Resep Odading Viral Lembut dan Mengembang

Akhir-akhir ini pasti bunda dirumah sering mendengar kue yang sedang viral yaitu odading, nah di kesempatan kali ini kita akan coba mengulas resep odading yang lembut dan mengembang.

Odading atau biasa di sebut dengan kue bantal merupakan salah satu jajanan tradisional dan juga ada di beberapa daerah namun dengan sebutan atau nama kue yang berbeda-beda.

Dengan rasa yang manis dan lembut, tidak heran jika odading cocok disajikan saat santai dirumah dengan di temani teh atau kopi. Untuk bahan dan cara pembuatan memang sederhana dan mudah

Ada odading yang polos atau tidak menggunakan topping, namun biasanya odading di beri pemanis dengan tambahan topping wijen di atasnya sehingga selain enak, kue odading juga menjadi menarik.

Resep Odading Yang Lagi Viral di Jamin Lembut dan Enak

Resep Odading Yang Lagi Viral di Jamin Lembut dan Enak

Tidak perlu menunggu lama lagi bund, silahkan untuk bunda yang ingin membuat kue viral satu ini siapkan catatan dan perahtikan setiap langkah-langkah pembuatannya berikut ini.

Resep Odading

Resep Odading
Resep Odading – @yackikuka

Bahan-bahan

  • 100 ml (10 sdm) air hangat
  • 50-60 gr (3-4sdm) gula
  • 3 gr (1sdt) ragi instan
  • 1 butir telur ukuran kecil
  • 30 gr (3sdm) minyak goreng
  • 250gr (25sdm) tepung terigu
  • 1/2 sdt garam
  • Minyak goreng untuk menggoreng

Cara Membuat

  1. Aduk rata air hangat dan gula hingga larut. Masukan ragi instan dan diamkan sampai berbuih (kurang lebih 10-15 menit).
  2. Masukan telur, minyak gorengm dan aduk rata.
  3. Dalam wadah aduk rata terigu dan garam. Kemudian tuang adonan ragi yang sudah berbuih kemudian diamkan hinggga mengembang 2 kali lipat (kurang lebih 40-2jam).
  4. Kempeskan adonan lalu gilas di meja yang sudah ditaburi dengan tepung sampai membentuk persegi panjang.
  5. Diamkan kembali sekitar 10-20 menit.
  6. Selanjutnya potong adonan sesuai selera.
  7. Panaskan minyak dan goreng menggunakan api sedang cenderung kecil sampai kecoklatan,
  8. Angkat dan odading siap di hidangkan.

FAQ

Membuat Odading Baiknya Menggunakan Terigu Apa?

Untuk membuat resep odading bunda bisa menggunakan terigu protein tinggi/sedang.

Bagus Menggunakan Protein Tinggi atau Sedang?

Jika menggunakan protein sedang bisa mendapatkan tekstur padat dan lembut, karena jika menggunakan terigu protein tinggi perlu sedikit lebih banyak cairan.

Bagaimana Tips Agar Odading Tidak Menyerap Banyak Minyak?

Tips odading tidak menyerap banyak minyak yaitu pada saat akan menggoreng odading pastikan minyak dalam keadaan panas merata.

Menggunakan resep olahan odading dari dapurawit.com di jamin anda bisa menyajikan kue odading yang manis dan lezat untuk keluarga dirumah. Selain odading yang sedang viral beberapa cemilan seperti CATERPILLAR COOKIES atau kue ulat bulu juga tidak pernah sepi peminatnya.

Tinggalkan komentar