Resep Marmer Cake Ny Liem yang Sedang Trending

Damara

Resep Marmer Cake Ny Liem
Resep Marmer Cake Ny Liem, Source Image: Youtube/Ny. Liem Heritage

Olahan roti khas luar negeri yang disebut marble cake ini bisa Bunda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep Marmer Cake Ny Liem. Tidak terlalu sulit dan begitu praktis untuk diikuti, hal tersebut membuat resep ini bisa dipakai oleh siapa saja, dan dijamin rasa kue yang dihasilkan pun akan sama seperti olahan khas Ny Liem.

Marmer cake sendiri merupakan salah satu jenis kue yang sudah lama disukai oleh banyak orang, baik itu di Indonesia atau pun di luar negeri. Hal tersebut tentunya tidak mengherankan sama sekali, sebab marmer cake memiliki rasa yang begitu manis dan khas ketika dimakan.

Kombinasi antara rasa vanila dan cokelat yang melebur dan berpadu secara sempurna membuat siapa pun akan merasa ketagihan untuk mengonsumsinya. Tidak hanya itu, namun marmer cake juga begitu terkenal dengan adonannya yang cantik berpola sehingga terlihat begitu estetik ketika difoto.

Marmer cake khas Ny Liem bisa dicoba secara mandiri tanpa perlu merasa khawatir gagal. Langsung saja, mari coba resep marmer cake yang begitu praktis seperti yang ada di bawah ini!

Resep Marmer Cake Ny Liem

Resep Marmer Cake Ny Liem Yang Enak 1

Resep khas Ny Liem dalam membuat marmer cake sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan resep tradisional. Namun, ada beberapa sentuhan kekinian yang bisa Bunda sertakan sehingga tercipta sajian kue yang begitu menawan.

JenisKeterangan
Nama ResepResep Marmer Cake
KategoriKue Basah
Waktu Persiapan15 Menit
Waktu Penyajian100 Menit
Jumlah Penyajian1 Porsi

Bahan

  • 7 putih telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • 25 gram susu bubuk
  • 15 kuning telur
  • 200 gram gula pasir
  • 20 gram tepung maizena
  • 180 gram tepung terigu dengan jumlah protein sedang
  • Essens vanili secukupnya
  • Essens black forest secukupnya
  • Essens mocca secukupnya
  • Kacang kenari yang dicincang
  • 25 gram mentega
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 225 gram mentega Wijsman

Cara Membuat

  1. Langkah pertama yang Bunda lakukan adalah dengan mempersiapkan loyang tulban terlebih dahulu. Lalu, olesi loyang tersebut menggunakan margarin secara tipis-tipis dan merata ke seluruh sisi.
  2. Kocok gula pasir dan putih telur menggunakan mixer berkecepatan tinggi atau pun garpu hingga mengembang dan kaku. Masukkan gula pasir, kuning telur, dan juga Essens vanili secara satu per satu.
  3. Aduk dan kocok bahan tersebut hingga mengental dan mengembang. Masukkan pula 2 mentega yang sudah Bunda siapkan ke dalamnya dan kocok lagi hingga adonan tersebut menjadi lembut.
  4. Tambahkan susu kental manis, aduk secara rata hingga semuanya tercampur. Ayak susu bubuk, tepung maizena, baking powder, dan tepung terigu lalu masukkan ke atas adonan.
  5. Campurkan putih telur sedikit demi sedikit sambil diaduk secara rata.
  6. Tambahkan mentega yang dikocok, aduk merata secara bebas.
  7. Jika adonan sudah jadi, Bunda bisa membaginya ke dalam tiga adonan. Untuk adonan yang berwarna hitam, Bunda bisa memberinya Essens black forest lalu aduk merata.
  8. Bagi adonan yang berwarna mocca, gunakan Essens mocca secara secukupnya lalu aduk rata. Sementara itu, biarkan adonan lainnya berwarna putih untuk menciptakan warna yang semakin menarik.
  9. Tuang adonan putih ke dalam loyang yang disiapkan, lalu tambahkan pula adonan lainnya.
  10. Panaskan oven selama 10 menit, panggang selama 60 menit menggunakan suhu 180 derajat.
  11. Keluarkan adonan dari oven jika sudah matang, lalu potong dan kue siap disajikan.

Manfaat Marmer Cake

Marmer cake juga memiliki manfaat yang tidak kalah menarik dibandingkan dengan sajian lainnya. Inilah beberapa manfaat dari marmer cake yang sering disepelekan oleh banyak orang:

  • Memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi sehingga bisa membuat perut merasa kenyang dan menambah energi.
  • Mempunyai karbohidrat dan protein yang mumpuni untuk tubuh.

Kesimpulan

Begitulah resep Marmer Cake Ny Liem yang bisa Bunda gunakan sebagai patokan. Dengan mengikuti resep di atas, maka Bunda dapat membuat marmer cake yang indah ini tanpa mengalami kesulitan apa pun dan bisa merasakan sendiri kelebihan yang ditawarkannya.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar