Resep Fudgy Brownies Ny Liem yang Paling Praktis

Damara

Resep Fudgy Brownies Ny Liem
Resep Fudgy Brownies Ny Liem, Source Image: Youtube/nada naurabilla

Bagi Bunda yang saat ini ingin membuat brownies lezat dan manis, maka bisa mencoba resep Fudgy Brownies Ny Liem yang terkenal. Resep khas Ny Liem ini sudah sering dijadikan sebagai patokan oleh banyak orang karena rasanya yang begitu menawan dan mantap.

Meskipun brownies lebih sering diidentikkan sebagai kue kering khas hari raya, akan tetapi Bunda juga bisa menyajikannya ketika hari-hari biasa. Sebab, brownies sangat cocok untuk dijadikan sebagai teman makan ketika ada event tertentu seperti ketika berkumpul bersama keluarga atau teman terdekat.

Untuk resep brownies khas Ny Liem ini sendiri tidak terlalu rumit atau membutuhkan terlalu banyak bahan. Hanya dengan bahan yang mudah dibeli di sekitar rumah dan proses memasak yang tidak merepotkan, Bunda bisa membuat brownies yang tidak kalah lezat dengan brownies yang dijual di toko roti.

Rasa cokelat yang pekat akan terasa lebih menawan karena brownies ini memiliki tekstur yang padat namun tidak akan membuat seret. Langsung saja, mari kita simak resep membuat fudgy brownies Ny Liem seperti yang ada di bawah ini!

Resep Fudgy Brownies Ny Liem

Resep Fudgy Brownies Ny Liem Yang Enak

Fudgy brownies memang memiliki keistimewaan tersendiri apabila dibandingkan dengan brownies pada umumnya. Berikut adalah beberapa hal tertentu yang bisa Bunda perhatikan ketika ingin membuat fudgy brownies khas rumahan:

JenisKeterangan
Nama ResepResep Fudgy Brownies
KategoriKue Kering
Waktu Persiapan15 Menit
Waktu Penyajian60 Menit
Jumlah Penyajian1 Porsi

Bahan-Bahan

  • 30 gram cokelat bubuk
  • 50 gram mentega
  • 2 butir telur
  • 100 gram tepung terigu
  • 150 gram DCC
  • 150 gram gula halus yang sebelumnya diblender

Cara Membuat

  1. Pertama-tama, Bunda dapat mempersiapkan seluruh bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Seluruh bahan tersebut bisa ditemukan dengan mengunjungi pasar atau pun supermarket terdekat.
  2. Jika semua bahan sudah tersedia, maka Bunda bisa mengolesi loyang menggunakan mentega. Bunda dapat melanjutkan dengan melelehkan cokelat, mentega, dan minyak sebagai langkah awal, lalu biarkan hingga suhunya tetap hangat.
  3. Kocok telur dan gula halus hingga keduanya berubah menjadi larut, namun Bunda tidak perlu melakukannya sampai bentuknya mengembang. Bunda bisa memakai alat tertentu untuk menghaluskannya seperti garpu, whisk, atau pun mixer.
  4. Apabila sudah larut, maka masukkan cokelat yang sudah dilelehkan sebelumnya ke dalam adonan ini.
  5. Masukkan tepung terigu secara bertahap, lalu aduk hingga semuanya menjadi rata. Adonan nantinya akan berubah menjadi lebih kental dan terasa agak berat jika diangkat.
  6. Tuang adonan tersebut ke dalam loyang yang sudah diolesi dengan mentega sebelumnya. Ratakan hingga adonan memenuhi loyang dan tidak ada sisi yang kosong.
  7. Masukkan loyang ke dalam oven, lalu panggang menggunakan suhu api medium selama kurang lebih 30 menit. Apabila Bunda melihat bahwa bagian atas brownies terlihat agak retak-retak, maka hal tersebut memiliki arti bahwa kue sudah matang.
  8. Angkat loyang lalu ambil brownies dengan cara membalikkan loyang. Brownies tersebut sudah siap untuk dikonsumsi dan dipotong menggunakan pisau khusus kue.

Manfaat Fudgy Brownies

Tidak hanya menjadi kue teman minum teh saja, namun fudgy brownies ternyata juga menyimpan manfaat kesehatan yang menarik. Berikut adalah manfaat fudgy brownies yang bisa Bunda perhatikan:

  • Bisa dijadikan sebagai menu kala menjalani program diet karena memiliki kandungan karbohidrat yang baik.
  • Meningkatkan fungsi otak karena terdapat kandungan yang bisa menjalankan fungsi otak dengan lebih maksimal.
  • Kue brownies memiliki kandungan glukosa yang terbilang cukup efektif dalam membantu proses peningkatan tekanan darah, sehingga cocok dikonsumsi oleh penderita anemia.
  • Tidak hanya menjadi teman diet, namunkarbohidrat dalam brownies juga bisa memelihara kesehatan jantung.

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi tentang resep Fudgy Brownies Ny Liem yang bisa Bunda jadikan sebagai salah satu bahan referensi saat ingin membuat brownies. Tidak bisa dipungkiri lagi, brownies memang menyimpan begitu banyak manfaat dan kandungan bersifat positif yang bisa membantu kesehatan tubuh, sehingga Bunda tidak perlu khawatir ketika ingin menyajikannya.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar