Password WIFI Solaria, Username dan Cara Login

Dian Larasati

Password WIFI Solaria, Username dan Cara Login
Password WIFI Solaria, Source Image: Idntimes

Para pengunjung yang datang ke Solaria pastinya mencari password WIFI Solaria. Dengan tersambung ke jaringan WIFI itulah, maka membuat pengguna bisa terhubung dengan jaringan internet yang memadai.

Seperti sudah diketahui bahwa Solaria menjadi salah satu restoran cepat saji yang cukup terkenal di Indonesia. Bukan hanya menyediakan makanan Indonesia saja, tetapi juga menyediakan masakan barat yang sudah dikoreksi dengan citarasa lokal.

Password WIFI Solaria

Sejak pertama kali berdiri, keberadaan dari Solaria berhasil memperoleh banyak peminat dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sekaligus. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena restoran tersebut ternyata mempunyai fasilitas sekaligus pelayanan cukup lengkap.

Adapun beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh restoran cepat saji tersebut diantaranya adalah menu makan lengkap, ruang makan nyaman, layanan pemesanan, layanan katering hingga layanan WIFI. Nah, layanan WIFI menjadi yang paling banyak dicari oleh banyak orang.

Sebab dengan terhubung ke jaringan WIFI, para pengunjung bisa dengan leluasa berinternet sambil menikmati masakan yang ada di depan atau menunggu masakan diantar. Terlebih lagi, hampir semua orang yang berkunjung ke restoran pastinya memilih restoran dengan layanan WIFI.

Penggunaan dari jaringan WIFI itulah ternyata akan memberikan sejumlah keuntungan tersendiri bagi para pengguna. Misalnya saja adalah dapat membantu menghemat penggunaan dari kuota data di HP.

Walaupun pihak Solaria mempunyai layanan WIFI gratis kepada para pengunjung, tetapi pengguna harus memasukkan password atau kata sandi terlebih dahulu. Ini sama seperti dengan peraturan yang terdapat di restoran lain akan penggunaan layanan WIFI.

Password sendiri merupakan sebuah kode rahasia yang dapat digunakan buat mengakses jaringan WIFI di perangkat. Adapun untuk password dari Solaria tersebut diantaranya adalah:

  • Solariaresto
  • Menusolaria
  • Solaria000

Namun perlu diingat kembali bahwa password di atas mungkin juga belum tepat. Hal tersebut karena setiap cabang dari Solaria biasanya mempunyai kata sandi berbeda kepada para pengunjung.

Untuk memastikan apakah password yang digunakan untuk WIFI tersebut, silahkan bertanya secara langsung kepada pihak pelayanan atau kasir. Dengan begitu, pengunjung tidak sampai salah lagi.

Username dan Cara Login WIFI Solaria

Sesudah mengetahui password dari restoran cepat saji Solaria, maka berikutnya Anda perlu mengetahui username atau nama pengguna dari WIFI. Sebab mungkin sebagian besar dari Anda masih bingung membedakan, manakah layanan WIFI dari Solaria dan tidak.

Pihak restoran sendiri biasanya akan memberikan nama WIFI dengan unsur Solaria sehingga pengguna tidak akan kesulitan dalam menemukannya. Sema seperti password, kemungkinan besar nama pengguna juga berbeda di setiap cabang.

Untuk lebih jelasnya, kami menyarankan pengguna agar segera bertanya langsung kepada pihak petugas. Jika sudah mengetahui nama pengguna, maka berikutnya adalah mengetahui cara login ke WIFI di bawah ini.

1. Siapkan Ponsel Yang Ingin Disambungkan

Langkah paling awal adalah dengan menyiapkan ponsel dimana ingin disambungkan ke WIFI terlebih dahulu. Tidak hanya ponsel saja, tetapi pengguna juga bisa menghubungkan perangkat lainnya seperti laptop atau tablet.

2. Masuk ke Menu WIFI

Berikutnya, pengguna dapat masuk ke dalam menu WIFI pada ponsel, laptop atau tablet. Carilah nama WIFI dari Solaria yang terdapat pada daftar, silahkan hubungkan dengan memasukkan password dimana sudah didapatkan sebelumnya.

3. Cek Kembali Apakah Sudah Terhubung atau Belum

Sudah melakukan kedua cara diatas, tetapi masih belum bisa mengakses jaringan internet? Jika demikian Anda perlu memeriksanya terlebih dahulu. Sebab besar kemungkinan kalau ternyata belum terhubung ke jaringan WIFI sempurna.

Kecepatan Internet WIFI Solaria

Penasaran bukan berapakah kecepatan internet WIFI dari restoran cepat saji ini? Dibandingkan dengan WIFI rumahan, maka fasilitas WIFI Solaria lebih cepat. Bahkan kecepatan internetnya bisa mencapai 20 Mbps.

Dengan kecepatan tersebut, maka pengguna bisa lebih leluasa dalam mengakses internet, menonton video streaming hingga bermain game tanpa perlu khawatir lag. Namun sebagai informasi tambahan, kecepatan WIFI dari setiap cabang biasanya berbeda dan menyesuaikan dengan kebutuhan serta pelanggan.

Biasanya untuk Solaria yang cabangnya berada di kota kecil, maka jaringan WIFInya akan terasa lebih lambat dibandingkan dengan perkotaan. Bukan hanya itu saja, kecepatan internet mungkin akan dipengaruhi juga oleh cuaca pada saat itu.

Penyebab Tidak Terhubung ke WIFI Solaria

Kendati keberadaan dari WIFI Solaria dapat diakses secara gratis oleh para pengunjung yang menyantap makanan di sana, tetapi beberapa pengunjung justru mengeluh tidak bisa terhubung. Sebenarnya terdapat sejumlah penyebab kenapa Anda tidak dapat terhubung ke jaringan WIFI diantaranya adalah:

1. Kata Sandi Yang Dimasukkan Salah

Penyebab paling umum kenapa pengunjung tidak bisa terhubung ke jaringan WIFI adalah kata sandi yang dimasukkan salah. Untuk mengatasi masalah tersebut, cobalah meminta kata sandi yang benar ke pelayanan atau kasir dan masukkan dengan teliti.

2. Sinyal WIFI Yang Lemah

Selain kata sandi yang dimasukkan salah, penyebab tidak terhubung ke jaringan WIFI selanjutnya adalah karena sinyal WIFI lemah. Walaupun Anda sudah memasukkan kata sandi benar, tetapi kalau ternyata sinyalnya lemah juga sama saja.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda harus memastikan bahwa perangkat berada di jangkauan yang tidak terlalu jauh. Karena biasanya penyebab sinyal lemah adalah jarak jauh dari router.

3. Terjadi Masalah Pada Router

Penyebab berikutnya bisa jadi disebabkan karena masalah pada router WIFI. Mungkin terdapat masalah teknis hingga kerusakan perangkat yang membuat sinyal pada WIFI jadi kurang stabil.

4. Perangkat Yang Terhubung Terlalu Banyak

Apabila banyak perangkat yang terhubung ke jaringan sama, maka performa dari jaringan juga akan menurun. Hal ini jelas dapat berpengaruh pada masalah koneksi yang mengakibatkan pengguna tidak dapat terhubung.

Sekilas Tentang Solaria

Solaria menjadi salah satu restoran cepat saji yang cukup terkenal di Indonesia dan menjadi favorit bagi keluarga. Sebab keberadaan dari restoran tersebut menawarkan berbagai pilihan menu kepada para pengunjung mulai dari masakan Indonesia hingga barat.

Restoran tersebut sudah berdiri sejak tahun 1991 silam di Lippo Cikarang, Tangerang. Karena menawarkan makanan dengan porsi jumbo tetapi harga terjangkau, membuat restoran tersebut mengalami perkembangan cukup pesat.

Konsep awal yang diusung oleh sang pendiri Aliuyanti, restoran tersebut berupa kedai sederhana dimana memperkerjakan 4 orang karyawan saja. Butuh waktu selama beberapa tahun, bagi restoran tersebut dikenal oleh pasar di Indonesia.

Memasuki tahun 1995, bisnis tersebut akhirnya mengalami perkembangan yang sangat pesat. Bahkan hanya dalam waktu 3 tahun saja, Solaria sudah mempunyai 10 gerai sehingga lebih mudah dalam menjangkau para pelanggan.

Setelah puluhan tahun kemudian, Solaria akhirnya mengembangkan gerai mereka menjadi 130 gerai dimana tersebar di 25 kota di Indonesia. Ini juga mengubah konsep yang sudah diusung sebelumnya dimana berupa kedai sederhana menjadi gerai minimalis sekaligus modern, tetapi tetap dengan harga terjangkau. Solari merupakan salah satu restoran cepat saji yang cukup populer di Indonesia dan menjadi andalan. Selain menyediakan menu masakan lengkap, pastikan ketahui password WIFI Solaria untuk menikmati layanan WIFI

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar