Resep Pisang Bolen Ekonomis Legit & Enak Anti Gagal

Inovasi kuliner saat ini berkembang sangat pesat,bahkan banyak makanan tradisional hingga makanan saat ini,tidak hanya satu rasa original varian rasapun berfariasi, salah satunya Pisang bolen sanggat menggugah selera.

Pisang bolen memiliki rasa yang khas,biasanya Pisang Bolen di padukan dengan berbagai rasa seperti coklat,adapun rasa lainnya menjadi daya tarik tersendiri,tentunya mampu menawarkan rasa yang tiada tandingannya.

Banyak varian rasa yang bisa kamu nikmati,mulai dari rasa coklat,rasa keju,rasa pandan,Pisang bolen rasa coklat keju rasanya tiada duanya,rasa lainnya pun juga sanggat enak.

Membuat Pisang Bolen ternyata sangat mudah loh,dengan lapisan layer yang banyak,yuk kita buat sendiri,bakal bikin kalian ketagihan,bahkan juga bisa menjadikan makanan ini menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan.

Resep Pisang Boleh Legit & Enak Dengan Resep Simpel

Resep Pisang Boleh Legit Enak Dengan Resep Simpel

Untuk membuat Pisang Bolen yang enak bunda bisa simak ulasan berikut ini tentang Pisang Bolen legit dan anti gagal.

Resep Pisang Bolen

Resep Pisang Bolen
Resep Pisang Bolen – @yulichia88

Bahan-bahan

  • 9 buah pisang raja di tambah secukupnya margarin.
  • Pisang di pan fry dulu
  • Meses ceres
  • Susu kental manis

Bahan A

  • 300 gr tepung terigu cakra
  • 100 gr margarin (campur butter)
  • 100 ml air
  • 2 sdm gula halus

Bahan Dough B

  • 160 gr tepung cakra
  • 120 gr margarin (campur butter)

Bahan Oles

  • 1 butir kuning telur
  • 2 sdt SKM

Cara Membuat

  1. Campurkan semua bahan A ke dalam moxer aduk sampai kalis, kemudian diamkan selama 15 menit tutup dengan kain/plastik wrap.
  2. Kemudian campurkan semua bahan B ke dalam mixer aduk sampai kalis, diamkan selama 15 menit tutup dengan kain/plastik wrap.
  3. Selanjutnya bagi dough A masing-masing 30 gr, lakukan sampai adonan habis.
  4. Berikutnya gilas dough A lalu isi Dough B pipihkan sedikit lalu lipat seperti amplop dan gilas kembali jangan sampai terlalu tipis, lalu lipat adonan.
  5. Setelah semua selesai dilipat, ambil 1 adonan di gilas ( untuk bagian tengah jangan di gilas terlalu tipis) lalu isi dengan isian pisang, ceres, SKM. Lipat seperti amplop
  6. Susuan bolen ke dalam liyang yang sudah di oles dan alasi dengan baking paper atau margarin.
  7. Oles bolen dengan bahan olesan lalu taburkan keju parut dan juga meses ceres di atasnya
  8. Panggang pisang bolen dengan suhi 170 derajat selama 25-30 menit (untuk waktu bisa di sesuaikan dengan oven masing-masing)

FAQ

Bagaimana Cara Agar Olesan Pada Adonan Maksimal?

Untuk olesan bisa dilakukan sebanyak dua kali. Panggang pertama selama 20 menit keluarkan lalu oles dan beri topping dan panggang kembali sampai matang.

Cara Agar Pisang Tidak Keras?

Pilihlah pisang tanduk atau pisang raja dan sebelum di masukkan ke dalam adonan bisa di goreng terlebih dahulu atau di kukus.

Bolehkan Isian Meses di Ganti Dengan Coklat Blok?

Tentu saja bisa bund, menggunakan coklat blok ada baiknya di cairkan terlabih dahulu agar lebih memudahkan.

Demikian resep pisang bolen yang simpel dan mudah yang sudah dapurawit.com bagikan untuk bunda dirumah. Selain itu, bunda juga bisa membuat kue serupa yaitu ROTI SOBEK COKLAT KEJU tanpa menggunakan mixer.

Tinggalkan komentar