Apakah Susu Zee Bisa Menambah Berat Badan? dan Caranya

Damara

Apakah Susu Zee Bisa Menambah Berat Badan
Apakah Susu Zee Bisa Menambah Berat Badan, Source Image: Dapurawit.com

Apakah Susu Zee Bisa Menambah Berat Badan – Apakah susu Zee bisa menambah berat badan? Ini menjadi satu dari sekian pertanyaan yang sering diajukan oleh masyarakat. Terlebih lagi setiap orang ingin mempunyai berat badan yang ideal agar dapat menjalani aktivitas lebih produktif.

Seperti sudah diketahui bahwa mempunyai berat badan ideal akan membuat  terhindar dari berbagai jenis penyakit ataupun gangguan. Sebab kekurangan atau kelebihan berat badan tidaklah bagus untuk kesehatan.

Ada berbagai macam cara yang bisa Bunda Dapurawit gunakan untuk menambah berat badan. Selain makan makanan bernutrisi, juga bisa mempertimbangkan untuk mengonsumsi susu secara rutin untuk menambah berat badan.

Susu sendiri menjadi pilihan untuk menaikkan berat badan karena di dalamnya banyak nutrisi sekaligus mudah dikonsumsi. Maka tidak ada salahnya kalau Bunda memilih susu sebagai salah satu cara buat menaikkan berat badan pada anak.

Dari sekian banyaknya produk susu yang bisa Bunda pilih, maka susu Zee adalah pilihannya. Terlebih lagi di dalamnya juga mempunyai kandungan nutrisi cukup lengkap dan bagus untuk tubuh.

Apakah Susu Zee Bisa Menambah Berat Badan

Apakah Benar Susu Zee Bisa Menambah Berat Badan

Keberadaan dari susu Zee memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Tetapi apakah produk tersebut benar-benar dapat menambah berat badan? Jawabannya adalah tentu saja dapat digunakan buat menaikkan berat badan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan karena susu sendiri menjadi sumber protein, kalori serta nutrisi yang baik lainnya di dalam tubuh. Karena kandungan nutrisi cukup tinggi, maka akan membuat susu dapat menjadi salah satu cara terbaik menggemukkan badan.

Kandungan protein yang terdapat di dalam produk susu Zee mempunyai kandungan berupa semua asam amino dimana dibutuhkan untuk tubuh. Adanya asam amino berguna buat mendapatkan massa tanpa lemak termasuk jaringan otot.

Di samping itu, lemak di dalamnya juga ikut serta membantu proses menggemukkan berat badan. Bahkan apabila rutin mengonsumsi 2 gelas susu secara rutin per hari, akan memperoleh kalori ekstra hingga 0,5 kilogram dalam seminggu.

Namun perlu diingat juga apabila Bunda ingin mendapatkan manfaat maksimal dari produk susu guna menaikkan berat badan, maka harus mengetahui kapan waktu tepat buat mengonsumsinya. Misalnya saja adalah setelah berolahraga dimana dapat membantu mendorong pertumbuhan dari massa otot.

Cara Menggemukkan Badan Dengan Susu Zee

Cara Menggemukkan Badan Dengan Susu Zee

Setelah Bunda mengetahui bahwa susu Zee dapat membantu menaikkan berat badan karena kandungan yang terdapat di dalamnya, maka berikutnya adalah cara menggemukkan badan dengan susu ini. Sebenarnya untuk menggemukkan badan menggunakan susu ini tidaklah sulit seperti di bayangan.

Untuk cara penggunaannya adalah bisa mengonsumsinya 2 gelas per hari. Dimana dapat menambahkan 4 sdm ke dalam 200 ml air hangat atau dingin dan pastikan mengonsumsinya secara rutin.

Di samping itu, agar memperoleh hasil lebih maksimal, Bunda juga harus mengetahui kapan waktu yang tepat untuk minum susu Zee agar cepat gemuk. Sebab tidak sedikit dari Bunda pastinya masih bingung kapan waktu yang tepat bukan? Berikut ini beberapa waktu paling tepat dalam mengonsumsi susu Zee.

1. Sesudah Berolahraga

Waktu paling tepat pertama yang bisa Bunda gunakan adalah setelah berolahraga karena dapat membantu membangun massa otot. Selain itu, minum susu setelah berolahraga ternyata dapat mengembalikan energi karena keberadaan kandungan laktosa.

Laktosa sendiri merupakan gula alami yang bisa Bunda temukan pada produk susu. Keuntungan lainnya minum susu setelah olahraga adalah dapat memenuhi kebutuhan cairan sekaligus elektrolit serta mencegah terjadi dehidrasi.

2. Beberapa Jam Sesudah Makan Berat

Tidak sedikit dari Bunda mungkin bertanya apakah minum susu sebaiknya sesudah makan atau sebelum makan. Apabila baru saja makan makanan berat seperti nasi, gandum hingga kacang-kacangan, sebaiknya dapat menunda meminum sesudah beberapa jam.

Sebab makanan berat biasanya mempunyai kandungan berupa asam fitat yang mempunyai sifat anti nutrisi. Sehingga dapat menghadap proses penyerapan mineral pada produk susu.

3. Sebelum Tidur

Di samping itu, Bunda juga bisa mempertimbangkan untuk minum susu Zee sebelum tidur guna menambah berat badan. Selain bisa menggemukkan badan, ternyata juga dapat mengendalikan mood sekaligus kualitas tidur.

Kandungan asam amino berupa triptofan pada produk susu dapat menghasilkan serotonin yang mampu menjaga suasana hati alias mood. Selain itu, juga bisa menghasilkan melatonin yang bisa meningkatkan hormon pada tubuh agar cepat mengantuk.

Kandungan Susu Zee Meningkatkan Berat Badan

Kandungan Susu Zee Meningkatkan Berat Badan

Sesudah mengetahui bagaimana cara menggemukkan berat badan dengan susu Zee, maka berikutnya adalah harus mengetahui isi kandungan di dalamnya. Terdapat kandungan di dalam produk ini dimana bisa membantu menggemukkan badan diantaranya adalah:

  • Lemak 4,5 gr
  • Kalori 110-120 kal
  • Protein 4 gr
  • Gula 17 gr

Di samping terdapat kandungan lemak, kalori, protein maupun gula, Susu Zee juga mempunyai beberapa kandungan penting lainnya. Adapun kandungan yang tidak kalah pentingnya antara lain:

1. IGF-1

IGF-1 sendiri mempunyai fungsi utama buat merangsang pertumbuhan sel tulang atau dikenal dengan kondrosit. Dengan begitu, tulang bisa tumbuh serta tubuh akan semakin tinggi.

Bukan hanya itu saja, kandungan ini ternyata juga bisa membantu proses pertumbuhan otot dengan cara merangsang pengolahan mioblas, penyerapan asam amino hingga produksi protein. Pada anak, hormon tersebut bisa membantu tumbuh kembang mereka.

2. Vitamin D

Kandungan penting lainnya yang terdapat di dalam susu Zee adalah Vitamin D dimana dipercaya mampu menaikkan berat badan. Sebab vitamin D memiliki kemampuan membantu penyerapan kalsium sehingga kepadatan tulang akan meningkat dan berat naik.

Bukan hanya dikenal untuk menaikkan berat badan saja, tetapi kandungan vitamin D juga bisa memperkuat otot, menjaga kesehatan gigi dan mulut. Biasanya vitamin D dapat diperoleh dari telur, jamur atau ikan sarden, tetapi sekarang cukup dengan konsumsi susu Zee.

3. Zat Besi

Di dalam susu Zee juga mempunyai kandungan berupa zat besi dimana berperan penting di dalam metabolisme energi, pertumbuhan hingga perkembangan tubuh. Adapun fungsi utamanya adalah mengikat oksigen di dalam sela darah merah.

Otot yang kekurangan oksigen sendiri tidak bisa membakar lemak agar menjadi energi dalam tubuh. Belum lagi kadar zat besi rendah dapat mengganggu kelancaran di dalam proses metabolisme dalam tubuh.

Varian Rasa Susu Zee

Varian Rasa Susu Zee

Apabila Bunda ingin membelikan buah hati susu Zee, maka terdapat beberapa pilihan rasa yang bisa dipilih. Dengan adanya varian rasa beragam itulah membuat para konsumen dapat memilih sendiri manakah rasa paling tepat dan sesuai kebutuhan.

Hampir semua produk susu Zee mulai untuk anak-anak hingga remaja ke atas menawarkan sejumlah varian rasa. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa pilihan rasa yang dihadirkan dari susu Zee.

  • Rasa cokelat cocok untuk yang suka dengan kelezatan rasa cokelat. Untuk rasa ini mempunyai kandungan nutrisi penting seperti Omega 3 dan 6, kalsium, kolin, vitamin serta asam amino.
  • Rasa stroberi cocok untuk yang suka produk susu dengan rasa buah. Sama seperti dengan rasa sebelumnya, di dalam rasa stroberi juga mempunyai kandungan penting untuk tumbuh kembang.
  • Rasa vanila twist dengan aroma harum serta lembut sehingga banyak diminati oleh orang. Terdapat kandungan berupa omega 3 dan 6, kolin, kalsium hingga asam amino esensial yang mendukung tumbuh kembang.
  • Rasa madu dimana menggabungkan manisnya madu dengan susu sehingga menciptakan rasa yang banyak disukai. Untuk varian madu juga terdapat kandungan penting seperti Omega 3 dan 6, kalsium, kolin, vitamin hingga asam amino esensial.

Manfaat Mengonsumsi Susu Zee

Manfaat Mengonsumsi Susu Zee

Dengan mengonsumsi susu Zee secara rutin setiap hari, ternyata akan memberikan sejumlah manfaat penting termasuk bisa memperkuat tulang. Nah, berikut ini sejumlah manfaat penting yang dihadirkan oleh susu Zee selain untuk menggemukkan badan.

1. Bisa Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Saat anak Bunda mengonsumsi produk susu Zee sebelum tidur ternyata bisa membuat tidur semakin nyenyak. Sebab di dalamnya terdapat kandungan asam amino yang bisa memberikan efek mengantuk pada tubuh.

Adapun kandungan asam amino tersebut adalah typtophan dimana bisa menciptakan hormon serotonin yang bisa mengatur rasa lapar, sakit, kantuk hingga mood. Disamping itu, juga bisa memproduksi melatonin untuk mengatur waktu tidur dan bangun.

2. Menambah Energi

Biasanya anak atau remaja mempunyai aktivitas cukup aktif sehingga membutuhkan energi cukup agar dapat beraktivitas sepanjang hari. Apabila kekurangan energi maka akan membuat tubuh lunglai dan lemas.

Untuk menambah energi dalam tubuh, susu Zee adalah jawabannya karena di dalamnya terdapat kandungan berupa karbohidrat. Sehingga susu ini dapat menjadi pilihan paling tepat untuk menunjang aktivitas mereka.

3. Meningkatkan Tumbuh Kembang Tulang

Tidak hanya berfungsi untuk menggemukkan badan saja, tetapi dengan mengonsumsi susu Zee bisa membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang agar meningkat. Kandungan yang bisa membantu tersebut adalah vitamin D, kalsium serta protein.

Apabila seseorang kekurangan kalsium serta vitamin D selama proses pertumbuhan ternyata bisa mengakibatkan masalah tulang saat sudah dewasa. Di sinilah susu Zee bisa meningkatkan kesehatan tulang.

4. Membantu Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Secara tidak langsung dengan mengonsumsi susu Zee ternyata bisa menjadi salah satu upaya buat menurunkan risiko penyakit jantung. Terlebih lagi apabila mengonsumsinya sebelum tidur.

Selain jantung juga bisa meminimalisir risiko terkena penyakit stroke sehingga tingkat kematian cukup rendah. Hasilnya tentu membuat kualitas kesehatan akan semakin meningkat.

5. Mendukung Proses Perkembangan Otak

Karena di dalam produk susu Zee mempunyai sejumlah nutrisi penting, maka bisa membantu proses perkembangan otak. Hal tersebut dapat diperoleh dari beberapa kandungan seperti omega 3 dan 6, protein, asam amino serta beberapa vitamin.

Kesimpulan

Selain dengan mengonsumsi susu Zee secara rutin, ternyata terdapat sejumlah aktivitas yang harus dilakukan untuk menaikkan berat badan. Misalnya saja adalah dengan mendapatkan tidur yang cukup sehingga bisa menjaga pertumbuhan otot.

Di samping itu, juga bisa menghindari minum air putih sebelum makan karena akan membuat perut terasa kenyang. Ini akan berakibat pada nafsu makan yang semakin berkurang sehingga kalori juga lebih rendah.

Jangan lupa juga untuk berolahraga apabila ingin menaikkan berat badan. Cobalah Bunda mengajak anak untuk berolahraga ringan seperti berenang ataupun bersepeda untuk proses pembentukan massa otot.

Salah satu cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan berat badan adalah dengan minum susu Zee secara rutin. Jadi apakah susu Zee bisa menambah berat badan? Jawabannya tentu bisa dan pastikan mengetahui cara yang tepat.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar