Resep Mango Sago Yang Segar Dinikmati Siang Hari

Salah satu dessert yang sedang ramai di media sosial dan cocok di nikmati pada siang hari adalah mango sago, ya resep dessert ini ala Hong Kong.

Perpaduan mangga, jely, susu dan beberapa tambahan bahan lainnya menambah kenikmatan dari dessert segar yang satu ini.

Mungkin bunda dirumah masih asing ya dengan mango sago, untuk tampilannya memang hampir mirip dengan buko pandan namun sangat berbeda dalam hal bahan.

Karena akhir-akhir ini cuaca sedang panas, rasanya membuat dessert yang manis dan creamy sangat cocok di hidangkan bersama keluarga dirumah ya.

Resep Mango Sago Dessert Klasik Ala Hong Kong

Resep Mango Sago Dessert Klasik Ala Hong Kong

Nah, untuk membuat mango sago, ada beberapa bahan yang bunda butuhkan mulai dari mangga sampai bahan pelengkap. Untuk lebih jelasnya, silahkan bunda simak ulasan di bawah ini.

Resep Manggo Sago

Resep Manggo Sago
Resep Mango Sago – @cookingwithhel

Bahan-bahan

  • Siapkan mangga matang 3 biji
  • Jelly rasa mangga secukupnya
  • 100 gr sagu mutiara, resbu sesuai dengan petunjuk kemasan
  • 1 sdm biji selasih rendam dengan air matang sampai mengembang
  • 1 kaleng susu evaporasi
  • 2 sachet susu kental manis

Cara Membuat

  1. Langkah pertama blender daging mangga hingga halus lalu tuang ke cup secukupnya.
  2. Kemudian campur dengan jelly, sagu mutiara, biji selasih, susu evaporasi, dan susu kental manis menjadi satu, aduk sampai merata.
  3. Boleh di tambahkan dengan es batu jika ingin di nikmati langsung.
  4. Selanjutnya tuang cup di atas lapisan mangga, untuk posisinya tetap miring jika nanti sudah hampir penuh baru cupnya di ratakan.
  5. Mango sago siap dinikmati.

FAQ

Tips Memasak Sagu Mutiara Agar Cepat Matang?

Agar sagu mutiara cepat matang, bunda bisa mencoba metode 5-30-6, artinya rebus sagu mutiara selama 5 menit kemudian tutup rapat panci diamkan selama 30 menit, lalu di masak lagi sampai matang selama 6 menit.

Jenis Mangga Apa Yang Tepat Untuk Membuat Mango Sago?

Tidak ada patokan untuk jenis mangga, semua sesuai dengan selera ya bund dan juga bisa di sesuaikan dengan berapa jumlah yang akan bunda buat.

Apa Itu Susu Evaporasi? Apakah Boleh Diganti Dengan Susu Biasa?

Susu evaporasi adalah susu sapi yang 60% kadar airnya di hilangkan dari susu segar. Bisa juga susu evaporasi di tambah dengan susu uht.

Itulah tadi resep mango sago yang sudah dapurawit.com bagikan untuk bunda dan bisa langsung di coba dirumah ya. Selain mango sago, ada dessert yang enak dan memiliki tampilan menarik seperti PUDING REGAL 3 LAPIS dan di jamin keluarga dan anak-anak pasti suka.

Tinggalkan komentar