Password WiFi Starbucks, Username dan Cara Login

Dian Larasati

Password WiFi Starbucks, Username dan Cara Login
Password WiFi Starbucks, Username dan Cara Login, Source Image: Liputan6.com

Bagi Bunda yang ingin nongkrong asyik di Starbucks sambil menikmati layanan internet gratis di dalamnya, maka sebaiknya perlu mencari tahu informasi mengenai password WiFi Starbucks. Dengan mengetahui informasi tersebut, maka Bunda bisa mengakses internet gratis saat berkunjung di salah satu cafe populer tersebut.

Bahkan, ini bisa menjadi solusi alternatif yang bisa dipilih ketika Bunda sedang kehabisan paket kuota internet dan belum sempat mengisi ulang. Apabila penasaran mengenai password, username dan tata cara login WiFi Starbucks tersebut, maka Bunda bisa melihat detail penjelasan lengkapnya di artikel yang ada di bawah ini.

Password WiFi Starbucks Terbaru

Password WiFi Starbucks Terbaru
Source Image: Cnn.com

Demi menarik minat orang-orang untuk datang berkunjung, kini sudah banyak restoran cepat saji ataupun cafe yang hadir dengan menawarkan fasilitas layanan WiFi gratis di dalamnya. Salah satu cafe yang turut menawarkan fasilitas WiFi gratis tersebut, bisa Bunda temukan pada cafe populer bernama Starbucks.

Seperti yang kita ketahui, bahwa Starbucks sendiri umumnya merupakan cafe atau tempat nongkrong favorit banyak orang. Meskipun harga menu minuman di Starbucks terbilang cukup mahal.

Bahkan bukan hanya dikenal sebagai tempat ngopi saja, Starbucks sendiri juga memungkinkan para pengunjung untuk menikmati suasana baru dengan kenyamanan yang terjamin. Terlebih lagi, disini pengunjung juga akan diberikan fasilitas layanan WiFi gratis yang bisa digunakan untuk mengakses internet sepuasnya.

Akan tetapi untuk bisa menikmati fasilitas layanan WiFi tersebut, penting bagi Bunda untuk mengetahui informasi seputar password, username dan tata cara login WiFi Starbucks itu sendiri. Agar Bunda lebih paham mengenai informasi tersebut, maka bisa melihat penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Password WiFi di Starbucks

Agar bisa menikmati fasilitas layanan WiFi gratis di Starbucks, tentunya setiap orang harus tahu terlebih dahulu mengenai password WiFi di cafe tersebut, bukan? Akan tetapi, khusus di Starbucks ini terbilang sedikit berbeda dengan restoran cepat saji atau cafe-cafe kekinian lainnya.

Pasalnya, di Starbucks ini setiap pengunjung yang ingin menggunakan fasilitas layanan WiFi gratis tidak perlu memasukkan password WiFi di dalamnya. Sehingga begitu duduk dan memesan minuman / makanan di cafe tersebut, pengunjung bisa langsung menghubungkan perangkat ke layanan WiFi Starbucks secara otomatis.

Namun jika Bunda masih ragu, maka bisa langsung menanyakan ke petugas outlet Starbucks ketika memesan makanan atau minuman. Dengan demikian, maka Bunda bisa memastikan apakah memang WiFi di Starbucks tersebut mengharuskan Bunda untuk menginput password atau justru sebaliknya.

Username WiFi Starbucks

Jika tadi kita sudah membahas mengenai password WiFi yang ada di Starbucks, tentunya Bunda sendiri juga penasaran bukan mengenai username dari WiFi tersebut? Sebab meskipun pihak Starbucks menawarkan akses password WiFi yang langsung tersambung ke perangkat pengunjung, namun tetap saja pengunjung juga perlu tahu mengenai username WiFi Starbucks tersebut.

Dalam hal ini dikatakan, bahwa mengenai username WiFi dari Starbucks sendiri, yakni berupa WiFi Starbucks. Yang mana, Bunda bisa langsung menghubungkan perangkat smartphone yang digunakan untuk dapat menikmati layanan internet gratis di Starbucks tersebut.

Cara Login WiFi Starbucks

Selain informasi mengenai password dan username WiFi di Starbucks tadi, Bunda juga penting untuk mengetahui informasi seputar tata cara login WiFi di Starbucks. Pada dasarnya, menghubungkan layanan WiFi gratis di Starbucks dikatakan hampir mirip ketika kita mengaktifkan jaringan WiFi di tempat-tempat lain.

Yang mana dalam hal ini, Bunda hanya perlu mengaktifkan fitur WiFi di perangkat yang digunakan, kemudian menyambungkan dengan username jaringan WiFi yang akan digunakan untuk menjelajahi internet. Akan tetapi untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam penyambungan WiFi Starbucks, maka Bunda bisa menyimak tata cara login WiFi Starbucks seperti yang tertera di penjelasan di bawah ini.

  • Langkah pertama dalam melakukan proses login WiFi Starbucks, yakni silahkan Bunda mengaktifkan fitur WiFi yang ada di perangkat yang digunakan. Baik itu dengan menggunakan perangkat smartphone, ataupun dengan menggunakan perangkat laptop yang dimiliki.
  • Jika sudah selesai, maka selanjutnya tinggal pilih username yang akan digunakan. Disini, Bunda tinggal memilih username bernama WiFi Starbucks.
  • Setelah itu, silahkan Bunda sambungkan perangkat yang digunakan ke jaringan WiFi Starbucks tersebut, caranya dengan mengklik saja opsi “Hubungan ke Internet”.
  • Langkah berikutnya, Bunda hanya perlu menunggu selama beberapa saat saja sampai internet WiFi Starbucks tersambung ke perangkat  yang digunakan.
  • Apabila semuanya sudah selesai dan tersambung dengan baik, maka Bunda bisa segera menikmati layanan WiFi gratis yang disediakan oleh pihak Starbucks.

Ketentuan Menggunakan Password WiFi di Starbucks

Penting untuk Bunda ketahui, bahwa ternyata ada alasan tersendiri yang melatarbelakangi mengapa para pengunjung sangat mudah mengakses layanan WiFi Starbucks, tanpa mengharuskan mereka memasukkan password saat proses login dilakukandi dalamnya. Alasan yang melatarbelakangi tersebut, yakni karena pihak dari Starbucks sendiri umumnya tidak mengunci layanan WiFi tersebut dengan password.

Dengan demikian, maka para pengunjung yang datang ke Starbucks bisa langsung tersambung ke layanan WiFi gratis tersebut secara otomatis. Terlebih kecepatan internet yang ditawarkan di Starbucks satu ini cukup memuaskan, yakni bisa mencapai 20 Mbps di masing-masing pengguna, meskipun hanya dapat bertahan selama 1 jam saja.

Adapun hal lain yang perlu Bunda ketahui seputar WiFi di Starbucks, yakni fasilitas layanan tersebut umumnya memiliki beberapa ketentuan yang harus dipahami oleh setiap pengguna. Dimana ketentuan-ketentuan dalam penggunaan fasilitas layanan WiFi di Starbucks, bisa Bunda baca dan pahami pada penjelasan berikut ini.

  • WiFi Starbucks Hanya Bisa Digunakan Saat Jam Kerja Saja

Salah satu ketentuan penggunaan WiFi Starbucks yang pertama, yakni fasilitas layanan WiFi tersebut hanya bisa digunakan pada saat jam kerja saja. Sehingga jika Starbucks tersebut sudah berhenti beroperasi, maka fasilitas layanan WiFi akan secara otomatis dimatikan.

Dengan demikian, Bunda tidak bisa datang ke Starbucks tersebut jika hanya ingin menikmati fasilitas WiFi gratis di dalamnya, terlebih ketika outlet tersebut sudah tutup.

  • Terdapat Pembatasan Penggunaan Internet WiFi Starbucks

Selain mengenai penggunaan WiFi Starbucks yang hanya bisa digunakan saat jam kerja saja, ada juga ketentuan lain yang mana setiap pengunjung tidak bisa menikmati fasilitas layanan tersebut secara maksimal. Ini dikarenakan, Starbucks turut membatasi penggunaan internet bagi setiap pengunjung yang menggunakan fasilitas layanan WiFi tersebut.

Yang mana, disini pengunjung hanya bisa menggunakan internet dengan kecepatan yang biasa. Bahkan bisa jadi ketika menggunakan fasilitas WiFi Starbucks, setiap pengunjung akan sesekali mengalami buffering ketika sedang streaming film atau menonton video YouTube.

Kesimpulan

Jadi, itulah tadi informasi yang bisa Bunda ketahui seputar password WiFi Starbucks, lengkap dengan username, tata cara login dan ketentuan-ketentuan dalam menggunakan fasilitas WiFi di cafe populer Starbucks

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar