25 Menu Catering Pernikahan Sederhana Kesan Mewah & Modern

Damara

Menu Catering Pernikahan

Menu Catering Pernikahan – Ketika hendak mengadakan hajatan pernikahan, maka sudah pasti Bunda Dapurawit ingin mencari informasi tentang apa saja menu catering pernikahan yang lezat dan patut untuk dihidangkan. Sebab, ketika sedang melakukan acara pernikahan, makanan merupakan salah satu hal yang paling krusial dan tidak boleh diabaikan begitu saja.

Para tamu undangan dalam pernikahan harus disiapkan dengan makanan yang tidak hanya enak saja, namun juga memiliki tampilan menarik. Apabila tamu undangan merasa puas dengan hidangan yang disajikan, maka tentunya image yang Bunda Dapurawit miliki pun juga akan semakin naik di antara masyarakat.

Meskipun kini sudah ada banyak sekali pihak yang menyediakan jasa katering pernikahan, namun pemilihan katering ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Perlu kehati-hatian yang tinggi ketika Bunda Dapurawit hendak memilih vendor yang kredibel dan patut untuk dipercaya.

Saat ini, tema menu makanan yang sering dihadirkan dalam pernikahan adalah prasmanan dengan selera nusantara. Untuk mengetahui apa saja menu yang bisa dicoba untuk disediakan pada acara pernikahan, mari simak beberapa rekomendasi berikut!

Menu Catering Pernikahan

Seperti yang sebelumnya sudah disebutkan, menu makanan yang tidak menarik dari rasa atau tampilan bisa menjadi salah satu hal yang memengaruhi pandangan tamu undangan. Akan tetapi, Bunda Dapurawit tidak perlu merasa kebingungan lagi sebab kini ada beberapa pilihan rekomendasi menu yang bisa dijadikan inspirasi, seperti:

Kakap Ayam Manis

Abon

Rekomendasi menu catering pernikahan sederhana yang pertama bisa dicoba adalah kakap ayam manis. Olahan ikan kini juga mulai mendapatkan popularitas tinggi di masyarakat Indonesia, sebab kenikmatan ikan kakap yang diolah dengan tepung dan bumbu asam manis merupakan kombinasi yang begitu memikat.

Ayam Kecap Goreng Mentega

Ayam Kecap Goreng Mentega

Ketika Bunda Dapurawit ingin mencoba olahan ayam lain yang tidak hanya ayam goreng saja, maka menu ini patut untuk dicoba. Campuran dari bahan mentega akan membuat ayam kecap menjadi lebih gurih dan harum ketika dicicipi.

Capcay

Capcay

Menu catering pernikahan mewah yang selanjutnya adalah capcay, yang pasti sudah sering ditemukan pada acara prasmanan. Makanan ini terdiri atas berbagai macam jenis sayuran yang bebas untuk dipilih, sehingga pengunjung pun akan mencicipi makanan yang lebih sehat.

Kerupuk

Kerupuk

Di Indonesia sendiri, akan sangat sayang rasanya apabila tidak menyertakan hidangan kerupuk sebagai teman makan. Untuk itu, Bunda Dapurawit harus menyediakan menu kerupuk seperti kerupuk udang agar tamu merasa puas.

Potongan Buah

Potongan Buah

Tidak hanya makanan berat saja, namun makanan ringan seperti buah-buahan yang dipotong kecil juga bisa disajikan. Buah-buahan ini bisa dijadikan sebagai makanan penutup agar tubuh kembali segar.

Puding

Puding

Selain buah, Bunda Dapurawit juga bisa menyediakan aneka jenis puding yang menyegarkan. Terdapat beberapa variasi rasa puding yang bisa dicoba, mulai dari rasa stroberi, vanila, cokelat, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Makaroni

Makaroni

Jika kehabisan bahan dan ide untuk menyediakan makanan ringan, maka makaroni dapat menjadi pilihan terbaik. Bentuknya yang kecil dan rasanya yang gurih dijamin akan membuat siapa saja merasa ketagihan.

Bihun

Bihun

Bihun juga termasuk ke dalam daftar menu makanan yang sering ditemukan pada pernikahan. Bentuknya yang pipih dan bisa disediakan dalam jumlah yang banyak menjadikan bihun sangat mudah untuk disajikan.

Mie Goreng

Mie Goreng

Meskipun bihun dan mie goreng memiliki tekstur yang hampir mirip, akan tetapi keduanya merupakan menu yang berbeda. Bunda Dapurawit bisa menyediakan mie goreng untuk pengunjung yang tidak senang mengonsumsi bihun.

Nasi Goreng

Nasi Goreng

Nasi goreng bisa dikatakan sebagai menu wajib yang tidak boleh dilupakan. Ada beberapa variasi nasi goreng yang bisa dicoba, seperti nasi goreng udang, nasi goreng ayam, dan masih banyak lagi.

Bakso

Bakso

Bakso juga biasa ditemukan pada ajang pernikahan, terlebih masyarakat Indonesia sangat suka dengan bakso daging. Tidak hanya itu, namun ada pula jenis bakso lain yang tidak kalah menarik seperti bakso sapi.

Sate Ayam

Sate Ayam

Ayam yang dipotong dan ditusuk kemudian dibakar ini juga menjadi menu favorit banyak orang. Bahkan, banyak orang yang menobatkan sate ayam sebagai hidangan yang paling dicari oleh tamu undangan.

Es Degan

Es Degan

Tidak hanya makanan saja, namun Bunda Dapurawit juga harus menyediakan minuman yang menyegarkan. Salah satunya adalah es degan yang memang terkenal mampu membuat tenggorokan kembali menjadi segar lagi.

Rendang

Rendang

Makanan yang sering dianggap sebagai makanan terenak di Indonesia ini juga tidak pernah absen dari ajang pernikahan. Pastikan bahwa rendang tersebut memang memiliki tekstur yang lembut agar tamu tidak kesulitan.

Kentang Goreng

Kentang Goreng

Selain nasi, Bunda Dapurawit juga dapat menyediakan sumber karbohidrat lain seperti kentang goreng. Dengan olahan yang baik dan rasa yang sangat lezat, tamu pasti akan memilih untuk mengonsumsi kentang goreng ini.

Tumis Kangkung

Tumis Kangkung

Sayuran kangkung juga bisa diolah dengan lezat menggunakan teknik ditumis. Tumis kangkung akan menjadi makanan favorit para tamu yang sudah mencapai usia belia.

Sambal Terasi

Sambal Terasi

Masyarakat Indonesia tidak akan merasa lengkap jika makan tanpa sambal. Oleh karena itu, menyediakan sambal terasi yang pedas adalah pilihan yang sangat tepat.

Ikan Bakar Kecap

Ikan Bakar Kecap

Tidak hanya dibakar saja, namun ikan bakar juga bisa dilumuri menggunakan kecap. Menu catering pernikahan modern ini juga menjadi salah satu menu yang akan selalu habis dikonsumsi oleh tamu.

Daging Teriyaki

Daging Teriyaki

Menu catering pernikahan murah yang selanjutnya adalah daging teriyaki. Dengan nuansa Jepang, daging ini akan memanjakan lidah tamu pernikahan dengan rasanya yang begitu lezat.

Sup Ayam

Sup Ayam

Agar tamu tidak merasa seret, maka menyajikan sup ayam bisa dijadikan sebagai solusi. Kuahnya yang gurih dan ayam yang lembut akan sempurna untuk dinikmati bersama hidangan lainnya.

Sambal Ati Goreng Ampela

Sambal Ati Goreng Ampela

Selain sambal terasi, Bunda Dapurawit juga bisa menyediakan sambal ati goreng ampela. Sajian sambal goreng memang sangat cocok ketika dipadukan dengan ati dan ampela yang teksturnya keras.

Es Krim

Es Krim

Pengunjung acara pernikahan kemungkinan ada yang masih anak-anak, untuk itu menyediakan es krim bisa menjadi hal yang sesuai. Anak-anak tentunya sangat suka dengan rasa es krim yang begitu dingin dan manis.

Salad Buah

Salad Buah

Bukan hanya es krim, namun ada pula sajian lain yang begitu segar seperti salad buah. Buah yang dipotong dan dipadukan dengan yoghurt menjadi sajian yang akan membuat tamu penikmat makanan sehat merasa puas.

Bubur Sumsum

Bubur Sumsum

Bubur yang merupakan campuran antara santan dan tepung beras ini juga bisa Bunda Dapurawit sajikan pada pernikahan. Rasanya yang sangat manis akan sangat menggoda terlebih tidak ada rasa tepung yang tersisa.

Abon

Abon

Terakhir, ada abon sapi yang bisa menjadi makanan pendamping makanan berat lain. Bunda Dapurawit bisa memilih baik itu abon ayam atau abon sapi, karena keduanya memiliki rasa yang sama-sama lezat.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa rekomendasi menu catering pernikahan yang bisa Bunda Dapurawit jadikan sebagai acuan ketika memilih menu. Jadi, menu seperti apakah yang ingin dicoba?

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar