Resep Brownies Kering 1kg

Damara

Resep Brownies Kering 1kg Sederhana
Resep Brownies Kering 1kg, Source image: YouTube/Ika Mardatillah

Dalam artikel ini, kita akan membagikan resep brownies kering 1kg tepung terigu yang bisa Bunda coba di rumah sehingga dapat membuatnya dalam jumlah besar dan berbagi dengan teman maupun saudara. Mengingat brownies kering merupakan salah satu camilan yang disukai banyak orang karena rasanya yang manis, lezat, dan menggugah selera.

Kelezatan dari cokelat yang meleleh di mulut dan tekstur yang renyah membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk camilan atau hidangan penutup. Brownies kering juga bisa menjadi pilihan yang ideal jika Bunda ingin membuat persediaan untuk berbagai acara atau sekadar camilan yang bisa dinikmati kapan saja.

Salah satu keuntungan besar dari brownies kering ini adalah Bunda dapat membuatnya sekaligus dalam jumlah yang besar atau banyak dan menyimpannya untuk waktu yang lama. Brownies kering yang lezat ini juga cocok untuk dibawa sebagai camilan saat bepergian atau untuk dibagikan kepada teman, tetangga, atau sanak saudara lainnya.

Membuat brownies kering dengan resep ini juga bisa menjadi pengalaman memasak yang menyenangkan. Dengan langkah-langkah yang sederhana dan mudah diikuti, Bunda dapat menciptakan makanan ringan yang akan membuat semua orang merasakan nikmatnya olahan kue ini.

Resep Brownies Kering 1kg Sederhana

Resep Brownies Kering 1kg
Source image: pexels

Brownies kering termasuk dalam kategori makanan penutup dan camilan atau makanan ringan. Makanan ini cocok untuk dihidangkan berbagai acara, seperti ulang tahun, perayaan, atau hanya sebagai camilan di rumah.

Rasa cokelat yang kaya dan tekstur yang renyah adalah ciri khas brownies kering yang membuatnya sangat populer, khususnya untuk para pecinta makanan manis seperti anak-anak. Makanan ringan ini cocok disajikan bersama segelas susu untuk anak-anak, atau secangkir kopi atau teh.

Bunda mungkin pernah mencoba brownies kering dari toko, tetapi membuatnya sendiri memungkinkan Bunda mengendalikan bahan-bahan yang digunakan dan merasa kelezatan cokelat yang segar. Resep ini dirancang untuk membuat brownies kering yang cukup besar untuk memenuhi kebutuhan banyak orang.

Waktu Persiapan, Waktu Penyajian, dan Jumlah Penyajian

Waktu persiapan untuk membuat brownies kering ini kurang lebih memakan waktu 20 hingga 30 menit. Sedangkan waktu penyajian atau pembuatannya memakan waktu cukup lama, yaitu kurang lebih selama satu jam hingga satu jam 20 menit.

Dengan satu kilogram tepung terigu, Bunda bisa membuat brownies kering yang terbilang cukup banyak, tergantung pada ukuran potongan atau wadah yang digunakan. Bunda bisa memotongnya sesuai selera menjadi 30-40 potongan dengan ukuran yang kecil.

Bahan-bahan Brownies Kering

Untuk membuat brownies kering, berikut ini bahan-bahan yang Bunda butuhkan untuk membuatnya.

  • 1 kilogram tepung terigu
  • 1 kilogram minyak goreng atau 500 gram mentega tawar yang dilelehkan
  • 1 kilogram gula pasir
  • 1 kilogram telur
  • 3 sendok makan bubuk kakao atau cokelat bubuk
  • 1 cokelat dcc (dark chocholate batang), lelehkan
  • Garam dan bubuk vanili secukupnya
  • Susu bubuk (opsional)
  • 200 gram choco chips (opsional)
  • 200 gram kenari cincang (opsional)

Cara Membuat Brownies Kering

Setelah mengetahui bahan-bahan yang Bunda butuhkan, selanjutnya kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat brownies kering.

  1. Pecahkan telur dari cangkangnya dan masukkan ke wadah yang agak besar.
  2. Kocok telur menggunakan mixer untuk memudahkan Bunda, lalu tambahkan gula pasir perlahan. Lanjutkan mencampur telur dan gula hingga campuran berubah warna menjadi kuning pucat dan mengembang.
  3. Masukkan cokelat batangan yang telah dilelehkan dan juga 3 sendok makan cokelat bubuk ke dalam campuran telur dan gula. Lanjutkan mengocok.
  4. Campurkan terigu, garam, dan vanili ke dalam adonan, lalu lanjutkan mengocok adonan.
  5. Campurkan minyak atau mentega cair dan susu bubuk (jika Bunda menggunakannya). Lanjutkan mengocok adonan perlahan.
  6. Masukkan choco chips dan kacang kenari cincang ke dalam adonan jika Bunda menggunakannya, lalu aduk hingga rata.
  7. Olesi loyang menggunakan mentega secara merata, lalu taburi tepung. Tuang adonan ke dalam loyang dan jangan lupa untuk meratakan permukaannya.
  8. Panaskan oven hingga suhu 180oC selama 5-10 menit lalu panggang brownies hingga matang, yaitu kurang lebih selama 1 jam dengan api kecil. Bagian atas brownies akan terlihat kering dan retak-retak jika sudah matang.
  9. Jika sudah matang, keluarkan loyang dari oven perlahan lalu dinginkan. Setelahnya, Bunda bisa memotong brownies sesuai selera.
  10. Sajikan dan nikmati brownies, atau simpan ke wadah untuk disimpan.

Kesimpulan

Dengan resep brownies kering 1kg ini, Bunda dapat membuat olahan kue cokelat yang lezat dalam sajian yang besar. Baik untuk acara keluarga, pertemuan teman, atau sekadar camilan saat di ruah, brownies kering ini akan menggugah selera semua orang.

Bagikan:

Damara

Berbagi Resep Masakan Untuk Para Bunda dari Resep Kue, Resep Sayuran, Resep Ayam, dan Masih Banyak Lagi Resep Masakan Menarik yang Patut Dimasak Dirumah

Tinggalkan komentar