5 Efek Samping Nahda Skincare Wajib Untuk Diketahui

Yunita Pamela Putri

Efek Samping Nahda Skincare Wajib Untuk Diketahui
Efek Samping Nahda Skincare Wajib Untuk Diketahui, Source Image: Canva/Miriam Alonso

Banyak dari bunda yang mencari tahu apa saja efek samping Nahda Skincare. Padahal, penggunaan produk perawatan kulit ini sebenarnya sudah terkenal memiliki banyak manfaat.

Dengan begitu, penggunaan yang tepat tentu tidak akan memberikan efek samping tersendiri terutama jika karakter kulitnya cocok. Hanya saja, jika menggunakan produk abal-abal kemungkinan bisa saja mendapatkan beberapa efek samping tersebut.

Efek Samping Nahda Skincare

Saat ini sendiri sedang marak-maraknya produk perawatan kulit yang abal-abal. Apabila bunda menggunakan produk dari Nahda Skincare palsu, maka berikut merupakan beberapa efek samping yang dapat ditimbulkan:

1. Kulit Menjadi Iritasi

1. Kulit Menjadi Iritasi

Efek samping pertama dari penggunaan Nahda Skincare abal-abal adalah dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi. Tidak heran jika sangat penting bagi bunda untuk mendapatkan produk yang memang asli agar bisa terhindar dari hal ini.

Kulit yang menjadi iritasi tersebut bisa saja terjadi akibat kandungan bahan kima berbahaya di dalam produk perawatan tersebut. Adapun salah satu cirinya adalah menyebabkan timbulnya sensasi atau rasa terbakar pada wajah.

2. Kulit Menjadi Kemerahan

2. Kulit Menjadi Kemerahan

Apabila bunda membeli produk yang tidak original, maka kemungkinan bisa juga menjadi penyebab efek samping itu timbul. Salah satunya yakni dapat menyebabkan kulit yang awalnya normal berubah menjadi kemerahan.

Hal ini dapat terjadi apabila terdapat kandungan zat kimia yang berbahaya untuk kulit. Tidak heran jika penting untuk selalu menggunakan produk skincare original agar manfaatnya pun benar-benar diperoleh tanpa efek samping merugikan.

3. Alergi dan Gatal Gatal

3. Alergi dan Gatal Gatal

Kulit wajah termasuk salah satu bagian yang cukup sensitif. Oleh karena itu, penting untuk tidak sembarangan dalam menggunakan produk perawatan wajah.

Jika bunda menggunakan produk palsu, maka bisa saja menimbulkan efek samping lainnya. Seperti alergi dan gatal-gatal karena memang tidak diketahui secara pasti seperti apa keamanan dari produk tersebut.

4. Muncul Jerawat

4. Muncul Jerawat

Efek samping lainnya yang mungkin saja terjadi adalah muncul ruam dan jerawat pada wajah. Hal ini karena penggunaan produk tersebut telah menyumbat pori-pori kulit.

Tidak heran jika mudah menyebabkan munculnya jerawat pada wajah. Terlebih, apabila pori-pori tersumbat ini bisa menyebabkan timbulnya komedo dan permasalahan kulit lain.

5. Kulit yang Mengelupas

5. Kulit yang Mengelupas

Penggunaan produk palsu juga dapat menyebabkan kulit wajah menjadi mengelupas. Hal ini bisa terjadi akibat kulit yang telah teriritasi menjadi gatal dan panas sehingga lama kelamaan menjadi terkelupas.

Tidak hanya itu, penggunaan produk abal-abal ini juga dapat menimbulkan sensasi panas dan tidak nyaman di kulit. Apabila kulit telah mengelupas tentu saja hal tersebut bisa menyebabkan masalah yang cukup serius.

Nahda Skincare

Nahda Skincare merupakan salah satu jenis produk kecantikan yang sudah cukup populer di pasaran. Terutama bagi kaum wanita yang hobi merawat wajah mereka untuk mendapatkan hasil maksimal.

Skincare ini sendiri termasuk salah satu produk perawatan lokal dari tanah air yang cukup diminati. Hal ini karena manfaatnya dapat mengatasi berbagai masalah pada kulit.

Produk tersebut juga tersedia dalam kemasan paket sehingga bisa menyesuaikan penggunaannya dengan kebutuhan. Seperti untuk kulit berjerawat hingga kulit normal.

Nahda Skincare Aman Digunakan atau Tidak?

Nahda Skincare terbilang aman untuk digunakan karena telah resmi terdaftar di BPOM. Dengan begitu, dapat bunda simpulkan bahwa seluruh produk yang sudah terdaftar tentu lolos uji laboratorium.

Tidak hanya itu, produk perawatan wajah ini juga telah mendapatkan sertifikat halal MUI. Terlebih, komposisi yang digunakan juga tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya bagi kulit wajah.

Tidak heran jika penggunaannya pun aman karena produk yang asli pasti tidak akan memberikan efek samping merugikan. Bunda bisa menggunakan produk kecantikan wajah ini sesuai jenis kulit masing-masing agar hasilnya benar-benar optimal.

Tips Membeli Produk Skincare yang Asli

Penting bagi bunda untuk lebih memperhatikan beberapa hal dalam membeli produk kecantikan seperti Nahda Skincare agar terhindar dari produk palsu. Oleh sebab itu, simak beberapa tips membelinya yang asli berikut:

Cek Kualitas Kemasan Produk

Produk Nahda Skincare yang asli tentu dapat dilihat kualitas kemasannya secara kasat mata. Bunda dapat membandingkannya dengan produk-produk lain yang diduga palsu.

Umumnya, produk palsu memiliki kualitas kemasan yang jauh lebih buruk seperti tulisannya yang tidak rapi. Selain itu, produk tersebut juga tidak memiliki informasi yang jelas bahkan tidak mencantumkan alamat perusahaan hingga tanggal expired.

Pastikan Kemasan Masih Segel

Produk yang asli tentu masih dalam keadaan tersegel rapi sehingga aman digunakan. Oleh sebab itu, cek kemasan dari kosmetik tersebut apakah masih tersegel atau justru telah terbuka.

Produk original pastinya memiliki segel berkualitas sehingga pelanggan dapat menerimanya dalam keadaan utuh. Jika produknya palsu, maka segel yang digunakan pun tidak aman dan terkesan asal-asalan.

Periksa Nomor BPOM

Tips selanjutnya yang perlu bunda lakukan adalah dengan mengecek dulu nomor BPOM dari produk tersebut. Produk asli sendiri tentu telah terdaftar secara resmi di situs BPOM.

Kemudian nomor BPOM tersebut juga telah tercantum dalam kemasan produknya. Untuk produk palsu biasanya tidak dapat ditemukan nomor BPOM dalam kemasan sehingga sangat mudah dalam membedakannya.

Cek Aroma dan Teksturnya

Untuk mendapatkan produk asli, maka bunda juga perlu mengecek aroma dan teksturnya. Produk Nahda Skincare tentu telah konsisten dalam meracik produk kecantikan tersebut.

Hal ini karena pembuatannya telah melalui proses quality control yang sangat ketat sehingga aroma dan teksturnya pun bagus. Apabila bunda mendapatkan produk palsu, maka biasanya segi tekstur dan aromanya cukup aneh sehingga perlu dicurigai.

Pahami Pilihan Paket Produknya

Bunda juga perlu memahami bahwa Nahda Skincare hanya hadir dalam pilihan paket untuk kulit normal dan kulit berjerawat. Tentu penting untuk memastikan pilihan paket tersebut agar sesuai dengan produk aslinya.

Untuk paket normal sendiri bunda dapat menggunakannya untuk kulit normal dengan manfaat mencerahkan dan melembabkan kulit. Sementara paket jerawat dapat digunakan untuk kulit berjerawat dengan fungsi menghilangkan dan menyamarkan bekas jerawat.

Varian Produk Nahda Skincare

Nahda Skincare hadir dengan berbagai varian produk perawatan wajah yang lengkap. Bunda bisa memakainya sesuai kebutuhan seperti berikut:

1. Foaming Wash

Produk ini merupakan sabun cuci wajah untuk kulit normal. Penggunaannya juga dikhususkan bagi bunda yang memiliki kulit normal dan berjerawat.

Sabun cuci muka ini dapat digunakan di pagi dan malam sebelum tidur dengan rangkaian perawatan lainnya. Pastinya akan membantu menjadikan kulit tampak lebih segar dan cerah.

2. Toner

Bagi bunda yang memiliki kulit normal, maka tentu sangat cocok dengan varian ini. Toner dari Nahda Skincare sangat efektif untuk merawat dan membersihkan wajah dari sisa-sia debu dan kotoran.

Penggunaannya sangat tepat untuk kulit normal yang disertai kering dan kusam. Varian produk ini membantu membersihkan wajah agar tampak lebih cerah dan sehat.

3. Cream Siang

Produk ini juga bisa digunakan untuk kulit normal. Bunda bisa menggunakannya di siang hari untuk membantu merawat dan menyehatkan wajah.

Kandungan di dalamnya telah diformulasikan secara khusus untuk mencerahkan wajah. Selain itu, produk ini juga dapat menjadikan kulit glowing dan menyamarkan noda gelap.

4. Cream Malam

Bunda juga akan mendapatkan cream malam untuk kulit normal. Penggunaannya tentu efektif merawat kulit wajah agar tetap lembut dan halus.

Sesuai dengan namanya, cream malam ini dapat bunda gunakan di malam hari. Tentu kandungan produk perawatan tersebut dapat meresap ke dalam kulit untuk mendapatkan manfaat optimal.

5. Acne Foaming Wash

Bagi bunda yang memiliki kulit berjerawat, maka bisa menggunakan paket berjerawat. Salah satu isinya yakni varian Acne Foaming Wash.

Yakni sabun cuci muka khusus untuk wajah yang berjerawat. Tentu penggunaannya juga mampu memudarkan jerawat agar bekas-bekasnya pun dapat hilang.

6. Acne Toner

Nahda Skincare juga menawarkan varian toner khusus untuk kulit berjerawat. Produk ini dapat digunakan setelah memakai Acne Foaming Wash atau sabun cuci muka.

Produk tersebut merupakan pilihan terbaik untuk pejuang jerawat dalam melawan jerawat. Penggunaannya dapat membantu menekan jerawat agar tidak muncul kembali.

7. Acne Cream Siang

Rangkaian produk untuk jerawat di atas juga kurang lengkap jika belum menggunakan acne cream siang dari Nahda Skincare. Yakni produk perawatan yang khusus digunakan untuk siang hari.

Pastinya sangat cocok bagi bunda yang memiliki permasalahan kulit berjerawat. Penggunaan produk ini mampu membantu menghilangkan jerawat di wajah.

8. Acne Cream Malam

Agar perawatan lebih maksimal, maka bunda juga bisa menggunakan produk acne cream malam. Produk ini dapat dipakai di malam hari secara rutin sebelum tidur.

Penggunaan cream malam khusus kulit berjerawat yang dilakukan secara rutin tentu mampu memberikan manfaat tersendiri. Pastinya kulit dapat terhindar dari jerawat dan semakin cerah.

Kelebihan Nahda Skincare

Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat dan terawat. Tentu hal ini menjadi alasan tersendiri mengapa banyak orang telah menggunakan Nahda Skincare, pasalnya produk kecantikan ini menawarkan beberapa kelebihan seperti berikut:

1. Terbuat dari Bahan Alami

Nahda Skincare dibuat menggunakan bahan-bahan alami. Tidak heran jika penggunaannya pun aman karena tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

Bahan-bahan alami tersebut seperti lavender, oatmeal, rosehip oil, dan lain sebagainya. Bahan-bahan alami ini nantinya juga dapat membantu bunda terhindar dari iritasi kulit atau reaksi alergi lainnya.

2. Dapat Mengatasi Kulit Kering

Apabila bunda memiliki masalah dengan kulit kering, maka Nahda Skincare bisa digunakan sebagai solusinya. Produk perawatan wajah ini nantinya akan membantu merawat kulit wajah.

Terlebih, dengan adanya kandungan bahan-bahan alami pastinya dapat memberikan hidrasi kepada kulit. Kulit wajah pun akan lebih terjaga kelembabannya.

3. Membantu Menghaluskan Kulit Wajah

Bunda juga dapat menggunakan rangkaian produk perawatan dari Nahda Skincare untuk membantu menjadikan kulit wajah semakin halus. Tidak heran jika sampai sekarang pun banyak orang menjadikannya sebagai solusi dari permasalahan kulit.

Nahda Skincare menawarkan rangkaian perawatan cream siang, cream malam, dan sebagainya yang bisa bunda pakai. Tentu penggunaan secara teratur dapat menjadikan wajah halus dan terawat.

4. Bisa Mengatasi Jerawat

Tidak sedikit dari bunda yang mungkin mengalami masalah jerawat. Tidak perlu khawatir karena Nahda Skincare juga menawarkan paket perawatan wajah khusus untuk jerawat.

Tentu bisa menjadikannya sebagai pilihan untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Jika memakainya dengan rutin dan tepat pastinya jerawat semakin memudar.

Kesimpulan

Informasi mengenai efek samping Nahda Skincare memang sangat penting untuk bunda ketahui. Hal ini menjadi alasan mengapa seseorang harus lebih teliti dalam membelinya agar mendapatkan produk asli sehingga manfaat dan kelebihannya pun dapat diperoleh seperti di atas.

Bagikan:

Tags

Yunita Pamela Putri

Seorang mahasiswi jurusan tata rias dan kecantikan di salah satu Universitas ternama di Jawa Tengah. Sangat suka mencoba berbagai macam produk skincare, make up dan produk kecantikan. Dan ingin membagikan pengalaman nya di website dapurawit.com.

Tinggalkan komentar