Resep Brownies Ala Amanda 4 Butir Telur

Resep Brownies Ala Amanda – Jika berbicara tentang brownis pikiran bunda tentu akan tertuju pada rasanya yang manis dan tekstur brownis yang khas.

Jika umumnya brownis di panggang, saat ini sudah banyak inovasi brownis yang bisa bunda pilih. Salah satu inovasinya adalah brownis kukus.

Ya, sesuai dengan namanya, proses pembuatan brownis ini dengan cara di kukus, sehingga bisa menghasilkan brownis manis dan tekstur yang lembut di setiap gigitan.

Bunda penasaran apa saja bahan-bahan yang digunakan? langsung saja simak ulasan dari dapurawit.com secara lengkap dengan langkah pembuatan brownis kukus ala Amanda.

Resep Brownies Ala Amanda

Bahan Resep Brownies Ala Amanda

Resep Brownis Ala Amanda 03

Bahan Pertama

  • 80 gram tepung terigu prot. Sedang (segitiga)
  • 35 gram coklat bubuk
  • 1 sdt baking powder

Bahan Kedua

  • 4 butir telur
  • 100 gram gula pasir (kalau sesuai resep si 150 gram, tapi menurutku terlalu manis)
  • 1 sdm sp
  • 1 sdt vanili

Bahan Ketiga

  • 75 gram dcc /coklat batang
  • 120 gram mentega
  • 50 ml susu kental manis coklat

Cara Membuat Brownies Ala Amanda

1. Panaskan dulu panci kukusan, jangan lupa tutup pancinya di dasari dg kain ya, lalu olesi loyang dengan mentega dan coklat bubuk, lalu lelehkan mentega dan coklat batang.

2. Campurkan semua bahan 1, campur sampai marata.

3. Mixer semua bahan 2 sampai menjadi putih pucat dan kental berjejak, kemudian masukan bahan 1 mixer lagi sampai merata, setelah semua tercampur rata masukan mentega dan coklat batang yang sudah dilelehkan tadi aduk2 dengan spatula sampai tercampur rata.

4. Bagi adonan menjadi 3 bagian.. adonan 1 dan 3 bagi sama rata kira2 dengan berat masing2 250 gram. Adonan 2 kira2 dengan takaran 2 sendok sayur lalu tambkan susu kental manis aduk2 sampai tercampur rata.

5. Siapkan loyang yang sudah di olesi, lalu tuangkan adonan 1 kedalam panci, kukus dengan api sedang ke kecil selama 10 menit.

6. Setelah adonan 1 sudah matang, tuangkan lagi adonan 2 yang sudah dicampur dengan susu coklat. Kukus lagi selama 10 menit.

7. Setelah adonan 2 matang tuangkan adonan 3 dan kukus lagi selama 25 menit. Setelah semua matang dinginkn dulu sebelum loyangnya dilepas. Kalau sudah dingin pindahkan ke piring dan siap di hudangkan untuk cemilan keluarga.

Contoh Hasil Resep Brownies Ala Amanda

Resep Brownis Ala Amanda 02

Resep Brownis Ala Amanda 01

Saran Tambahan

  • Toping brownis kukus bisa bunda kreasikan sesuai selera, bisa di tambah keju ataupun coklat leleh.
  • Pastikan sebelum mencampur tepung dan bubuk coklat di ayak terlebih dahulu agar hasil brownis lebih halus.

Brownis kukus yang satu ini merupakan brownis kukus dengan resep yang paling simpel. Bunda bisa mencoba dirumah dan kreasikan toping sesuai selera.

Selain memperhatikan setiap langkah pembuatan, bunda juga harus memperhatikan disetiap bahan yang bunda gunakan untuk membuat brownis kukus.

Karena bahan juga bisa mempengaruhi tekstur dan rasa bownis kukus. Takaran disetiap bahan menjadi kunci pembuatan brownis kukus ala Amanda.

Demikian informasi tentang resep brownis kukus ala Amanda dari dapurawit.com yang bisa menjadi salah satu ide baking bunda hari ini.

Tinggalkan komentar