Password Wifi Family Mart, Username dan Cara Login

Dian Larasati

Password Wifi Family Mart, Username dan Cara Login
Password Wifi Family Mart, Username dan Cara Login, Source Image: Promediateknologi

Ketika berbelanja di Family Mart, maka menggunakan password Wifi Family Mart agar selalu terhubung dengan internet adalah pilihan yang tepat. Sebab, ketika sedang berbelanja maka ada kalanya Bunda harus menghubungi keluarga untuk hal tertentu, atau demi mencari informasi tentang suatu produk.

Family Mart sendiri telah menyediakan fasilitas Wifi yang sangat mumpuni, sehingga setiap pengunjung menjadi lebih nyaman ketika berbelanja. Untuk mengetahui tentang kata sandi dari Wifi yang ada di supermarket ini, mari simak uraian yang ada di bawah ini.

Password Wifi Family Mart

Password Wifi Family Mart
Source Image: Dream.co.id

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai kata sandi Wifi Family Mart, ada baiknya jika kita berkenalan terlebih dahulu dengan supermarket ini. Pada dasarnya, Family Mart merupakan suatu toko yang pertama kali dirilis di Jepang pada tahun 1973.

Penggunaan nama ‘Family Mart’ memiliki makna tersendiri, sebab toko ini memiliki tujuan untuk menciptakan toko yang memiliki hubungan erat dengan kekeluargaan. Setelah diresmikan sebagai toko yang otentik, selama bertahun-tahun Family Mart pun mulai membuka banyak cabang di Jepang, bahkan hingga menuju ke luar negeri seperti di Indonesia.

Waralaba Family Mart yang ada di Indonesia dinaungi oleh pihak PT Fajar Mitra Indah sebagai pemegang lisensi tunggal. Cabang Family Mart di Indonesia memang masih berada di sekitar daerah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi saja, akan tetapi toko ini akan tetap berkembang untuk tersebar di Indonesia.

Bentuk bangunan yang besar dan luas akan membantu pengunjung untuk berbelanja dengan sangat nyaman di Family Mart, terlebih toko ini juga menyediakan tempat untuk bercengkerama. Keberadaan tempat nongkrong tersebut diiringi dengan fasilitas Wifi yang cepat dan gratis tanpa dipungut biaya apa pun.

Untuk tersambung dengan Wifi di Family Mart, maka tentunya Bunda harus mengetahui kata sandi yang melindunginya. Berikut ini adalah kata sandi dan username dari Wifi Family Mart yang bisa Bunda catat:

  • Kata Sandi : belanjadifamilymart
  • Username : famima@123

Hal yang membuat Wifi di Family Mart sangat disukai yaitu karena kata sandinya yang sama di seluruh cabang. Meskipun begitu, ada kemungkinan bahwa suatu hari kata sandi tersebut akan diubah, oleh karena itu Bunda bisa segera menggunakannya untuk mengakses internet.

Cara Log In Wifi Family Mart

Cara Log In Wifi Family Mart
Source Image: katsushika-kushouren.jp

Ketika Bunda sudah mencatat kata sandi dari Wifi di toko ini, maka proses untuk melakukan log in pun menjadi jauh lebih mudah. Berikut adalah langkah log in ke Wifi Family Mart yang sangat praktis dan mudah untuk dicoba:

Menggunakan Ponsel Android

  • Aktifkan ponsel Android, lalu pergi ke bagian ‘Settings’ atau ‘Setelan Pengaturan’.
  • Pada bagian ‘Jaringan dan Koneksi’, Bunda bisa memilih menu WLAN.
  • Ketuk bagian Wifi agar bisa aktif, lalu tunggu hingga nama Wifi Family Mart mulai muncul.
  • Klik nama Wifi tersebut, dan nantinya Bunda akan diminta untuk mengetik kata sandi yang tepat.
  • Masukkan kata sandi yang sudah tertera di atas, lalu klik ‘Sambungkan’ atau ‘Connect’.
  • Tanpa menunggu terlalu lama, Wifi pun  segera terhubung dengan ponsel dan bisa dipakai untuk menyusuri internet.

Memakai Ponsel iPhone

  • Untuk ponsel iPhone, gesek layar ponsel dengan gerakan dari atas ke bagian bawah.
  • Pada bagian Control Center, Bunda bisa melihat beberapa ikon tertentu yang sudah tersedia. Cari ikon Wifi yang umumnya berada di bagian pojok kiri atas dan di sebelah ikon Bluetooth.
  • Klik ikon Wifi tersebut hingga warna ikonnya berubah menjadi biru. Lalu, sentuh dan tahan ikon tersebut hingga jaringan nama-nama Wifi bisa terbuka.
  • Sentuh nama jaringan Family Mart, lalu masukkan kata sandi yang sudah ada.
  • Klik opsi ‘Join’ dan jika kata sandi tersebut sudah benar, maka iPhone Bunda bisa langsung terhubung dengan baik.

Memakai Laptop

  • Buka laptop, lalu di bagian ujung kanan taskbar Bunda bisa memilih ikon Wifi.
  • Aktifkan Wifi sehingga muncul jaringan yang tersedia, lalu klik nama Wifi Family Mart.
  • Ketik kata sandi yang tepat, lalu pilih opsi ‘Berikutnya’ atau ‘Next’.
  • Proses menyambungkan Wifi pun berhasil dan Bunda bisa menggunakan internet di laptop.

Penyebab Perangkat Gagal Terhubung dengan Wifi Family Mart

Penyebab Perangkat Gagal Terhubung dengan Wifi Family Mart
Source Image: Grid.id

Meskipun Wifi di toko ini sangat berguna, akan tetapi ada beberapa kondisi tertentu yang menyebabkan perangkat tidak bisa terhubung dengan Wifi Family Mart. Inilah beberapa faktor penyebab yang kemungkinan besar menyebabkan Wifi menolak akses meskipun kata sandi yang dimasukkan sudah benar.

1. Jarak yang Terlalu Jauh

Faktor penyebab yang pertama yaitu karena jarak antara tempat Bunda berada terlalu jauh dengan router Wifi. Perlu diketahui bahwa sinyal Wifi hanya bisa diakses selama beberapa jarak tertentu, sehingga jika terlalu jauh maka sinyal tersebut tentunya akan menjadi terlalu lemah sehingga mengakibatkan gangguan pada koneksi.

Tidak hanya itu, namun ada pula beberapa hal lain yang membuat jaringan semakin lemah seperti dinding yang tebal atau perangkat elektronik yang menghalangi sinyal. Oleh karena itu, usahakan untuk duduk atau beristirahat di area Family Mart yang memang dekat dengan Wifi.

2. Kata Sandi yang Diganti Mendadak

Alasan yang selanjutnya yaitu karena kata sandi yang diganti oleh pihak Family Mart secara mendadak. Terkadang, pihak toko akan mengubah kata sandi tersebut demi menjaga keamanan Wifi agar tidak disalah gunakan oleh pihak-pihak asing yang tidak bertanggung jawab.

Namun, tentunya hal ini akan membuat pengunjung merasa sedikit kebingungan ketika kata sandi yang semula berfungsi ternyata berubah secara tiba-tiba. Oleh karena itu, Bunda bisa menanyakan kepada pihak kasir mengenai kata sandi yang baru sehingga perangkat bisa terhubung kembali dengan Wifi Family Mart.

3. Gangguan pada Router

Terkadang, masalah utama yang menjadi penyebab kegagalan koneksi Wifi terletak pada router yang digunakan. Hal itu juga dapat terjadi di Wifi Family Mart, ketika router mengalami masalah teknik sehingga membuatnya tidak bisa menerima permintaan akses dari perangkat apa pun.

Permasalahan pada router termasuk ke dalam masalah perangkat keras, sehingga perlu diperbaiki oleh pihak teknisi yang profesional. Untuk alasan ini, maka secara otomatis Bunda harus menunggu agar Wifi di Family Mart yang mengalami gangguan diperbaiki secara sempurna terlebih dahulu.

4. Masalah Cuaca

Penyebab yang terakhir yaitu ketika cuaca sedang sangat buruk sehingga mengganggu proses transfer sinyal dan jaringan. Bahkan, kelembapan pun juga termasuk salah satu hal yang bisa mempengaruhi seberapa kuat sinyal Wifi yang tersebar.

Kesimpulan

Demikian informasi mengenai password Wifi Family Mart yang dapat Bunda ketahui ketika ingin mengunjungi supermarket ini. Dengan memasukkan kata sandi tersebut, maka Bunda bisa menggunakan internet sepenuhnya tanpa harus bingung untuk membeli kuota data tambahan lagi, sehingga Bunda dapurawit pun bisa menjadi pribadi yang jauh lebih hemat.

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar