Resep Bolu Mini Super Lembut Yang Harus Bunda Coba!

Damara

Resep Bolu Mini Super Lembut Yang Harus Bunda Coba
Resep Bolu Mini Super Lembut, Source Image: Youtube/Chalistaa Kitchen

Jika bunda ingin membuat kue bolu, tentunya bunda perlu mengetahui resep bolu mini super lembut. Hal ini sangat penting untuk diketahui, terutama bagi bunda yang baru pertama kali membuat kue bolu agar kue yang dibuat bisa berhasil.

Kue bolu mini, selain terkenal rasanya yang lezat proses untuk membuatnya sebenarnya juga cukup mudah. Bentuk kue ini juga cukup beragam, namun yang paling populer adalah bentuk mawar sebab sangat cantik dan lucu.

Karena bentuknya yang cantik dan rasanya yang enak membuat kue ini disukai oleh semua orang baik anak-anak ataupun orang tua. Bahkan hingga kini kepopuleran kue bolu mini mawar masih cukup tinggi meski sekarang ini telah bermunculan inovasi kue baru kekinian.

Karena itu, tidak ada salahnya Anda membuat kue ini untuk dinikmati sendiri bersama keluarga ataupun menjadikan kue tersebut hidangan di acara yang Anda selenggarakan. Nah, apabila tertarik untuk membuat kue bolu mini, bunda bisa menyimak informasinya pada artikel di bawah ini!

Resep Bolu Mini Super Lembut

Resep Bolu Mini Super Lembut

Meski mudah untuk membuat kue bolu mini, ada beberapa hal yang perlu bunda perhatikan agar tidak gagal membuat kue bolu mini. Adapun beberapa hal yang harus bunda perhatikan jika ingin membuat bolu mini adalah sebagai berikut:

JenisKeterangan
Nama ResepResep Bolu Mini Mawar
KategoriKue Basah
Waktu Persiapan15 Menit
Waktu Penyajian45 Menit
Jumlah Penyajian30 Buah

Bahan-Bahan

  • 2 butir telur
  • 200 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sendok teh SP
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 250 mililiter santan
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuat Bolu Mini Super Lembut

  1. Pertama kocok telur dan juga SP hingga merata dan mengembang. Lalu masukkan gula pasir sedikit-sedikit kedalam adonan sambil tetap di kocok agar adonan mengental dan tercampur merata.
  2. Selanjutnya ayak tepung terigu agar bagian yang kasar bisa terpisah dengan bagian yang halus. Kemudian campurkan bagian terigu yang halus tersebut dengan baking powder
  3. Lalu, masukan campuran terigu dan baking powder ke adonan gula dan telur yang telah di buat sebelumnya secara perlahan. Masukkan juga santan ke dalam adonan tersebut dan aduk hingga merata.
  4. Berikutnya panaskan kukusan menggunakan api sedang, dan masukkan air kedalam kukusan tersebut secukupnya.
  5. Siapkan cetakan kue bolu dan olesi cetakan tersebut menggunakan minyak agar adonan tidak lengket.  Jika sudah diolesi minyak, silakan bunda masukkan adonan kedalam cetakan tersebut.
  6. Kemudian kukus adonan tersebut kurang lebih selama 20 menit hingga matang.
  7. Apabila sudah matang pindahkan kue bolu ke piring saja, dan kue bolu mini sudah bisa dihidangkan.

Tips Membuat Bolu Mini

Tips Membuat Bolu Mini

Untuk menghindari kegagalan saat membuat bolu mini, bunda tentunya harus mengetahui tips membuat bolu mini. Adapun, tips dalam membuat bolu mini yang harus bunda perhatikan adalah seperti di bawah ini:

  1. Tips pertama untuk membuat bolu mini adalah memastikan adonan dari bolu mini tidak terlalu encer. Sebab, adonan yang terlalu encer akan membuat bolu mini menjadi bantat alias tidak mengembang.
  2. Jangan terlalu sering membuka tutup dari kukusan karena bisa menyebabkan bolu menjadi kempes dan gagal mengembang. Selain itu membuka tutup kukusan juga bisa menyebabkan air yang menempel pada tutuh jatuh pada adonan dan membuat tekstur dan rasa dari bolu mini berubah.
  3. Sebelum mengukus adonan bolu, pastikan untuk memanaskan kukusan terlebih dahulu. Sebab, jika tidak memanaskan kukusan terlebih dahulu adonan akan sulit mengembang.
  4. Tuang adonan ke cetakan alias loyang secara perlahan untuk menghindari terjadinya gumpalan. Ini karena gumpalan pada adonan akan membuat kue menjadi bantat.
  5. Terakhir, pastikan bunda sudah mengikuti semua langkah-langkah yang ada di resep dengan benar. Jika ada satu saja langkah yang terlewat atau keliru maka sudah di pastikan bahwa kue bolu yang di buat akan gagal.

Kesimpulan

Jadi itu tadi informasi mengenai resep bolu mini super lembut yang bunda harus ketahui. Semoga informasi singkat mengenai resep untuk membuat bolu mini super lembut yang kami sampaikan di atas bisa berguna serta bisa menambah wawasan bunda.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar