10 Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas 2024

Yunita Pamela Putri

Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas
Bedak Padat Wardah, Source Image: Soco.id

Apakah bunda tahu ada banyak varian bedak padat wardah untuk usia 40 tahun keatas? Hal ini penting untuk diketahui agar penampilan bisa terjaga walaupun sudah berjam-jam.

Sebagai salah satu merek ternama di Indonesia, Wardah memiliki cukup banyak varian bedak padat. Bunda bisa memilih satu atau bahkan beberapa jenis bedak yang sesuai dengan warna kulit dan kesibukan.

Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas

Bedak padat banyak disukai karena bisa di bawa ke mana saja. Bunda bisa melakukan touch up dengan cepat.

Bentuknya yang cukup kecil juga bisa dengan mudah masuk ke dalam tas jinjing. Dan berikut adalah bedak padat dari Wardah yang sesuai untuk wanita usia 40 tahun keatas yang bisa dikatakan usia yang sudah matang.

1. Wardah Everyday Luminous Compact Powder

1. Wardah Everyday Luminous Compact Powder, Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas
Source Image: Lazada

Produk Wardah ini adalah jawaban bagi Bunda yang menginginkan bedak padat yang ringan untuk sehari-hari dan juga ringan di kantong. Dengan kandungan micro-coated particles, bedak ini akan menempel sempurna di wajah.

Wardah memahami ada banyak warna dan jenis kulit. Karena itu, luminous compact powder ini hadir dalam pilihan warna natural yang bisa digunakan oleh semua wanita Indonesia.

2. Wardah Instaperfect Matte Powder Foundation

2. Wardah Instaperfect Matte Powder Foundation, Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas
Source Image: Lazada

Sesuai dengan namanya, bedak padat ini memberikan hasil matte sepanjang hari. Foundation yang bisa menutupi garis kerutan halus dan membuat wajah terlihat lebih mulus.

Ukurannya memang sedikit lebih besar dibandingkan bedak padat Wardah lainnya. Akan tetapi, masih cukup untuk bisa masuk tas Bunda untuk menemani dalam kegiatan harian.

3. Wardah Lightening BB Cake Powder

3. Wardah Lightening BB Cake Powder, Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas
Source Image: Klikindomaret

Bedak padat ini memang ringan di wajah, tapi mampu menutupi kekurangan wajah seperti warna tidak rata ataupun kusam. Salah satu kandungan yang dimiliki adalah oil-balancing beads yang bisa mengontrol minyak wajah hingga berjam-jam.

Tambahan licorice extract juga berfungsi sebagai perawatan wajah yang bisa mendorong wajah menjadi lebih cerah secara alami. Untuk hasil yang lebih optimal, Bunda bisa menggunakan produk dari lightening series lainnya seperti daily moisturizer dan BB cream.

4. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation

4. Wardah Colorfit Velvet Powder Foundation, Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas
Source Image: Watsons

Sesuai namanya, bedak padat ini memiliki kandungan foundation yang akan memberikan hasil akhir yang halus dan sedikit berkilau. Jika warna bedak masih belum cocok, Bunda bisa menambahkan sedikit demi sedikit hingga mendapatkan warna yang pas.

Skin Match Technology yang digunakan Wardah pada produk ini menjadikan delapan pilihan warna sesuai dengan warna kulit Bunda. Semua warna ini sudah mencakup semua undertone wajah, sehingga tidak akan terlihat ashy.

5. Wardah Lightening Powder Foundation Light Feel

5. Wardah Lightening Powder Foundation Light Feel, Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas
Source Image: Beautify

Beberapa koleksi make up Wardah juga menggabungkan perawatan wajah sebagai fungsi ganda. Pada lightening series, Wardah menambahkan niacinamide dan tabir surya SPF 40 PA+++ yang bisa mengurangi kulit kusam.

Bunda bisa menggunakan bedak padat ini untuk kegiatan sehari-hari. Selain ukuran yang cukup kompak, coverage medium membuat Bunda hanya perlu mengulaskan satu kali saja.

6. Wardah Crystallure Precious Luminizing Silk Powder Foundation

6. Wardah Crystallure Precious Luminizing Silk Powder Foundation, Bedak Padat Wardah Untuk Usia 40 Tahun Keatas
Source Image: Lazada

Jika sebagian besar bedak padat Wardah hadir dalam kemasan bulat, maka Crystallure ini adalah satu-satunya yang dalam persegi. Tampilan yang terlihat mewah menjadikan bedak ini bisa jadi salah satu andalan untuk acara malam hari.

Tambahan foundation membuat bedak ini sangat baik dalam mengurangi garis halus pada wajah. Hasil akhir yang matte akan membuat Bunda jatuh cinta, apalagi bedak ini mampu bertahan hingga lebih dari 10 jam.

7. Wardah Exclusive Flawless Cover

7. Wardah Exclusive Flawless Cover
Source Image: Matahari

Produk ini memang khusus untuk wanita matang karena memiliki tambahan beberapa bahan anti-aging. Ditambah dengan tabir surya untuk melindungi kulit dari sinar UV, Bunda bisa menggunakan ini setiap hari.

Wardah juga menambahkan pelembap sehingga kulit wajah Bunda akan terhidrasi lebih lama. Dan kandungan peptide complex yang bisa mengurangi garis halus tapi tetap terlihat alami.

8. Wardah Exclusive Two Way Cake

8. Wardah Exclusive Two Way Cake
Source Image: Klikindomaret

Dilengkapi dengan tabir surya SPF 15, bedak padat ini mampu menyamarkan garis halus dan kerutan. Hasil akhir yang semi-matte karena Wardah menggunakan wet process technology sehingga partikel bedak jadi sangat halus.

Ditambah dengan moisture oleo complex yang berfungsi menjaga kulit wajah tetap sehat. Bedak padat ini sangat sesuai untuk digunakan sehari-hari oleh Bunda yang sibuk.

9. Wardah Lightening Powder Foundation Extra Cover

9. Wardah Lightening Powder Foundation Extra Cover
Source Image: Lazada

Sama-sama dari seri lightening, tapi bedak padat ini memiliki kandungan yang berbeda dari light feel. Ini karena extra cover yang akan memberikan

Jika Bunda tidak yakin akan sesuai dengan warna kulit, Bunda bisa mencari warna yang setengah atau satu tingkat lebih muda.

10. Wardah Luminous Two Way Cake

10. Wardah Luminous Two Way Cake
Source Image: Khyrastore

Sepintas, produk ini terlihat sama seperti Wardah Luminous Compact Powder. Pembedanya ada pada kandungan foundation yang ditambahkan.

Bagi Bunda yang ingin sesuatu yang ringan tapi memiliki coverage medium, produk ini bisa jadi pilihan. Formulasi foundation dan micro-beads akan memberi hasil yang menutup kekurangan kulit tanpa terasa tebal.

Alasan Mengapa Memilih Bedak Wardah

Diantara banyak merek bedak lainnya, Wardah menyediakan berbagai varian yang sesuai untuk kebutuhan Bunda. Selain itu merek ini juga memiliki beberapa keunggulan lain seperti berikut:

1. Harga Terjangkau

Harga tiap bedak wardah bervariasi antara 40 hingga 100 ribu rupiah. Harga ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan berbagai merek lainnya.

Dan untuk varian bedak padat, Bunda bisa lebih berhemat lagi dengan membeli refill atau isi ulang produk. Jadi tidak perlu membuat wadah yang sudah kosong, karena bisa Bunda gunakan kembali.

2. Sertifikasi Halal

Hal yang cukup penting di Indonesia adalah sertifikasi halal yang dikeluarkan oleh MUI. Sertifikasi ini juga membantu pemasaran Wardah ke beberapa negara tetangga.

Jadi Bunda tidak perlu kaget ketika berjalan-jalan ke Malaysia dan Thailand dan menemukan Wardah di toko kosmetik di sana. Adanya label halal ini juga berarti Wardah tidak melakukan percobaan pada hewan.

3. Formulasi Yang Ringan

Bahkan untuk produk yang memiliki tambahan foundation dan tabir surya, formulasi Wardah masih cukup ringan di wajah. Hanya dengan satu kali pulasan sudah cukup untuk memberi warna kulit yang lebih rata dan cerah.

Wardah menggunakan beberapa macam teknologi yang unik untuk setiap produknya. Semua teknologi ini menjamin formulasi yang ringan walaupun memiliki berbagai banyak kelebihan.

4. Pilihan Warna Sesuai Dengan Wanita Indonesia

Untuk setiap produk bedak padat yang dimiliki, Wardah memberikan lima hingga tujuh pilihan warna kulit. Dan jika produk yang diinginkan tidak memiliki warna yang sesuai, Bunda bisa memilih warna yang satu atau setengah tingkat lebih terang dari warna kulit asli.

Agar lebih akurat dalam memilih, Bunda bisa mengusapkan sedikit bedak di area leher atau pada rahang. Cara ini akan memberi tahu warna terbaik yang sesuai dengan warna kulit asli Bunda.

Tips Untuk Bedak Padat Bisa Awet di Wajah

Apakah Bunda pernah mengalami bedak terlihat tebal hingga pecah di dekat bibir, atau bahkan sudah luntur? Padahal baru Bunda gunakan selama kurang dari dua jam.

Memang ada banyak alasan kenapa bedak bisa jadi kurang awet di wajah. Tapi Bunda perlu mengetahui tips apa saja yang bisa dilakukan untuk menghindari bedak luntur lebih cepat.

1. Sesuaikan Dengan Warna Kulit

Cara paling mudah agar bedak awet adalah dengan menggunakan warna yang sama dengan kulit wajah. Bunda bisa melakukan tes di area leher dan rahang untuk melihat apakah warna yang dipilih bisa digunakan.

Leher adalah area yang paling sedikit menerima sinar matahari dibandingkan dengan wajah. Karena itu, ketika membandingkan warna bedak di area leher dan wajah, Bunda akan mendapatkan hasil terbaik.

Warna bedak yang sesuai dengan warna kulit akan membuat tampilan akhir yang terlihat lebih alami. Sehingga Bunda hanya perlu melakukan touch up sesekali.

2. Pilih Formula Yang Sesuai Kebutuhan

Produk kosmetik ada berbagai macam untuk berbagai jenis kebutuhan kulit dan juga jenis kegiatan yang berbeda. Sebagai contoh, Bunda yang sibuk tentu memilih bedak padat yang berukuran praktis dan bisa dibawa ke mana-mana.

Untuk itu, Bunda perlu memahami kebutuhan sehari-hari. Jika dirasa pekerjaan sangat menyita waktu, maka Bunda bisa memilih bedak padat yang sudah dilengkapi foundation.

Adanya tambahan foundation membuat bedak bertahan lebih lama. Akan tetapi, adanya foundation juga berarti riasan bisa terlihat tebal jika tidak berhati-hati.

Bunda bisa saja menggunakan foundation secara terpisah. Akan tetapi, ini bisa menambah waktu untuk bersiap-siap dan juga membutuhkan langkah tambahan saat membersihkan.

3. Jaga Kesehatan Kulit

Kulit wajah yang sehat bisa membantu kosmetik bertahan lebih lama. Jika selama ini Bunda sudah berusaha menjaga kesehatan kulit, Bunda tentu bisa merasakan ketika bedak tidak menempel lebih lama dari biasanya.

Rutin membersihkan wajah dengan scrubs untuk mengangkat sel kulit mati dan juga masker bisa membantu kulit jadi lebih sehat. Saat ini ada banyak bahan alami yang bisa Bunda manfaatkan untuk melakukan perawatan sendiri di rumah.

Dalam menjaga kesehatan kulit, saat ini sudah ada banyak serum anti-aging dengan berbagai variasi kandungan. Banyak dari serum ini yang saling melengkapi hingga Bunda bisa mendapatkan hasil maksimal.

Akan tetapi, Bunda juga harus menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan rutin minum air. Istirahat yang cukup dan berusaha untuk tidak stres juga memiliki pengaruh besar untuk kesehatan kulit wajah.

4. Gunakan Kuas Dengan Bulu Halus

Bunda yang sibuk bisa menggunakan kuas bedak atau powder brush yang lembut di wajah. Dibandingkan spons, kuas lebih mudah digunakan dan tampilan yang dihasilkan akan lebih rata.

Selain itu, cara menggunakan spons yang benar adalah ditepuk-tepukan ringan di wajah. Salah sedikit saja maka bedak akan terlihat tebal dan cakey.

Akan tetapi, jika Bunda sudah terbiasa menggunakan spons, maka jangan lupa untuk melipat spons menjadi dua untuk meratakan sudut-sudut yang susah dijangkau. Bunda juga bisa menggunakan beauty blender atau spons segitiga dengan sudut runcing.

Kesimpulan

Apakah Bunda sudah tahu varian bedak padat Wardah untuk usia 40 tahun keatas mana yang paling sesuai untuk Bunda? Jangan lupa untuk menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit untuk hasil maksimal.

Bagikan:

Yunita Pamela Putri

Seorang mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan di salah satu Universitas ternama di Jawa Tengah. Sangat suka mencoba berbagai macam produk skincare, make up dan produk kecantikan. Dan ingin membagikan pengalaman nya di website dapurawit.com.

Tinggalkan komentar