Password Wifi Kopi Bento, Username, dan Cara Login

Password Wifi Kopi Bento, Username, dan Cara Login
Password Wifi Kopi Bento, Username, dan Cara Login, Source Image: Pikiran-Rakyat.com

Para pengunjung kafe Kopi Bento tentu harus tahu apa password wifi Kopi Bento beserta username dan cara login-nya yang benar. Dengan mengetahui informasi ini secara jelas, maka para pengunjung kafe Kopi Bento dapat menggunakan fasilitas wifi tersebut dengan sepuas mungkin.

Tidak hanya bisa digunakan untuk bermain media sosial dan mengirim pesan melalui aplikasi chatting saja, tapi fasilitas wifi ini juga bisa dipakai untuk mengunduh sebuah video maupun musik. Hal ini terjadi karena tingkat kecepatan wifi di Kopi Bento cenderung tinggi dan dapat mengunduh file dengan cukup cepat.

Username dan Password Wifi Kopi Bento

Username dan Password Wifi Kopi Bento
Source Image: luruwisata.com

Sebelum membahas tentang username dan password wifi dari kafe Kopi Bento, kami akan membahas secara singkat tentang kafe itu terlebih dahulu. Kafe Kopi Bento merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Jl. Patih Singoranu No. 153, Kragilan, Tamanan, Bantul, DI Yogyakarta dan beberapa daerah di Indonesia lainnya seperti Depok dan Jakarta.

Anak-anak muda di berbagai daerah Indonesia sering menjadikan tempat ini sebagai tempat nongkrong maupun tempat untuk mengerjakan tugas sekolahnya. Sebab, selain memiliki berbagai menu yang lezat serta menyegarkan, kafe ini juga menyediakan fasilitas wifi gratis yang bisa dipakai untuk mengerjakan tugas sekolah secara lebih mudah.

Namun, untuk menggunakan fasilitas wifi gratis tersebut para pengunjung maupun pelanggan kafe ini harus mengetahui password dan username-nya terlebih dahulu. Jika username wifi dari kafe ini adalah Kopi Bento (sesuai dengan nama kafenya), sementara untuk password-nya selalu berubah, tapi sekarang masih kopibento.

Para pengunjung kafe Kopi Bento dapat menggunakan wifi tersebut dengan memasukkan username serta password yang akan diberikan oleh pihak kasir setelah memesan suatu menu. Ini juga menjadi salah satu alasan kenapa semakin ada banyak anak muda yang tertarik untuk nongkrong di kafe Kopi Bento.

Cara Login Wifi di Kopi Bento

Cara Login Wifi di Kopi Bento
Source Image: unycommunity.com

Untuk bisa login di layanan wifi Kopi Bento ini pengunjung harus mengetahui caranya dengan tepat. Sebab, jika aktivitas ini dilakukan dengan salah, maka pengunjung tidak bisa menggunakan fasilitas yang sangat memadai tersebut.

Apalagi jika kafe tersebut menggunakan layanan Wifi Id yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan login terlebih dahulu. Maka, mereka harus mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini:

Cara Masuk ke Halaman Login Wifi Id melalui HP

Cara pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke halaman login Wifi Id untuk melanjutkan ke tahapan-tahapan berikutnya. Sebenarnya cara ini bisa dilakukan dengan mudah melalui perangkat HP maupun laptop, tapi kami akan membahas tentang caranya melalui perangkat HP terlebih dahulu, yaitu:

  1. Pertama-tama, sambungkan dulu perangkat HP yang akan digunakan pada fasilitas wifi yang tersedia di kafe Kopi Bento.
  2. Kemudian, buka aplikasi browser yang terpasang di dalam perangkat tersebut dan masukkan kode address bar yang sesuai dengan IP Gateway dari router yang digunakan.
  3. Tak lama setelah itu, halaman login segera muncul di layar perangkat tersebut.
  4. Masukkan username dan password yang telah kami sebutkan sebelumnya. Namun, ingat kembali bahwa password wifi ini sering berubah di setiap waktu, sehingga tanyakan lagi kepada pihak pelayan atau kasirnya.

Cara Masuk ke Halaman Login Wifi Id melalui Laptop/PC

Tidak hanya bisa dilakukan dari perangkat HP yang sering kita gunakan, tapi halaman login Wifi Id ini juga bisa diakses melalui perangkat laptop maupun PC. Namun, karena tempat ini merupakan tempat umum, jadi tentu orang-orang akan lebih sering membawa laptop dibanding komputer.

Biasanya, orang-orang akan membawa laptop ke Kopi Bento untuk mengerjakan tugas sekolahnya menggunakan fasilitas wifi gratis. Sebelum menggunakan fasilitas tersebut, ketahui terlebih dahulu bagaimana cara login-nya yang benar, yaitu:

  1. Tak jauh berbeda dengan cara sebelumnya, sambungkan dulu perangkat laptop dengan jaringan wifi yang ada di Kopi Bento.
  2. Setelah itu, buka aplikasi browser di perangkat yang sama dan masukkan alamat IP yang sesuai dengan alamat IP Gateway dari router.
  3. Klik tombol “Enter” dan tunggu sampai halaman selanjutnya muncul di layar perangkat.
  4. Pada halaman selanjutnya akan muncul tulisan “Welcome” dan lakukan tahapan login dengan memasukkan username serta password yang telah disebutkan sebelumnya.

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Wifi Kafe

Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menggunakan Wifi Kafe
Source Image: kompasiana.com

Layanan wifi ini memang gratis dan bisa digunakan oleh semua pengunjung Kopi Bento. Namun, pengunjung juga harus memiliki etika pada saat hendak menggunakan layanan wifi gratis tersebut.

Ada beberapa hal yang harus dilakukan sebelum seseorang menggunakan wifi di kafe Kopi Bento, dan beberapa hal ini sebenarnya tidak terlalu rumit. Berikut adalah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum menggunakan wifi di sebuah kafe:

1. Pesan Salah Satu Menunya

Sebelum menggunakan layanan wifi yang disediakan oleh suatu kafe, tak terkecuali Kopi Bento, tentu orang-orang harus memesan salah satu menunya terlebih dahulu. Tak perlu pesan menu yang mahal, karena hanya dengan memesan menu kentang goreng dan air putih saja, pelanggan sudah bisa menanyakan username dan password wifinya.

2. Dilarang Menggunakan Wifi untuk Kegiatan yang Negatif

Sebenarnya tujuan utama dari sebuah kafe dengan menyediakan fasilitas wifi gratis seperti ini adalah untuk memudahkan anak sekolah dan kuliah dalam mengerjakan tugasnya. Maka dari itu, fasilitas wifi ini lebih baik digunakan untuk kegiatan dan keperluan yang positif, seperti mengerjakan tugas, menyusun bahan presentasi, dan lain sebagainya.

Sementara untuk aktivitas yang dilarang keras dilakukan dengan menggunakan layanan wifi ini adalah membuka konten tidak senonoh. Meskipun pihak kafe tidak bisa melihat konten apa yang sedang ditonton oleh pengunjungnya, tapi pengunjung harus memiliki kesadaran sendiri untuk tidak membuka konten tidak senonoh seperti itu.

3. Tanyakan Username dan Password Wifi dengan Sopan

Biasanya, orang-orang akan menanyakan username dan password wifi dari sebuah kafe setelah membayar pesanannya. Setelah membayar pesanannya tersebut di kasir, mereka bisa menanyakan username dan password wifi yang telah disediakan dengan cara yang sopan atau tidak bernada tinggi.

4. Sadar Waktu Saat Kafe akan Tutup

Dengan adanya fasilitas wifi gratis seperti ini biasanya orang-orang akan lebih merasa betah untuk berlama-lama di kafe Kopi Bento. Namun, pelanggan yang baik pasti akan sadar waktu saat kafe tersebut akan tutup.

Saat pelayan kafe sudah mulai beres-beres dan membersihkan seluruh area kafenya, maka pelanggan harus mulai beres-beres juga. Matikan sambungan wifi kafe yang telah digunakan, lalu bersiaplah pulang dengan mengucap terima kasih kepada pelayan kafe tersebut.

Kesimpulan

Karena Bunda sudah tahu apa username dan password wifi Kopi Bento, jadi Bunda tidak perlu menanyakannya lagi ke pihak pelayan maupun kasir. Namun, penting untuk selalu diingat bahwa biasanya kafe akan mengubah password wifinya secara rutin, agar orang-orang tidak bisa menggunakannya secara sembarangan.

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar