Password Wifi Warunk Upnormal, Username, dan Cara Login

Dian Larasati

Password Wifi Warunk Upnormal, Username, dan Cara Login
Password Wifi Warunk Upnormal, Source Image: Facebook.com/warunkupnormal

Sebelum berkunjung ke Warunk Upnormal, orang-orang harus tahu password wifi Warunk Upnormal, username, dan cara login-nya terlebih dahulu. Sebab, untuk menggunakan fasilitas wifi gratis yang ada di kafe ini para pengunjung harus melakukan tahapan login terlebih dahulu dengan memasukkan username dan password wifi dengan benar.

Warunk Upnormal itu sendiri merupakan tempat nongkrong yang tersebar di beberapa daerah Indonesia dan sering dikunjungi oleh anak-anak muda zaman sekarang. Alasan kenapa semakin ada banyak anak-anak muda yang suka berkunjung dan nongkrong di kafe ini bukan hanya bisa dilihat dari menunya, tapi fasilitas wifinya yang sangat memadai serta kecepatannya tinggi.

Username dan Password Wifi Warunk Upnormal

Menu yang ada di Warunk Upnormal mungkin terlihat biasa bagi sebagian orang, tapi ada banyak anak-anak muda yang rela meluangkan waktunya untuk nongkrong di kafe ini. Kafe ini menyediakan menu-menu kekinian seperti Indomie rebus khas Medan, susu sapi segar, berbagai jenis varian jus, dan menu-menu lezat seperti ini lainnya.

Selain memiliki keunggulan pada menunya yang lezat dan bervariasi, Warunk Upnormal juga menyediakan fasilitas wifi gratis yang bisa digunakan oleh semua pengunjungnya. Namun, untuk bisa menggunakan fasilitas wifi gratis tersebut pengunjung harus mengetahui username dan password-nya terlebih dahulu.

Pasalnya, setiap kafe pasti akan memiliki username dan password wifi yang berbeda. Sementara untuk wifi Warunk Upnormal sendiri memiliki username Upnormal Coffee dan password coffeenyaenakbanget.

Kendati demikian, orang-orang perlu tahu bahwa pihak kafe sering kali mengubah password wifinya agar orang luar tidak bisa menggunakan fasilitas wifi tersebut tanpa izin. Maka dari itu, untuk lebih amannya pengunjung kafe ini bisa menanyakan tentang username dan password wifinya terlebih dahulu ke pihak kasir saat membayar pesanan menunya.

Cara Login Wifi Warunk Upnormal

Wifi Warunk Upnormal sudah dikenal oleh banyak orang memiliki tingkat kecepatan yang tinggi, sehingga fasilitas ini tidak hanya cocok untuk digunakan dalam mengerjakan tugas, tapi juga menonton YouTube selama beberapa jam. Hal ini membuat orang-orang tidak hanya bisa berkunjung kemari bersama dengan teman-temannya, tapi juga datang sendiri.

Hanya dengan memesan menu Indomie rebus maupun goreng serta satu menu minuman yang sesuai selera, Bunda sudah bisa mendapatkan username serta password wifi yang bisa digunakan pada saat hendak login nanti. Sementara itu, untuk cara login wifi Warunk Upnormal sendiri adalah:

Cara Login Wifi Warunk Upnormal melalui HP

Sama halnya seperti saat hendak menggunakanwifi yang ada pada kafe lainnya, untuk bisa menggunakan wifi di kafe Warunk Upnormal pengunjung juga harus login terlebih dahulu. Karena Bunda sudah tahu username dan password wifi dari kafe ini, maka tahapan login ini bisa dilakukan secara lebih mudah, yaitu:

  1. Sambungkan terlebih dahulu perangkat HP yang akan digunakan dengan jaringan wifi yang ada pada Warunk Upnormal.
  2. Setelah itu, buka aplikasi browser di dalam perangkat yang sama dan masukkan alamat IP yang sesuai dengan IP Gateway dari router-nya.
  3. Kemudian, halaman login akan muncul di layar perangkat dan masukkan username serta password sebelumnya pada kolom yang tersedia.
  4. Selesai. Bunda sudah bisa menggunakan fasilitas wifi tersebut untuk berbagai kebutuhan.

Cara Login Wifi Warunk Upnormal melalui Laptop

Jika cara di atas bisa dilakukan oleh para pengunjung yang hendak menggunakan perangkat HP untuk menjelajahi internet, sedangkan cara ini bisa dilakukan oleh para pengunjung yang hendak menggunakan perangkat laptop. Berikut adalah cara tepat untuk login wifi Warunk Upnormal menggunakan laptop:

  1. Sama seperti sebelumnya, sambungkan terlebih dahulu perangkat laptop tersebut dengan wifi Warunk Upnormal.
  2. Kemudian, buka aplikasi “Google Chrome” di perangkat yang sama dan masukkan alamat IP yang sesuai IP Gateway router wifi kafe.
  3. Klik tombol “Enter” dan masukkan username serta password wifi pada kolom di halaman selanjutnya.
  4. Selesai. Gunakan wifi Warunk Upnormal untuk kegiatan yang positif.

Cara Mengetahui Alamat IP Wifi Warunk Upnormal

Kedua cara di atas membutuhkan alamat IP yang benar, agar pengunjung kafe ini bisa login ke layanan wifi dengan tepat. Lantas, bagaimana cara untuk mengetahui alamat IP wifi Warunk Upnormal?

Sebenarnya cara ini bisa dilakukan melalui menu pengaturan wifi sebelum menghubungkan jaringan tersebut dengan perangkat yang akan digunakan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa tahapan untuk mengetahui alamat IP wifi Warunk Upnormal:

  1. Buka menu “Pengaturan” dan pilih opsi “Jaringan Wifi” untuk masuk ke halaman selanjutnya.
  2. Setelah itu, klik info pada nama wifi “Warunk Upnormal” dan tak lama kemudian akan muncul IP Gateway yang bisa digunakan pada saat login.
  3. Masukkan alamat IP yang telah dilihat itu ke aplikasi browser, kemudian tekan tombol “Enter”.
  4. Dengan begitu, halaman login dapat langsung terlihat.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Tersambung ke Wifi Warunk Upnormal

Meski tidak banyak orang yang pernah mengalami masalah seperti ini, tapi ada sebagian pengunjung yang sering mengeluhkan masalah ini. Sebenarnya, masalah ini bisa diatasi dengan mudah jika pengunjung mengetahui penyebabnya dengan baik.

Beberapa jenis penyebab yang sering dialami oleh para pengunjung Warunk Upnormal adalah jarak router jauh dari HP dan laptop yang hendak dipakai, jaringan berada di luar jangkauan, dan memori perangkat menumpuk. Bagi para pengunjung yang sedang mengalami masalah ini, mereka bisa mengatasinya dengan menggunakan cara:

1. Restart HP atau Laptop

Jika perangkat yang dipakai untuk menggunakan wifi tersebut adalah HP, maka restart terlebih dahulu perangkat HP tersebut. Namun, jika perangkat yang dipakai adalah laptop, maka Bunda harus memulai ulang laptop yang akan dipakai tersebut.

Biasanya, perangkat yang sudah lama tidak di-restart akan lebih rentan mengalami sistem error, sehingga hal ini membuat beberapa fitur di dalamnya tidak bisa digunakan secara lancar. Maka dari itu, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah perangkat tidak bisa tersambung ke wifi Warunk Upnormal adalah dengan memulai ulang HP atau laptopnya.

2. Nyalakan dan Matikan Mode Pesawat

Dengan menyalakan lalu mematikan kembali mode pesawat pada perangkat yang dipakai ini, sinyal pada HP dapat terkumpul ulang. Dengan begitu, masalah wifi yang tidak tersambung bisa diatasi dengan menggunakan cara ini juga.

3. Lakukan Koneksi Ulang Wifi

Alasan lain kenapa wifi Warunk Upnormal tidak bisa tersambung ke perangkat Bunda adalah karena terjadi kesalahan pada saat memasukkan password. Maka dari itu, lakukan koneksi ulang wifi apabila terjadi kesalahan pada saat memasukkan username maupun password wifi.

Kesimpulan

Informasi ini akan sangat dibutuhkan oleh para pengunjung Warunk Upnormal yang ingin menggunakan fasilitas wifi di sini secara gratis. Pastikan untuk mengetahui password wifi Warunk Upnormal beserta username dan cara login-nya, agar Bunda bisa memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik mungkin.

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar