13 Produk Wardah Untuk Usia 17 Tahun Terbaik 2024

Yunita Pamela Putri

Produk Wardah Untuk Usia 17 Tahun Terbaik
Produk Wardah, source image: popbela

Bunda tentu tahu ada cukup banyak produk wardah untuk usia 17 tahun. Beberapa rangkaian Wardah memang di hadirkan untuk para remaja.

Pengenalan produk yang tepat akan membantu putra dan putri Bunda untuk merawat diri hingga dewasa nanti. Selain bersertifikat halal, semua produk wardah untuk usia 17 tahun ini juga menggunakan bahan alami dan ringan untuk para remaja.

Produk Wardah Untuk Usia 17 Tahun Terbaik

Para remaja memang suka mencoba-coba berbagai macam produk. Akan tetapi, jika tidak hati-hati, produk yang dipakai bisa menyebabkan masalah di masa depan.

Untungnya ada produk dari brand lokal yang diformulasikan khusus untuk para remaja. Semua produk ini ringan untuk penggunaan sehari-hari, dan juga harganya tidak akan menguras kantong.

1. Wardah Acnederm Powder

1. Wardah Acnederm Powder
Source Image: khyrastore

Wardah menghadirkan seri Acnederm khusus untuk kulit sensitif. Bedak ini mengandung salicylic acid yang bisa mengurangi risiko berjerawat.

Kandungan lain yang dimiliki adalah Soybean Extract untuk mengatur minyak berlebih. Tekstur yang halus juga membuat hasil akhir yang bebas kilap, matte, dan tidak menyumbat pori-pori.

Warna yang transparan membuat bedak ini bisa digunakan di semua warna kulit. Tapi karena bentuknya yang bedak tabur, agak sedikit merepotkan untuk masuk ke dalam tas.

2. Wardah Seaweed Cleansing Water

2. Wardah Seaweed Cleansing water
Source Image: sociolla

Pembersih wajah berbahan dasar sari rumput laut ini sangat sesuai untuk kulit normal dan kombinasi yang banyak dimiliki para remaja. Karena bentuknya yang cair, pembersih ini sangat mudah digunakan.

Pemilik kulit kering juga bisa menggunakan cleansing water ini. Karena ada kelembaban tambahan dari rumput laut yang juga mampu mengontrol minyak berlebih.

3. Wardah UV Shield Sunscreen Gel 30++

3. Wardah UV Shield Sunscreen Gel 30
Source Image: kamini

Bunda tentu sadar, bahaya sinar UV yang bisa memicu kanker kulit. Untuk itu, tabir surya adalah salah satu produk yang dibutuhkan oleh para remaja.

Tabir surya dengan perlindungan SPF 30++ ini cukup kuat untuk melindungi kulit selama kegiatan sehari-hari. Bentuknya yang gel juga mudah diserap kulit dan terasa ringan di wajah.

Para remaja putra juga bisa menggunakan tabir surya ini karena tidak meninggalkan bekas. Wajah akan terlihat bersih, warna kulit lebih rata, dan juga lebih sehat.

Jika SPF 30 dirasa belum cukup kuat, Wardah juga memiliki tabir surya dengan SPF 50+++ yang berbahan dasar air. Sehingga sangat sesuai untuk wajah berminyak dan sensitif karena tidak memberikan efek kilap.

4. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer

4. Wardah Aloe Hydramild Moisturizer
Source Image: ayanapunya

Salah satu fungsi utama moisturizer adalah untuk menjaga kelembaban wajah. Akan tetapi, jika tidak hati-hati, wajah bisa jadi mudah berjerawat atau bahkan timbul reaksi alergi.

Lidah buaya sebagai salah satu kandungan utama memastikan produk ini aman untuk semua jenis kulit. Kandungan ini juga membuat moisturizer ini mudah diserap kulit.

Tidak perlu menunggu lama untuk bisa menggunakan tabir surya atau bahkan bedak padat. Jadi sangat sesuai untuk putri Bunda yang sibuk setiap hari.

5. Wardah Perfect Bright Moisturizer

5. Wardah Perfect Bright Moisturizer
Source Image: sukabumiupdate

Bunda sudah tidak perlu lagi bingung mencari pelembap wajah untuk remaja yang juga bisa mencerahkan kulit. Moisturizer dari seri Perfect Bright ini juga mengandung SPF 28 untuk melindungi kulit dari bahaya sinar matahari.

Moisturizer ini sangat multifungsi dan bisa digunakan oleh semua jenis kulit. Pada kulit kering, ia akan memberikan kelembaban tambahan dan pada kulit berminyak mengatur kadar minyak berlebih.

6. Wardah C-Defense Sleeping Mask

6. Wardah C Defense Sleeping Mask
Source Image: wardahbeauty

Waktu tidur adalah waktu optimal untuk melakukan perawatan wajah, karena saat itulah sel kulit melakukan regenerasi. Kandungan Vitamin C yang ada di sleeping mask ini akan membantu sel-sel kulit melawan radikal bebas.

Seri C-Defense memang memiliki fungsi utama melindungi kulit secara optimal dari radikal bebas dan juga mencerahkan. Akan tetapi, kulit wajah remaja bisa kaget jika langsung menggunakan satu set penuh.

Bunda tidak perlu khawatir ada noda yang tertinggal di bantal ataupun selimut. Sleeping Mask ini mudah diserap kulit sehingga bisa tidur lebih nyaman.

7. Wardah Perfect Bright BB Powder

7. Wardah Perfect Bright BB Powder
Source Image: Tokopedia

Jika putri Bunda cukup aktif, maka BB powder ini bisa jadi pilihan tepat. Bedak tabur ini sudah memiliki berbagai kandungan aktif yang bisa mengontrol minyak berlebih sekaligus memberikan efek mencerahkan.

Hasil akhir yang matte akan bertahan hingga 8 jam sejak mulai pemakaian. Akan tetapi, karena berbentuk botol, Bunda perlu memindahkan sebagian isi ke tempat bedak tabur yang lain.

8. Wardah Lightening BB Cream

8. Wardah Lightening BB Cream
Source Image: Tokopedia

Produk satu ini sangat sesuai putri Bunda menginginkan hasil akhir yang lebih cerah, atau produk dengan efek mencerahkan. Walaupun hanya ada dua pilihan warna, tapi semuanya akan cocok untuk semua warna kulit tanpa terlihat ashy atau abu-abu.

Kandungan tabir surya SPF 32+++ membuat BB cream ini sangat populer di semua kalangan. Hasil akhir yang semi-matte tapi tetap membuat kulit terlihat lebih cerah.

Karena mengandung oil control, produk ini bisa digunakan untuk remaja dengan kulit sensitif. Mereka juga bisa memilih untuk menggunakan BB cream saja atau masih dilapisi bedak.

9. Wardah Lightening Matte Powder

9. Wardah Lightening Matte Powder
Source Image: grid

Selain microbright formula yang ada di semua seri Lightening, bedak tabur ini juga memiliki oi control agent. Hasil akhirnya wajah akan terasa halus dan juga memberi efek terlihat lebih cerah.

Sehingga sangat sesuai untuk digunakan setiap hari. Apalagi karena bedak ini juga bisa menahan minyak berlebih tanpa menyumbat pori-pori.

Karena coverage yang lebih tipis dibandingkan bedak padat, bedak ini hanya memiliki empat pilihan warna. Termasuk juga warna natural atau transparan yang bisa digunakan di semua warna kulit.

10. Wardah BB Cream Every Day

10. Wardah BB Cream Every Day
Source Image: halodoc

BB Cream hingga saat ini masih menjadi pilihan banyak orang sebagai make up dasar. Tekstur yang ringan menjadikan produk ini cocok digunakan oleh para remaja aktif.

Berbagai kandungan aktif seperti Bio-Hyaluronic Acid dan Witch Hazel Extract akan membantu mengecilkan pori-pori dan produksi sebum. Water Break Technology juga menjaga kelembaban kulit dan juga membantu menyamarkan warna kulit yang tidak rata.

BB Cream ini hanya memiliki dua pilihan warna. Akan tetapi, coverage yang sheer membuat warnanya dengan mudah beradaptasi ke warna kulit alami.

11. Wardah Perfect Bright Cleansing Foam

11. Wardah Perfect Bright Cleansing Foam
Source Image: shopee

Untuk kebutuhan membersihkan wajah setiap hari, cleansing foam ini siap membantu. Formulasi yang dibuat dari berbagai jenis ekstrak berry yang bisa mencerahkan akan membantu meratakan warna kulit.

Selain kandungan Vitamin C dan E, produk ini juga memiliki active licorice yang bisa membuat wajah lebih lembab. Cleansing foam ini juga ampuh membersihkan kotoran dan debu dari wajah dan aman digunakan setiap hari.

12. Wardah Acnederm Spot Treatment Gel

12. Wardah Acnederm Spot Treatment Gel
Source Image: Blibli

Untuk jerawat baru atau membandel, Bunda bisa memberikan gel transparan ini. Cara penggunaannya juga cukup mudah, hanya perlu ditotolkan ke biang jerawat.

Kandungan salicylic acid di dalamnya bisa membantu mengatasi jerawat dengan cepat. Dalam waktu satu hingga tiga hari, jerawat membandel tidak lagi terlihat merah karena radang.

13. Wardah Luminous Face Powder

13. Wardah Luminous Face Powder
Source Image: Lazada

Bedak padat yang praktis dan siap menemani buah hati yang sudah remaja. Karena tidak ada kandungan foundation, membuat bedak ini ringan untuk dipakai sehari-hari.

Tekstur yang halus karena micro-coated particle membuat hasil akhir yang terlihat halus dan natural. Para remaja bisa menggunakan bedak ini secara langsung atau setelah menggunakan BB cream.

Tips Memilih Produk yang Tepat Untuk Kulit Remaja

Di masa remaja, hormon pertumbuhan bisa menimbulkan berbagai masalah kulit. Mulai dari mudah berjerawat, kering, hingga problem kulit lainnya.

Akan tetapi, karena masih dalam masa pertumbuhan, Bunda tidak bisa sembarangan menyarankan produk kepada putra dan putri remaja. Untuk itu, Bunda bisa memperhatikan tiga tips berikut:

1. Perhatikan Kandungan Produk

Bunda bisa mulai dari melihat kandungan apa saja yang ada di dalam produk yang digunakan. Jadi tidak hanya fokus kepada hasilnya.

Sebagai contoh, merkuri memang bisa mencerahkan warna kulit dalam sekejap. Akan tetapi, penggunaan merkuri secara terus-menerus akan berbahaya bagi kulit.

Umumnya, semua produk akan menuliskan kandungan utama yang dimiliki. Seperti Wardah Natural Daily yang memiliki rangkaian Witch Hazel untuk kulit sensitif dan Seaweed untuk kulit kombinasi.

Contoh lain adalah adanya SPF di dalam moisturizer atau bedak yang digunakan oleh putri Bunda. Faktor perlindungan ini penting untuk mengetahui seberapa kuat perlindungan yang diberikan pada kulit.

Bahkan jika berkegiatan di dalam ruangan, setidaknya perlu menggunakan tabir surya dengan SPF 15. Yang untungnya, jumlah SPF ini sudah ada banyak di berbagai produk seperti moisturizer, BB cream, dan juga bedak.

2. Sesuaikan Dengan Kebiasaan

Bahkan jika Bunda memiliki putri yang sudah remaja, bukan berarti dia akan langsung menyukai kosmetik dan kegiatan berdandan. Sebaiknya, produk yang dipilih sesuai dengan kesibukannya.

Jika ia lebih sering berkegiatan di luar ruangan, maka perlu menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup tinggi. Atau siap dengan tabir surya di dalam tas untuk melakukan pemakaian ulang setelah 6 jam.

Atau jika putri Bunda memiliki masalah jerawat yang meradang, maka fokus perawatan wajah adalah mengatasi jerawat ini. Setelah itu mulai menggunakan produk lain yang bisa membantu mengatasi masalah kulit lainnya.

Yang pasti, Bunda harus terus rajin mengingatkan tentang pentingnya membersihkan wajah secara rutin. Menggunakan produk yang ringan untuk sehari-hari, akan tumbuh kebiasaan membersihkan wajah dengan benar.

3. Harga Terjangkau

Faktor ini penting karena Bunda bisa memanfaatkan ini untuk mengajarkan para remaja mulai menabung. Dan karena harga terjangkau, mereka jadi lebih percaya diri dan tidak lagi meminta bantuan finansial orang tua.

Terkadang, ada banyak tempat belanja online yang menawarkan produk dengan harga sangat miring. Akan tetapi, bisa jadi produk tersebut palsu atau sudah kadaluwarsa.

Kesimpulan

Bunda harus berhati-hati dan hanya berbelanja di toko resmi dan merek yang Bunda mau. Ini untuk menjamin keabsahan produk dan juga memudahkan klaim jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Beberapa produk wardah untuk usia 17 tahun juga masih aman digunakan hingga dewasa. Kandungan bahan alami tidak akan membuat ketagihan atau masalah kulit ketika berhenti menggunakan.

Bagikan:

Yunita Pamela Putri

Seorang mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan di salah satu Universitas ternama di Jawa Tengah. Sangat suka mencoba berbagai macam produk skincare, make up dan produk kecantikan. Dan ingin membagikan pengalaman nya di website dapurawit.com.

Tinggalkan komentar