12 Kelebihan dan Kekurangan Wardah Renew You

Yunita Pamela Putri

Kelebihan dan Kekurangan Wardah Renew You
Wardah Renew You, Source Image: Wardahbeauty

Sebelum memutuskan membeli, tentunya Bunda harus mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan Wardah Renew You, kandungan, serta manfaatnya. Wardah Renew You adalah salah satu produk perawatan kulit yang populer di Indonesia dan rangkaian seriesnya diklaim dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti kerutan, garis halus, dan kulit kusam.

Namun, seperti halnya produk perawatan kulit lainnya, Wardah Renew You juga memiliki kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Oleh karena itu, dalam artikel ini akan dibahas kelebihan dan kekurangan produk Wardah Renew You yang dapat membantu Bunda dalam memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan kebutuhan, simak selengkapnya berikut ini!

Kelebihan dan Kekurangan Wardah Renew You

Kelebihan dan Kekurangan Wardah Renew You Terlengkap

Wardah Renew You Series adalah rangkaian produk perawatan kulit yang terdiri dari berbagai produk harian untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini. Produk-produk perawatan kulit ini dikembangkan oleh PT Paragon Technology and Innovation, sebuah perusahaan kosmetik asal Indonesia.

PT Paragon Technology and Innovation adalah perusahaan di bidang kecantikan yang berdiri sejak tahun 1985 dan memiliki merek-merek seperti Wardah, Make Over, Emina, dan Kahf. Wardah sendiri merupakan merek kosmetik halal pertama di Indonesia yang mengombinasikan keaslian alam dengan teknologi modern untuk menghasilkan produk kosmetik halal berkualitas tinggi.

Wardah Cosmetics sendiri telah berdiri selama 28 tahun dan konsisten dalam mempertahankan kehalalan produknya. Produk Wardah mengandung bahan baku yang aman dan halal, diciptakan untuk kenyamanan dan ketenangan wanita yang menggunakan produk kosmetik halal.

Wardah Renew You hadir dengan formula yang lebih ampuh dan packaging yang modern dengan packaging bernuansa ungu dan silver yang cukup mewah. Terdapat 7 produk dalam rangkaian Wardah Renew You yang terbagi ke dalam bentuk tube, jar, botol, dan pipet dengan jenis night & day cream, intensive serum, facial wash dan juga toner essence.

Selain itu, produk-produk dalam rangkaian ini memiliki harga yang tergolong terjangkau, mulai dari Rp27.000 – Rp125.000 dan untuk kemasan paket mulai dari Rp247.000-an hingga Rp500.000-an tergantung paket yang Bunda pilih. Namun, harap dicatat bahwa harga-harga produk Wardah Renew You mungkin berbeda tergantung pada platform jual beli, kondisi pengiriman, dan dapat berubah seiring waktu.

Kandungan Wardah Renew You

Kandungan Wardah Renew You

Wardah Renew You memiliki beberapa rangkaian produk perawatan kulit yang dapat membantu menjaga kelembutan, kekencangan, serta mencegah penuaan kulit sejak usia dini. Berikut adalah kandungan dari rangkaian produk skincare Wardah Renew You:

1. Wardah Renew You Anti-Aging Facial Wash

Facial wash ini mengandung Lamellar Technology yang membersihkan kulit secara lembut dengan menjaga keseimbangan pH dan struktur lamelar pada kulit. Dengan kandungan Mild AHA, formulanya membantu mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah selain itu, kandungan Ceramide, Sodium PCA, dan Bakuchiol dapat membersihkan, melembutkan, dan menjaga kelembapan kulit.

2. Wardah Renew You Treatment Essence

Essence ini mengandung Malus Domestica (Apple) PhytoCell Extract yang dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit agar selalu terasa kencang, elastis, dan bercahaya tanpa terlihatnya menjadi kusam. Sedangkan peptide dapat menyamarkan garis halus dan keriput yang mulai muncul, apalagi essence ini terasa ringan saat diaplikasikan pada kulit dan membantu meningkatkan penyerapan bahan aktif.

3. Wardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum

Serum ini mengandung Matrixyl Peptide, Apple Phytocell Extract, dan Botanical Extracts yang dapat membantu menghaluskan tekstur kulit dengan memperbaiki kerutan, garis halus, dan kulit kendur. Serum ini juga mampu mencerahkan dan menyamarkan flek hitam, yang bisa menjadi tanda penuaan dini.

4. Wardah Renew You Day-Cream Using SPF 36 PA+++

Day cream ini mengandung Advanced Recovery Age System dan kandungan untuk mencegah photoaging atau melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan menjaga kulit tetap sehat. Selain itu, day cream ini juga dilengkapi dengan SPF 36 PA+++ yang dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

5. Wardah Renew You Night Cream

Night cream ini mengandung bahan aktif gabungan 5 Botanical Extracts dan Peptide yang dapat membantu proses eksfoliasi sel kulit dan menstimulasi pembaharuan sel. Night cream ini juga membantu mengaktivasi proses revitalisasi dan peremajaan kulit saat Bunda sedang tidur.

6. Wardah Renew You Eye-Cream

Sama seperti eye cream, produk ini juga mengandung bahan aktif gabungan 5 Botanical Extracts yang dapat membantu proses eksfoliasi sel kulit dan dapat menstimulasi sel-sel kulit baru secara optimal. Eye cream ini membantu mengurangi tampilan kerutan dan garis halus di sekitar mata.

7. Wardah Renew You Sleeping Mask

Sleeping mask ini juga mengandung bahan aktif gabungan 5 Botanical Extracts yang bekerja saat Bunda tidur pada malam hari. Sleeping mask ini membantu melembabkan kulit dan membuat kulit terasa lebih lembut dan kenyal.

Kelebihan Wardah Renew You

Kelebihan Wardah Renew You

Wardah Renew You merupakan rangkaian produk perawatan kulit yang diklaim memiliki berbagai kelebihan. Berikut adalah penjelasan lengkap mengenai kelebihan Wardah Renew You, yang perlu Bunda ketahui:

1. Teknologi Advanced Recovery Age System

Wardah Renew You menggunakan teknologi Advanced Recovery Age System yang dapat membantu meregenerasi sel kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Teknologi ini juga dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi.

2. Kandungan untuk Mencegah Photoaging

Wardah Renew You mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mencegah photoaging seperti SPF30++ yaitu kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Kandungan ini dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV A dan UV B dan menjaga kulit tetap sehat.

3. Memperkuat Skin Barrier

Wardah Renew You Anti Aging intensive Serum mengandung resveratrol murni yang dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Kandungan resveratrol ini kemudian bekerja sama dengan ceramide untuk memperkuat skin barrier dan niacinamide untuk meratakan warna kulit, mencerahkan kulit kusam.

4. Melembabkan dan Mengenyalkan Kulit

Wardah Renew You memiliki manfaat melembabkan dan mengenyalkan kulit. Krim ini mengandung moisturizer complex yang membuat kulit terasa lebih lembab, menjadikan kulit terlihat lebih muda, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan.  Dengan penggunaan yang teratur, Wardah Renew You dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini.

5. Menyamarkan Tanda-tanda Penuaan Dini

Di dalam Wardah Renew You Anti Aging Night Cream terdapat senyawa Peptide Matrixyl yang dapat menjaga produksi kolagen untuk kulit kencang, elastis, dan dengan kerutan tersamarkan. Peptide ini bekerja sama dengan 5 Botanical Extracts untuk meningkatkan konsumsi nutrisi kulit sehingga lebih lembab dan kenyal.

6. Meregenerasi Sel Kulit

Wardah Renew You adalah produk perawatan kulit yang mengandung 5 Botanical Extracts yang membantu proses regenerasi sel kulit mati, meningkatkan konsumsi nutrisi kulit, meningkatkan elastisitas kulit serta melindungi kulit dari radikal bebas. Beberapa jenis botanical extract tersebut yaitu greentea, licorice, olive leaf, centella asiatica, dan chamomile.

Kekurangan Wardah Renew You

Kekurangan Wardah Renew You

Meskipun produk ini memiliki banyak manfaat, namun seperti produk perawatan kulit lainnya, Wardah Renew You juga memiliki kekurangan. Beberapa kekurangan yang mungkin terjadi pada penggunaan produk ini antara lain:

1. Menimbulkan Jerawat dan Bruntusan

Efek samping yang mungkin terjadi ketika kulit sensitif merespon kandungan zat aktif di dalam produk, seperti Wardah Renew You, antara lain adalah timbulnya jerawat dan bruntusan. Hal ini kemungkinan disebabkan oleh setiap orang memiliki jenis kulit dan daya tahan terhadap kandungan bahan-bahan tertentu yang berbeda, serta penggunaan produk yang berlebihan.

2. Membuat Sensasi Perih dan Panas pada Kulit

Pada kulit yang sensitif, efek samping penggunaan produk skincare bisa menimbulkan rasa perih dan panas saat pemakaian bahkan parahnya hingga kulit terkelupas. Hal ini dapat terjadi karena adanya kandungan cream yang kurang cocok dengan jenis kulit Bunda atau bisa jadi jenis kulit Bunda yang sensitif dan mudah iritasi sehingga menimbulkan efek perih dan panas.

3. Menimbulkan Komedo

Komedo adalah ketombe dan pore yang terisi dengan sekrit dan debu, yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan dini dan menyebabkan penampilan kulit yang tidak cerah. Munculnya komedo ini dapat terjadi karena kulit Bunda yang sebenarnya tidak cocok sehingga menimbulkan banyak whiteheads, jika tidak langsung berhenti dalam penggunaan skincare ini maka bisa jadi menimbulkan jerawat.

4. Membuat Kulit Kering dan Kusam

Wardah Renew You mengandung moisturizer yang dapat berguna untuk melembabkan kulit, membantu meningkatkan nutrisi, dan membuat kulit terasa lebih lembab. Namun, jika kulit Bunda tidak cocok dengan produk ini, mungkin menjadi kering dan kusam karena kurangnya hidrasi dan kandungan bahan-bahan dalam produk yang membuat sel kulit Bunda lebih cepat dalam meregenerasi kulit sehingga lapisan terluarnya akan mengelupas.

5. Membuat Kulit Terasa Gatal

Beberapa pengguna juga menjelaskan jika penggunaan produk cream Wardah khususnya yang mengandung Lightening atau pencerah kulit membuat reaksi gatal-gatal yang tidak nyaman pada kulit. Beberapa bahan yang umumnya diketahui sebagai pemicu rasa gatal ini seperti parfum, pewarna, dan bahan-bahan kimia tertentu yang sensitif dan kemungkinan menimbulkan reaksi alergi.

6. Kulit Merah-Merah

Penggunaan skincare dari Wardah juga bisa menimbulkan kulit kemerahan atau seperti bercak lingkaran kecil-kecil pada area pipi hingga rahang. Hal ini kemungkinan terjadi sebagai reaksi ketidakcocokan penggunaan produk skincare tersebut setelah 1-4 minggu pemakaian atau bahkan setelah sekali pengaplikasian karena kondisi kulit yang memang sensitif.

Kesimpulan

Produk-produk dalam rangkaian Wardah Renew You ini memiliki manfaat yang beragam, seperti membantu meremajakan kulit, mengatasi masalah mata panda, menghaluskan tekstur wajah, dan meratakan warna kulit. Dengan kandungan bahan-bahan yang aman, halal, dan berkualitas tinggi, Wardah Renew You menawarkan pengalaman perawatan kulit yang menyeluruh dan berkualitas.

Meskipun demikian, seperti produk perawatan kulit lainnya, Wardah Renew You juga memiliki kekurangan, seperti munculnya jerawat dan bruntusan pada kulit, adanya rasa perih dan panas saat pemakaian, dan timbulnya komedo pada kulit. Namun, kekurangan tersebut tidak terjadi pada semua orang dan dapat diatasi dengan cara menghentikan penggunaan produk atau mengganti produk perawatan kulit yang lebih cocok dengan jenis kulit.

Jadi, sebelum Bunda memutuskan untuk membelinya, mencari tahu kelebihan dan kekurangan Wardah Renew You pada ulasan-ulasan di Internet juga menjadi hal yang penting. Dengan demikian, Wardah Renew You dapat menjadi pilihan skincare yang bisa memanjakan kulit Bunda dan membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini pada kulit.

Bagikan:

Tags

Yunita Pamela Putri

Seorang mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan di salah satu Universitas ternama di Jawa Tengah. Sangat suka mencoba berbagai macam produk skincare, make up dan produk kecantikan. Dan ingin membagikan pengalaman nya di website dapurawit.com.

Tinggalkan komentar