Password Wifi Kopi Janji Jiwa, Username dan Cara Login

Password Wifi Kopi Janji Jiwa, Username dan Cara Login
Password Wifi Kopi Janji Jiwa, Source Image: grandmetropolitan.co.id

Nongkrong dengan teman atau keluarga di kedai Janji Jiwa sambil menggunakan internet adalah hal yang menyenangkan, oleh karena itu penting untuk mengetahui password Wifi Kopi Janji Jiwa. Sebab, jika Bunda tidak menggunakan kata sandi yang tepat, maka bisa dipastikan perangkat yang digunakan tidak bisa tersambung dengan internet.

Janji Jiwa sendiri merupakan salah satu kedai populer di Indonesia yang menyediakan fasilitas Wi-Fi berkualitas tinggi, sehingga tidak heran jika banyak orang yang senang bercengkerama di sini. Untuk mengetahui apa saja kata sandi dan username Wi-Fi Janji Jiwa, mari simak penjelasan yang ada di bawah ini!

Password Wifi Kopi Janji Jiwa

Sama seperti kedai kopi pada umumnya, Janji Jiwa akan menyediakan Wi-Fi yang bisa diakses secara gratis oleh setiap pengunjung yang datang ke kedai. Hal itu akan membantu Bunda untuk menikmati kelezatan kopi dan jajanan lainnya sambil turut serta menjelajahi dunia internet dengan cepat.

Wi-Fi yang ada di Janji Jiwa ini pun memiliki kata sandi yang hampir sama di seluruh outlet yang tersebar di Indonesia. Berikut adalah username dan password dari Janji Jiwa yang bisa Bunda gunakan untuk melakukan log in:

  • Username : Janji Jiwa
  • Password : temansejiwa

Meskipun kemungkinan besar kata sandi tersebut adalah kata sandi yang tepat, akan tetapi perlu diingat pula bahwa ada beberapa cabang Janji Jiwa yang menggunakan kata sandi berbeda. Oleh karena itu, apabila Bunda tidak bisa melakukan log in menggunakan kata sandi yang ada di atas, maka meminta bantuan kepada pihak kasir atau waitress adalah pilihan yang paling tepat.

Cara Log In dengan Wifi Janji Jiwa

Untuk menyambungkan perangkat Bunda dengan Wi-Fi Janji Jiwa, cara yang perlu dilakukan sebenarnya sama seperti ketika ingin menyambung dengan Wi-Fi biasa. Jika Bunda masih belum mengetahui tentang cara log in ke Wi-Fi Janji Jiwa, maka mari ikuti langkah-langkah praktis berikut:

Log In Memakai Laptop

  • Ketika ingin menggunakan laptop, maka Bunda bisa menyalakan laptop terlebih dahulu.
  • Pada bagian desktop, Bunda bisa mencari ikon Wi-Fi yang sering kali berada di bagian pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya, aktifkan Wi-Fi dan biarkan perangkat mencari nama jaringan terdekat yang sedang aktif.
  • Apabila nama Wi-Fi Janji Jiwa sudah tampak, maka Bunda bisa memilih jaringan tersebut dengan mengeklik nama Wi-Fi itu.
  • Masukkan kata sandi yang sudah Bunda dapatkan sebelumnya, lalu klik opsi ‘Connect’.
  • Secara otomatis, maka laptop akan segera tersambung dengan Wi-Fi dan bisa dipakai untuk menjelajahi internet.

Log In Memakai Ponsel

  • Untuk log in menggunakan ponsel, maka Bunda bisa membuka ponsel lalu masuk menuju Pengaturan pada bagian ‘Jaringan’ atau ‘Wi-Fi’.
  • Aktifkan menu Wi-Fi tersebut, lalubiarkan perangkat ponsel Bunda melakukan scan jaringan yang berada dekat dengan ponsel.
  • Setelah beberapa saat, maka nama Wi-Fi Janji Jiwa pun akan muncul, lalu klik jaringan tersebut.
  • Bunda akan diminta untuk memasukkan kata sandi dari Wi-Fi Janji Jiwa.
  • Pastikan bahwa ejaan yang sudah Bunda tulis memang tepat, lalu tekan ‘Connect’ atau ‘Sambungkan’.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Menyambung Wifi Janji Jiwa

Ada salah satu pertanyaan yang sering muncul ketika pelanggan datang ke Janji Jiwa, yaitu ketika perangkat tiba-tiba tidak bisa menyambung dengan jaringan Wi-Fi yang tersedia. Padahal, kata sandi yang dimasukkan sudah tepat dan tidak ada kesalahan dalam pengejaan.

Hal ini bisa terjadi karena berbagai macam faktor, salah satunya yaitu Wi-Fi yang memang sedang rusak, atau bisa pula karena faktor internal dari ponsel itu sendiri. Tentunya, hal ini harus segera diatasi agar Bunda bisa memakai internet dengan mudah.

Apabila Bunda menghadapi situasi seperti ini, maka tidak perlu langsung merasa panik karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang satu ini. Berikut adalah cara yang dapat Bunda praktikkan untuk mengatasi perangkat gagal log in ke Wi-Fi Janji Jiwa:

1. Matikan Lokasi GPS

Cara yang pertama yaitu Bunda bisa mencoba untuk mematikan lokasi GPS terlebih dahulu. Meskipun lokasi GPS yang diaktifkan merupakan hal yang baik, akan tetapi kemungkinan besar hal ini justru bisa menjadi penyebab kegagalan perangkat untuk log in Wi-Fi Janji Jiwa.

Lokasi GPS memanfaatkan jaringan Wi-Fi demi membantu untuk meningkatkan tingkat akurasi dari posisi perangkat. Akan tetapi, hal ini juga bisa membuat beberapa permasalahan baru, salah satunya yaitu membuat konektivitas Wi-Fi di perangkat ponsel menjadi tidak stabil dan terganggu.

Oleh karena itu, ada baiknya apabila Bunda mematikan lokasi GPS aktif sementara waktu ketika sedang bercengkerama di Janji Jiwa. Dengan begitu, maka koneksi Wi-Fi di ponsel pun dimanfaatkan secara lancar dan Bunda bisa menikmati internet dengan bebas tanpa gangguan.

2. Refresh Jaringan

Apabila ternyata jaringan Wi-Fi masih belum bisa digunakan dengan baik, maka langkah lain yang bisa dilakukan adalah dengan refresh jaringan. Hal ini bisa dilakukan dengan menyalakan mode pesawat terlebih dahulu selama kurang lebih 30 detik, kemudian setelah beberapa saat Bunda bisa mematikan mode tersebut.

Untuk melakukan hal ini, Bunda bisa menggeser layar notifikasi ponsel ke bawah atau atas sesuai sistem ponsel, lalu cari ikon pesawat mini yang tersedia. Selain itu, Bunda juga bisa mengaktifkannya di bagian Settings, lalu klik toggle Mode Pesawat.

Mode yang satu ini sering ampuh untuk dilakukan karena ketika ponsel berada di Mode Pesawat, hal itu bisa membuat ponsel berhenti menerima sinyal dalam bentuk apa pun. Ketika sudah dinetralkan, maka perangkat pun bisa kembali berfungsi dengan baik dan sinyal jaringan yang diterima pun bisa lebih tepat.

3. Restart Ulang Ponsel

Salah satu cara alternatif lain yang bisa dilakukan apabila seluruh opsi ternyata masih belum membuahkan hasil adalah dengan melakukan restart ponsel. Hal ini akan membantu ponsel akan kembali menghasilkan performa kerja sistem yang normal seperti sebelumnya, sehingga membuka kesempatan perangkat untuk menangkap jaringan Wi-Fi Janji Jiwa.

Ketika ponsel yang Bunda gunakan terlalu lama tidak di-restart, hal itu biasanya bisa membuat sistem operasi ponsel menjadi crash atau eror. Jika terjadi hal ini, maka tidak menutup kemungkinan bahwa perangkat ponsel menolak untuk tersambung dengan jaringan Wi-Fi.

Untuk itu, maka Bunda bisa melakukan restart dengan cara menekan tombol Power selama beberapa detik hingga muncul pilihan ‘Restart’ di layar. Pilih opsi tersebut, lalu tunggu selama beberapa saat sampai ponsel mati dan kemudian menyala lagi dengan sendirinya.

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa informasi lengkap mengenai password Wifi Kopi Janji Jiwa serta beberapa hal lain yang bisa membantu untuk melakukan log in. Kata sandi tersebut bisa dicoba ketika datang ke Janji Jiwa, namun jika ternyata kata sandi tersebut salah, maka jangan sungkan untuk bertanya pada pihak yang berwenang.

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar