Resep Donat Jco Takaran Sendok

Damara

Resep Donat Jco Takaran Sendok Yang Lembut
Resep Donat Jco Takaran Sendok, Source Image: Youtube/CR COOK

Akhir-akhir ini, banyak sekali orang yang berburu informasi seputar resep donat Jco takaran sendok yang mudah untuk dibuat di rumah. Ya, ini merupakan hal yang wajar dikarenakan donat Jco memang banyak disukai semua kalangan, baik dari orang dewasa hingga anak-anak karena memang cita rasanya yang lezat dan membuat siapa saja merasa ketagihan.

Terlebih lagi dengan teksturnya yang begitu empuk dan lembut, membuat donat ini terasa sangat enak saat digigit di mulut. Bukan hanya itu saja, banyaknya varian topping yang ditawarkan, membuat donat Jco satu ini mampu memanjakan lidah hingga menjadi salah satu makanan favorit banyak orang.

Meski demikian, pernahkah Bunda di rumah berpikir mengenai bagaimana cara membuat donat Jco yang mudah dan praktis di rumah? Yang mana, donat Jco yang dibuat ini memiliki tekstur yang empuk, lembut dan menggunakan topping yang selalu pas di lidah?

Bagi Bunda yang ingin tertarik membuat donat Jco dengan kreasi sendiri, kini bisa langsung mempraktikkannya di rumah. Dimana, pembuatan donat Jco satu ini bisa dengan mudah dibuat menggunakan resep khusus donat Jco takaran sendok yang bisa dilihat pada artikel berikut ini.

Resep Donat Jco Takaran Sendok

Resep Donat Jco Takaran Sendok

Saat ini, banyak orang yang bisa dengan mudah membuat donat Jco variasi sendiri menggunakan resep donat Jco dengan takaran sendok. Apabila Bunda di rumah tertarik untuk membuat donat Jco variasi sendiri, maka sebaiknya perlu melihat resep membuat donat Jco takaran sendok di bawah ini.

JenisKeterangan
Nama ResepDonat Jco Takaran Sendok
KategoriRoti
Waktu Persiapan15 menit
Waktu Penyajian120 menit
Jumlah Penyajian5 porsi

Bahan Donat Jco Takaran Sendok

  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 1 sendok makan fermipan
  • 2 butir kuning telur
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 4 sendok makan margarin
  • 25 sendok makan tepung terigu protein tinggi
  • 125 ml air es

Cara Membuat Donat Jco Takaran Sendok

  1. Pertama-tama, silahkan Bunda campurkan semua bahan berupa tepung terigu, gula pasir, fermipan, susu bubuk dan kuning telur ke dalam wadah sampai teksturnya menjadi buliran-buliran kasar.
  2. Jika semua bahan sudah tercampur dengan rata, tuangkan air es sedikit demi sedikit dan uleni terus hingga semuanya benar-benar tercampur rata.
  3. Setelah itu, Bunda tambahkan margarin dan uleni adonan hingga semuanya benar-benar terasa kalis dan elastis.
  4. Berikutnya, diamkan adonan donat terlebih dahulu selama kurang lebih 60 menit.
  5. Apabila donat sudah mengembang dengan sempurna, maka Bunda perlu mengempiskan adonan tersebut dan bagi menjadi beberapa bagian. Masing-masing adonan donat, pastikan memiliki berat yang sama rata yakni sekitar 40 gram.
  6. Ketika mencetak adonan, pastikan Bunda menggunakan cetakan donat khusus agar bentuknya terlihat rapi dan bagus.
  7. Selanjutnya, diamkan adonan yang sudah dicetak tersebut selama kurang lebih 20 menit lamanya.
  8. Langkah berikutnya, Bunda tinggal menggoreng donat hingga berwarna kuning kecoklatan. Jangan lupa sembari dibolak-balik agar matang dengan merata.
  9. Setelah itu, angkat donat dan biarkan hingga setengah dingin. Lalu, Bunda bisa menghias donat Jco dengan berbagai topping yang diinginkan.
  10. Terakhir, siapkan piring dan susun donat Jco untuk bisa dinikmati. 

Tips Membuat Donat Jco yang Empuk dan Mengembang Sempurna

Ketika membuat donat Jco, terkadang masih ada sebagian orang yang mengalami masalah, dimana adonan donat tersebut terasa keras dan tidak bisa mengembang dengan sempurna. Bagi Bunda di rumah yang mengkhawatirkan hal ini, maka sebaiknya perlu mencari tahu beberapa tips penting dalam pembuatan donat Jco tersebut.

Pada umumnya, membuat donat Jco yang empuk dan mengembang dengan sempurna bisa dilakukan dengan beberapa tips sebagai berikut.

  • Menggunakan bahan ragi / fermipan yang masih dalam kondisi bagus (aktif).
  • Membuat adonan donat Jco, umumnya perlu diuleni hingga benar-benar kalis sempurna.
  • Adonan donat Jco, perlu didiamkan di dalam wadah selama kurang lebih 1 jam dan ditutup dengan lap bersih.
  • Sebelum digoreng, donat Jco perlu didiamkan kembali selama 20 menit agar mengembang dengan sempurna.

Kesimpulan

Demikianlah tadi informasi menarik yang bisa Bunda ketahui dan pahami seputar resep donat Jco takaran sendok. Yang mana, Bunda bisa mencoba resep donat Jco satu ini di rumah dengan bahan dan langkah pembuatan yang mudah dan praktis.

Bagikan:

Tags

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar