Password Wifi Circle K 2024, Username dan Cara Menghubungkan

Dian Larasati

Password Wifi Circle K, Username dan Cara Menghubungkan
Password Wifi Circle K, Source Image: X/PT_Transjakarta

Sangat penting untuk mengetahui password Wifi Circle K. Hal inikarena gerai ini telah menyediakan layanan internet secara khusus kepada setiap pelanggannya.

Tentu bunda jangan sampai ketinggalan untuk memanfaatkan layanan tersebut saat berkunjung ke gerainya. Terlebih, Circle K juga telah menyediakan beberapa kursi di depan gerainya sehingga pelanggan dapat duduk sambil mengakses internet setelah memesan menunya.

Password Wifi Circle K

Bunda mungkin masih belum mengetahui apa password Wifi yang dimiliki oleh Circle K. Padahal, kebanyakan gerai tersebut sebenarnya telah menyediakan fasilitas Wifi kepada para pelanggan sehingga semakin nyaman apabila ingin menghabiskan banyak waktu.

Akan tetapi, apabila bunda masih belum mengetahui kata sandi Wifi tersebut maka jangan khawatir. Untuk mengetahuinya, maka pastikan langsung bertanya ke kasir atau pelayan di gerai ini.

Terlebih, setiap gerai Circle K sendiri tentu memiliki password Wifi yang berbeda satu sama lainnya. Tentu tidak ada salahnya untuk bertanya dahulu agar bunda bisa mengakses internet melalui jaringan Wifi yang sudah disediakan tersebut.

Cara Login Wifi di Circle K Melalui Android

Apabila bunda sudah mengetahui password Wifi yang ada di Circle K, maka langsung saja melakukan login melalui perangkat Android. Terlebih, langkah-langkahnya pun terbilang cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja seperti berikut:

1. Masuk ke Menu Cepat

Untuk bisa terhubung dengan jaringan Wifi, maka sebelum melakukan login bunda perlu menyalakan Wifi terlebih dahulu. Cara ini dapat dilakukan dengan praktis dan mudah tanpa memerlukan banyak waktu.

Tidak lain yakni dengan memanfaatkan menu Cepat. Bunda dapat mengakses menu tersebut dengan menggeser bagian atas layar ponsel ke arah bawah.

2. Aktifkan Wifi

Apabila bunda sudah berhasil masuk ke menu Cepat, maka pastikan menemukan ikon Wifi terlebih dahulu. Kemudian langsung tekan ikon tersebut agar fitur ini dapat menyala pada ponsel Android.

Wifi yang belum menyala ditandai dengan ikon berwarna abu-abu. Apabila sudah ditekan maka otomatis akan menyala dengan warna biru.

3. Tekan dan Tahan Ikon Wifi

Untuk bisa mengakses daftar jaringan Wifi, maka bunda perlu menekan dan tahan tombol Wifi tersebut. Kemudian pengguna akan diarahkan ke halaman lainnya secara otomatis.

Pada halaman ini, akan terlihat beberapa daftar jaringan Wifi terdekat yang tersedia. Daftar jaringan tersebut hanya akan muncul apabila Wifi sudah benar-benar menyala.

4. Klik Wifi Circle K

Jika daftar nama jaringan Wifi telah terlihat, maka kini saatnya bunda menekan Wifi Circle K. Apabila jaringannya terkunci dengan ikon gembok, maka perlu menambahkan password terlebih dahulu.

Namun, beberapa gerai Circle K lainnya mungkin saja tidak menambahkan password. Dengan begitu, ponsel bisa langsung terhubung ke jaringan Wifi.

5. Isi Password

Apabila setelah menekan Wifi Circle K muncul menu untuk menambahkan password, maka bisa langsung mengisinya saja. Oleh sebab itu, pastikan bunda benar-benar mengingat password tersebut.

Jika password yang diisi telah benar, maka ponsel bisa langsung terhubung dengan Wifi. Namun, apabila ada kesalahan maka Wifi tidak dapat tersambung ke ponsel Android yang digunakan tersebut.

6. Klik Menu Connect

Cara terakhir adalah dengan menekan menu Connect agar dapat login ke Wifi Circle K. Kemudian, bunda hanya perlu menunggu beberapa saat dahulu.

Tunggu sampai ponsel dapat terhubung ke jaringan Wifi tersebut secara otomatis. Menu Connect ini sendiri ada di bagian pojok kanan bawah dari jendela menu kata sandi.

7. Wifi Circle K Berhasil Tersambung

Apabila bunda telah berhasil menerapkan berbagai langkah di atas, maka tentu saja proses login ke Wifi Circle K telah selesai. Kini ponsel telah terhubung ke jaringan internet tersebut.

Pastinya bisa langsung menggunakannya sesuai kebutuhan. Baik itu saat ingin membuka sosial media, bermain game, dan lain sebagainya.

Cara Login Wifi di Circle K Melalui iPhone

Jika bunda sedang menggunakan perangkat iPhone, maka beberapa cara login tersebut mungkin ada sedikit perbedaan. Supaya lebih jelas, maka pastikan menyimak terlebih dahulu beberapa langkah selengkapnya di bawah ini:

1. Masuk ke Control Center

Cara pertama yang dapat bunda lakukan untuk bisa login ke Wifi dari Circle K adalah dengan masuk ke menu Control Center terlebih dahulu. Cara ini dapat dilakukan apabila sedang menggunakan perangkat iPhone.

Yakni dengan menggeser layar dari pojok kanan atas ke bawah. Dengan langkah ini, maka menu Control Center yang ada di hp iPhone akan segera terbuka.

2. Klik Ikon Wifi

Apabila menu Control Center telah berhasil dibuka, maka bunda akan menemukan berbagai pilihan menu yang tersedia. Selanjutnya, pastikan untuk menemukan ikon Wifi terlebih dahulu.

Setelah itu, langsung klik ikon Wifi tersebut pada menu ini. Wifi yang diklik tentu akan berubah warnanya menjadi biru secara otomatis.

3. Tekan dan Tahan Ikon Wifi

Jika ikon Wifi telah berubah warnanya menjadi biru, maka hal ini menandakan bahwa Wifi pada hp telah aktif. Selanjutnya, bunda perlu menekan dan tahan ikon Wifi tersebut akan menu lanjutannya dapat ditemukan.

Tunggu sampai tampilan lain terlihat sehingga bunda dapat melihat daftar jaringan Wifi yang tersedia. Saat menerapkan langkah ini, maka pastikan sudah berada di dalam gerai Circle K agar koneksi Wifi dapat terdeteksi degan mudah.

4. Sentuh Jaringan Wifi Circle K

Langkah selanjutnya yang perlu bunda lakukan adalah dengan menyentuh jaringan Wifi milik Circle K. pada tahap ini, mungkin saja ponsel bisa langsung tersambung dengan jaringan tersebut.

Akan tetapi, jika memang gerai ini menerapkan kata sandi maka tentu saja bunda perlu memasukkan password terlebih dahulu. Oleh sebab itu, usahakan untuk mencatat password yang telah diberi tahu oleh pelayan maupun kasir Circle K sebelumnya.

5. Tulis Password

Wifi yang memiliki ikon gembok berarti menerapkan kata sandi agar dapat terhubung ke jaringannya. Hal ini berarti bunda perlu menuliskan password Wifi terlebih dahulu sebelum bisa menggunakan koneksinya.

Setelah menyentuh jaringan Wifi Circle K, maka otomatis akan muncul kolom untuk memasukkan kata sandi. Bunda bisa langsung menuliskan password terlebih dahulu.

6. Pilih Opsi Join

Setelah berhasil menuliskan password, maka bunda bisa masuk ke tahap selanjutnya agar bisa segera terhubung ke jaringan ini. Tidak lain yakni dengan memilih menu Join.

Tombol atau menu Join sendiri berada di bagian pojok atas kata sandi. Apabila kata sandi yang telah dituliskan benar, maka hp bunda akan langsung terhubung dengan jaringan Wifi Circle K secara otomatis.

7. Wifi Circle K Siap Dipakai

Apabila bunda telah selesai menerapkan langkah-langkah di atas, maka tentu saja Wifi telah tersambung pada hp iPhone. Dengan begitu, pelanggan bisa langsung memanfaatkan jaringan internet tersebut sesuai kebutuhan.

Pastinya sudah tidak perlu khawatir lagi akan menghabiskan banyak kuota data di hp. Jika sudah terhubung dengan jaringan ini, maka pengguna bisa mengakses internet sepuasnya tanpa khawatir kehabisan kuota sekalipun.

Kesimpulan

Sekarang bunda sudah mengetahui apa password Wifi Circle K.Tentu dengan mengetahuinya bisa langsung login dan terhubung ke jaringannya sehingga dapat mengakses internet tanpa batas sesuai kebutuhan.

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar