mari simak informasi berikut!

Daftar Harga Sayur di Pasar Induk Pare Kediri

Pasar induk yang ada di Pare, Kediri senantiasa ramai oleh kunjungan para pembeli setiap harinya. Dengan jumlah permintaan yang tinggi, maka tidak mengherankan apabila beberapa sayur dipatok dengan harga yang sesuai dengan permintaan tersebut.

Harga Sawi

Harga Sawi

Salah satu sayuran yang sering dicari oleh banyak orang ketika mereka mengunjungi Pasar Induk Pare Kediri yaitu sawi. Sayuran ini sering dijadikan sebagai salah satu bahan untuk membuat olahan yang lezat dan menyehatkan.

Di pasar ini, sawi dihargai dengan jumlah sebesar Rp. 1.500 sehingga bisa dikatakan bahwa harganya begitu bersahabat. Oleh karena itu, banyak pihak yang berusaha untuk membeli sawi di pasar ini dalam jumlah yang banyak karena memang sangat terjangkau.

Harga Terong

Harga Terong

Sayuran berbentuk ungu yang panjang dan lezat ini juga tidak pernah sepi oleh pembeli. Terong menjadi komoditas yang diincar oleh banyak orang sebagai bahan untuk membuat olahan sayur, namun ada pula pihak yang memutuskan untuk mengolahnya dengan cara digoreng.

Baca juga: 36 Resep Masak Sayur Untuk Sahur Nikmat dan Praktis

Terong di pasar ini pun dijual dalam bentuk tiga kategori, yaitu terong biasa, lalu terong hijau dan terong lalap. Untuk harga terong biasa, Bunda bisa membelinya mulai dari harga Rp. 2.000 sesuai dengan jumlah yang ingin dibeli.

Tidak hanya terong biasa, terong lalap juga dijual di pasar ini dengan harga Rp. 1.500. Sementara itu, untuk harga terong hijau, Bunda dapat mempersiapkan uang mulai dari Rp. 1.500 sehingga tidak perlu merasa khawatir saat ingin membelinya.

Harga Cabai

Harga Cabai

Cabai memang menjadi komoditas yang akan selalu dicari oleh banyak orang, karena sayuran ini berguna untuk membuat olahan berubah menjadi lebih pedas dan sedap. Dengan permintaan yang cukup tinggi, maka tidak mengherankan apabila cabai memiliki harga yang cenderung tidak terlalu stabil di pasaran.

Resep masakan pedas: 7 Resep Paru Mercon Pedas Menggugah Selera

Di Pasar Induk Pare Kediri, cabai dijual dengan harga yang sangat bersahabat dan tidak akan membuat Bunda merasa khawatir. Cabai biasa atau cabai original dijual dengan harga Rp. 15.000 per kilogram.

Cabai yang dijual di pasar ini memiliki kualitas yang sangat tinggi dan mampu bertahan dalam waktu yang lebih lama dibandingkan dengan cabai di pasar lainnya. Hal tersebut tentunya tidak terlalu mengherankan, sebab cabai yang ada di pasar ini merupakan cabai yang berasal dari produsen berkualitas dan tidak perlu diragukan lagi produknya.

Harga Kubis

Harga Kubis

Sayuran lain yang sehat dan selalu diincar oleh para pengunjung pasar adalah sayuran kubis. Dengan bentuknya yang cukup besar, maka kubis akan dijual dengan harga Rp. 2.500 per kilogram.

Sebelumnya, kubis yang dijual di pasar ini sempat mengalami perubahan harga yang cenderung cukup mencolok, yakni berubah menjadi Rp. 3.500 per kg. Akan tetapi, kini harganya kembali berubah menjadi lebih stabil dan normal seperti hari-hari biasanya.

Harga Bawang

Harga Bawang

Bawang yang tersedia di pasar induk ini diambil dari para petani yang memang patut untuk dipuji, sehingga kualitas yang dimilikinya pun begitu memuaskan. Para pembeli yang memutuskan untuk membeli bawang di pasar ini dijamin akan menjadi sangat senang, sehingga tidak ragu untuk membeli di tempat ini lagi.

Bawang di Pasar Induk Pare Kediri dijual pun mengikuti harga yang ada di pasaran seperti pada umumnya. Bawang merah dihargai sebesar Rp. 20.000 per kilogram, kemudian bawang putih juga sekitar Rp. 20.000 per kilogram.

Terdapat perbedaan yang cukup penting untuk diketahui antara bawang putih biasa dan bawang putih honan yang dijual di pasar ini. Bawang putih honan dijual dengan harga yang sedikit murah daripada jenis bawang putih biasa, yakni sekitar Rp. 18.000.

Tidak hanya bawang saja, namun pasar ini juga menjual daun bawang dengan harga Rp. 12.000 per kilogram. Selain daun bawang biasa, terdapat daun bawang prei dari produsen lokal yang dijual seharga Rp. 6.000 per kilogram.

Bandingan dengan harga di pasar Induk lainnya seperti:

Pasar Induk CibitungPasar Induk Kramat Jati

Kesimpulan

Demikian beberapa daftar harga sayur di Pasar Induk Pare Kediri yang dapat Bunda gunakan sebagai salah satu referensi. Dengan mengetahui harga sayur yang terkini, maka Bunda tidak akan merasa kebingungan atau pun ragu ketika ingin mengunjungi pasar yang ada di Kediri karena sudah mempersiapkan biaya yang sesuai.

Bagikan:

Eka Septi Abriyanti

Alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang sangat suka dengan traveling serta kini aktif menulis di website dapurawit.com untuk konten profesi dan pekerjaan yang berkaitan dengan dunia kuliner. Memiliki pengalaman kerja sebagai karyawan di salah satu restoran ternama di Bandung.

Tinggalkan komentar