Usaha Apa yang Bisa Menghasilkan Uang 100 Ribu per Hari?

Dian Larasati

Usaha Apa yang Bisa Menghasilkan Uang 100 Ribu per Hari
Usaha Apa yang Bisa Menghasilkan Uang 100 Ribu per Hari, Source Image: Youtap

Ada banyak orang yang ingin tahu usaha apa yang bisa menghasilkan uang 100 ribu per hari, agar kebutuhan sehari-harinya dapat terpenuhi dengan baik. Tidak semua usaha dapat menghasilkan uang yang cukup banyak dalam sehari, sehingga orang-orang biasanya akan melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan ingin memulai usaha apa.

Semua jenis usaha yang ada di dunia ini memang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, tapi pastikan untuk memilih jenis usaha yang paling sesuai dengan kemampuan serta kebutuhan. Jika Bunda ingin membangun sebuah usaha untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka pilih usaha dengan keuntungan yang paling besar.

Usaha Apa yang Bisa Menghasilkan Uang 100 Ribu per Hari? Ini Daftarnya

Memulai usaha memang dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan jika dilakukan dengan strategi yang tepat. Salah satu strategi awal dalam memulai usaha adalah mencari tahu tentang jenis usaha yang akan dilakukan nanti.

Sebagai contoh, ada salah satu pelaku usaha yang ingin memulai bisnis laundry, maka pelaku usaha tersebut harus mencari tahu peluang bisnisnya terlebih dahulu sebelum memulainya. Dalam hal ini, kami akan membagikan daftar usaha yang dapat menghasilkan uang hingga 100 ribu dalam sehari, yaitu:

1. Warung Sembako

1. Warung Sembako
Source Image: Ottopay

Sejak dulu hingga sekarang warung sembako selalu menjadi jenis usaha yang paling menjanjikan, karena produk yang dijual di sini merupakan kebutuhan sehari-hari banyak orang. Usaha warung sembako dapat dikatakan sebagai jenis usaha yang dapat menghasilkan uang hingga 100 ribu dalam sehari.

Namun, untuk mendapat keuntungan yang besar dari usaha ini penjual harus mencari lokasi yang strategis, agar jumlah pelanggan yang datang semakin banyak. Selain itu, gunakan strategi pemasaran yang menarik juga untuk memikat hati lebih banyak pelanggan, karena sekarang sudah ada banyak warung sembako yang bermunculan di lingkungan sekitar.

Tidak hanya lokasinya saja yang harus diperhatikan, produk yang dijual di warung ini juga tidak kalah penting untuk diperhatikan. Pastikan untuk menjual produk sehari-hari yang lengkap dengan harga yang ekonomis.

2. Usaha Laundry

2. Usaha Laundry
Source Image: Bukalapak

Sudah ada banyak orang yang tahu bahwa usaha laundry termasuk jenis usaha menjanjikan di masa kini. Sebab, semakin ada banyak orang yang tidak memiliki waktu luang untuk mencuci bajunya sendiri, terutama para karyawan dan mahasiswa yang tinggal di luar kota.

Untuk memulai bisnis yang menjanjikan satu ini dibutuhkan modal yang cukup besar, yaitu sekitar 10 jutaan rupiah. Namun, kurun waktu balik modal usaha ini tidak selama jenis-jenis usaha lainnya.

Bahkan, ada sebagian pemilik usaha laundry yang mengatakan bahwa mereka dapat memperoleh penghasilan minimal 100 ribu dalam sehari. Dengan penghasilan yang diperolehnya dalam sehari tersebut, mereka bisa memenuhi kebutuhan keluarganya dengan baik.

3. Usaha Gorengan

3. Usaha Gorengan
Source Image: Kompasiana

Hampir semua orang di Indonesia pasti suka dengan cita rasa gorengan yang renyah, gurih, dan asin. Ini bisa menjadi peluang usaha yang cukup besar bagi orang-orang yang ingin memulai usaha dengan modal tidak terlalu besar.

Tidak hanya memiliki kelebihan pada modalnya yang tak terlalu besar, usaha gorengan juga dapat mendatangkan penghasilan yang cukup banyak dalam sehari. Hal ini terjadi karena gorengan selalu dicari oleh banyak orang, baik dari kalangan anak-anak, remaja, hingga para orang tua.

Berbeda dengan kedua jenis usaha sebelumnya yang membutuhkan strategi pemasaran atau promosi yang baik dan menarik, untuk usaha yang satu ini tidak membutuhkan hal itu. Sebab, tanpa dipromosikan pun usaha gorengan dapat menarik perhatian banyak pelanggan.

4. Agen Pulsa

4. Agen Pulsa
Source Image: Wartabolmong

Saat ini semua kegiatan bisa dilakukan secara online, apabila seseorang memiliki jaringan internet yang memadai. Untuk memenuhi kebutuhan internet tersebut, tentu seseorang harus memiliki pulsa yang cukup untuk membeli paket data.

Orang-orang tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini begitu saja, sehingga agen pulsa bisa menjadi salah satu jenis usaha dengan penghasilan menjanjikan yang patut dicoba. Semakin banyak orang yang mengetahui keberadaan usaha Bunda ini, maka semakin besar penghasilan yang dapat diperoleh.

Ada sebagian agen pulsa yang mampu memperoleh penghasilan hingga 100 ribu dalam sehari, karena mereka mempromosikan usahanya ke banyak orang. Manfaatkan keberadaan media sosial sekarang ini untuk mempromosikan usaha tersebut.

5. Dropshipper

5. Dropshipper
Source Image: Cashlez

Jenis usaha yang satu ini akan sangat cocok untuk orang-orang yang sedang mencari jenis usaha tanpa modal dengan penghasilan yang menjanjikan. Untuk menjadi seorang dropshipper hanya dibutuhkan kemampuan marketing yang baik, karena tugas utamanya adalah mempromosikan suatu produk yang dijual oleh sebuah toko.

Nantinya, Bunda dapat mencari barang yang ingin dijual secara online atau ke teman-teman, lalu promosikan produk tersebut dengan cara yang menarik. Ketika produk tersebut ada yang pesan dan telah dibayar oleh pihak pelanggan, maka dropshipper hanya perlu membeli barangnya ke pihak penjual pertama.

Namun, pengiriman barang ini nanti akan dikirimkan langsung ke pihak pembeli, sehingga dropshipper tidak dapat mengecek terlebih dahulu kualitas dari produk tersebut. Maka dari itu, dropshipper harus memilih penjual yang benar-benar terpercaya.

6. Penulis Artikel

6. Penulis Artikel
Source Image: Fastwork

Bagi orang-orang yang memiliki kemampuan merangkai kalimat dengan baik, mereka bisa memanfaatkan kemampuannya tersebut untuk memulai usaha yang satu ini. Usaha menjadi penulis artikel tidak hanya bisa dilakukan oleh anak-anak muda yang masih kuliah saja, tapi usaha ini juga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga yang memiliki waktu luang.

Semakin banyak artikel yang berhasil dibuat dalam sehari, maka semakin banyak penghasilan yang dapat diperoleh. Namun, tentu untuk memulai usaha yang satu ini dibutuhkan kreativitas yang tinggi, karena Bunda diharuskan untuk membuat artikel yang cukup banyak dalam sehari.

Artikel yang dibuat ini bisa memiliki tema yang sama, tapi ada juga beberapa klien yang meminta artikel dengan tema berbeda. Maka dari itu, asah terlebih dahulu kemampuan menulis artikel dalam diri Bunda sebelum memulai usaha ini.

7. Penerjemah Subtitle Film dan Drama

7. Penerjemah Subtitle Film dan Drama
Source Image: Gadget2reviews

Memiliki kemampuan bahasa asing yang andal? Maka Bunda bisa mencoba ide usaha menjanjikan yang satu ini, karena bayaran penerjemah subtitle film dan drama sangatlah besar.

Berbeda dengan jenis-jenis usaha yang sebelumnya, untuk penghasilan usaha ini akan disesuaikan dengan jumlah episode yang berhasil dikerjakannya. Sebagai contoh, Bunda bisa menerjemahkan satu episode drama dalam sehari, maka penghasilan yang dapat diperoleh bisa mencapai ratusan ribu rupiah.

Namun, usaha ini tidak bisa dilakukan tanpa adanya kemampuan berbahasa asing yang andal. Sebab, untuk bisa menerjemahkan subtitle film dan drama dari luar negeri ke bahasa Indonesia, seseorang harus bisa memahami isi dari pembicaraan yang ada di film serta drama tersebut.

8. Jasa Potong Rumput

8. Jasa Potong Rumput
Source Image: Atmago

Tak banyak orang yang tahu bahwa sebenarnya dengan menjadi tukang potong rumput, seseorang bisa mendapat penghasilan yang cukup banyak dalam sehari. Biasanya, penghasilan tukang potong rumput akan disesuaikan menurut luas halaman yang akan dibersihkan olehnya tersebut.

Namun, rata-rata penghasilan yang dapat diperoleh tukang potong rumput dalam sehari adalah Rp100.000,-. Jika pekerjaan ini dilakukan selama 25 hari dalam sebulan, maka penghasilan per bulannya bisa mencapai Rp2.500.000,-.

Untuk memulai usaha ini hanya dibutuhkan alat berkebun yang lengkap, keterampilan dalam memotong rumput yang baik, serta sikap yang ramah. Jadi, bisa dibilang modal usaha jasa potong rumput tidak sebesar beberapa usaha sebelumnya.

9. Driver Ojek Online

9. Driver Ojek Online
Source Image: Grid

Tak perlu menyewa tempat untuk memulai usaha jasa ini membuatnya semakin sering dipilih oleh banyak orang yang ingin mendapatkan penghasilan minimal Rp100.000,- dalam sehari. Driver ojek online tidak hanya bisa dijadikan sebagai pekerjaan utama saja, tapi usaha ini juga bisa dijadikan sebagai pekerjaan sampingan.

Sebagai contoh, sepulang kerja Bunda bisa menyalakan fitur aplikasi ojek online untuk mencari penumpang dengan tujuan yang searah jalan pulang. Namun, untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak, orang-orang harus melakukan usaha ini secara sepenuhnya.

Dalam arti lainnya adalah penghasilan driver ojek online yang menjadikan pekerjaan ini sebagai pekerjaan utama akan lebih besar, daripada driver yang menjadikannya sebagai pekerjaan sampingan saja. Jadi, semua tergantung waktu dan kemampuan seseorang dalam memulai usaha ini.

10. Bisnis Online

10. Bisnis Online
Source Image: Te-society

Saat ini sudah ada banyak marketplace di Indonesia yang bisa dijadikan sebagai wadah untuk berjualan secara online. Karena aktivitas jual-beli ini bisa dilakukan secara online, maka jangkauan pelanggannya bisa lebih luas, sehingga penghasilannya pun bisa lebih menjanjikan.

Namun, karena sekarang sudah ada banyak toko online yang bermunculan di berbagai marketplace, hal ini membuat orang-orang yang baru berencana untuk memulai usaha bisnis online harus memiliki kemampuan promosi yang baik. Dengan begitu, semakin ada banyak orang yang mengetahui keberadaan bisnis tersebut.

Jika pemilik bisnis online tidak memiliki kemampuan marketing yang baik, maka mereka dapat dikalahkan oleh bisnis pesaing lainnya. Maka dari itu, ada banyak orang yang percaya bahwa kesuksesan bisnis online akan sangat bergantung pada kemampuan marketing pemiliknya.

11. Rental Mobil dan Motor

11. Rental Mobil dan Motor
Source Image: Freevector

Di balik modalnya yang cukup besar, usaha rental mobil dan motor dapat mendatangkan penghasilan yang besar juga. Perhitungan sederhananya adalah apabila penyewaan mobil dalam sehari diberi harga Rp350.000,-, maka jika dalam sehari mobil yang tersewa berjumlah 3 kendaraan, hal ini membuat penghasilan yang dapat diperoleh adalah Rp1.050.000,- per hari.

Kendati demikian, karena modal awal untuk memulai usaha ini tidaklah sedikit, maka tidak semua orang mampu memulainya dengan mudah. Oleh karena itu, jika dibandingkan dengan beberapa jenis usaha sebelumnya, usaha ini lebih jarang dipilih oleh sebagian orang.

12. Jasa Bersih Bersih Rumah

12. Jasa Bersih Bersih Rumah
Source Image: Femaledaily

Ide usaha dengan penghasilan lebih dari 100 ribu per hari yang terakhir adalah usaha jasa bersih-bersih rumah. Sama halnya seperti usaha laundry yang semakin dibutuhkan oleh banyak orang, usaha jasa bersih-bersih rumah juga semakin dibutuhkan oleh beberapa orang.

Hal ini terjadi karena semakin ada banyak orang yang lebih memilih melakukan aktivitas lain daripada membersihkan rumahnya sendiri. Jadi, mereka lebih memilih membayar orang lain untuk membersihkan rumahnya tersebut.

Kesimpulan

Karena sekarang Bunda sudah tahu usaha apa yang bisa menghasilkan uang 100 ribu per hari, maka Bunda hanya perlu memilih salah satu di antaranya. Yang paling penting semua usaha yang kami sebutkan di artikel ini memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Bagikan:

Tags

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar