Resep Es Buah Sirup Marjan Melon Segar Dan Menyehatkan

Damara

Resep Es Buah Sirup Marjan Melon Segar Dan Menyehatkan
Resep Es Buah Sirup Marjan Melon Segar Dan Menyehatkan, Source Image: Youtube/Uli's Kitchen

Resep es buah sirup marjan melon menjadi salah satu minuman segar yang nikmat karena berbahan utama buah segar yaitu buah melon. Buah melon tidak hanya terkenal akan rasanya yang lezat dan manis tetapi juga khasiatnya dan banyak vitamin yang terkandung di dalamnya.

Minuman ini menjadi salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia terutama pada saat Ramadhan telah tiba. Jadi, minuman ini sangat cocok dikonsumsi pada saat buka puasa.

Namun, Bunda tidak hanya bisa mengonsumsinya pada saat buka puasa saja. Akan tetapi pada saat hari biasa atau cuaca terik di siang hari.

Bunda bisa mendapatkan ini di berbagai pedagang penjual es di seluruh Indonesia. Akan tetapi apakah Bunda tau, minuman segar ini ternyata mudah sekali untuk dibuat di rumah.

Resep Es Buah Sirup Marjan Melon

Resep Es Buah Sirup Marjan Melon
Source Image: Youtube/Uli’s Kitchen

Pasti Bunda sudah tidak asing dengan minuman satu ini bukan? Karena Bunda juga biasa menemuinya di berbagai acara seperti kondangan, pesta, atau bahkan di kafe-kafe juga ada.

Akan tetapi, untuk beberapa orang minuman es buah ini agak kurang dianjurkan karena mengandung banyak sekali gula terutama untuk para penderita obesitas atau bahkan diabetes. Akan tetapi bagi Bunda yang sedang menjalani program diet, Bunda bisa mengganti kuah sirupnya dengan campuran susu.

Nah, bagi Bunda yang tertarik, Bunda bisa melihat resep cara pembuatannya di bawah ini. Jadi, siapkan mata dan catatan Bunda ya agar tidak terlewatkan sedikitpun resep di bawah ini!

JenisKeterangan
Nama ResepEs Buah Sirup Marjan Melon
KategoriMinuman / dessert
Waktu Persiapan15 menit
Waktu Penyajian20 menit
Jumlah Penyajian1 mangkok / 8 sajian

Bahan Es Buah Sirup Marjan Melon

  • ½ buah melon yang sebelumnya sudah diserut terlebih dahulu
  • 2 sendok makan selasih yang sebelumnya harus Buda rendam dengan air hangat terlebih dahulu.
  • 2 buah jeruk nipis yang dipotong melingkar terlebih dahulu
  • Sirup rasa melon secukupnya
  • Es batu

Cara Membuat Es Buah Sirup Marjan Melon

  1. Hal pertama yang harus Bunda lakukan adalah menuangkan sirup melon dan juga es batu terlebih dahulu ke dalam wadah atau mangkok. Lalu jangan lupa tuangkan air secukupnya.
  2. Setelah itu aduk hingga merata. Jangan lupa cek rasa karena jika rasanya kurang manis Bunda bisa menambahkan sirup lagi ke dalamnya.
  3. Langkah selanjutnya adalah masukkan serutan buah melon ke dalam wadah tersebut. Jangan lupa masukkan juga jeruk nipis dan juga selasih ke dalam wadah tersebut dan aduk hingga merata ya Bunda.
  4. Setelah itu sirup buah melon sudah siap untuk disajikan.

Nah, sebenarnya Bunda tidak hanya bisa menggunakan selasih saja, akan tetapi diganti dengan bahan lain sesuai dengan selera Bunda. Seperti contohnya untuk es sirup melon dawet.

Untuk resep ini Bunda bisa mengganti selasih dengan dawet. Jangan lupa tambahkan susu kental manis juga agar rasa yang dihasilkan lebih creamy dan juga nikmat ya Bunda.

Bunda-Bunda jika tidak menyukai dawet atau selasih, bisa menggantinya dengan nata de coco atau timun suri dan juga jelly. Nah, khusus untuk resep yang ini biasanya anak-anak akan lebih menyukainya karena memiliki warna yang lebih beragam dan juga teksturnya yang lebih disukai oleh anak-anak.

Untuk sirup marjan sendiri, jika Bunda kurang suka akan perisa melon, Bunda bisa memilih alternatif yang lainnya yaitu markisa, cocopandan, fruit punch, pisang susu, strawberry, hingga kopi. Jadi, Bunda bisa berkreasi sesuai dengan selera Bunda-Bunda di rumah.

Kesimpulan

Resep es buah sirup marjan melon sangat mudah untuk dibuat bukan? Hanya tinggal memasukkan bahan-bahannya saja, jadi hanya membutuhkan waktu yang lebih sebentar.

Nah, sebenarnya resep ini bisa menjadi salah satu peluang bisnis untuk Bunda di rumah karena bisa mendatangkan untung yang besar. Bunda pun bisa berkreasi sebebasnya dan memasukkan komponen sesuai dengan selera dan kebutuhan pasar.

Jadi, ayo segera buat resep sirup melon ini ya Bunda! Jangan lupa bagikan resep ini dengan keluarga di rumah, kawan, atau hingga rekan kerja.

Bagikan:

Tags

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar