Password Wifi BCA Lounge, Username dan Cara Login

Password Wifi BCA Lounge, Username dan Cara Login
Password Wifi BCA Lounge, Source Image: bca.co.id

Keberadaan password Wifi BCA lounge ternyata banyak dicari oleh masyarakat terutama bagi mereka yang ingin memperoleh koneksi internet gratis. Keberadaan dari layanan WIFI ternyata banyak dicari karena dengan begitu pengguna bisa bebas berinternet dengan leluasa dan cepat.

Seperti sudah diketahui bahwa BCA menjadi salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia. Demi meningkatkan kenyamanan para pengguna, maka pihak bank menyediakan ruang santai atau lebih dikenal dengan sebutan lounge tersebut.

Password WIFI BCA Lounge Terbaru

Keberadaan dari koneksi WIFI ternyata sudah hampir disediakan di tempat umum karena dapat membantu masyarakat memperoleh jaringan internet lebih cepat. Salah satu ruang publik yang menyediakan adanya koneksi WIFI adalah BCA Lounge tersebut.

Tujuan dari disediakannya jaringan WIFI tersebut adalah supaya para nasabah tidak merasa bosan ketika sedang menunggu. Tempat santai tersebut sebenarnya bukan hanya menyediakan jaringan WIFI saja, tetapi juga fasilitas penunjang lainnya yang mampu memberikan kenyamanan.

Nah apabila Anda berencana akan datang ke BCA karena suatu tujuan dan harus antre dahulu, maka dapat langsung masuk ke bagian BCA lounge saja. Dengan begitu dapat menikmati WIFI ataupun fasilitas menarik lainnya.

Kalau masyarakat ingin menikmati jaringan WIFI tersebut, maka diharuskan agar mengetahui password atau kata sandi terlebih dahulu. Sebab untuk bisa menikmati layanan tersebut, pengguna harus memasukkan kata sandi agar bisa menikmati internet secara gratis.

Dengan memasukkan kata sandi itulah ternyata juga dapat menjadi salah satu fitur keamanan agar terhindar dari tindak kejahatan cyber. Jika Anda tertarik menggunakan layanan WIFI tersebut, maka perlu diingat bahwa BCA lounge hanya dapat digunakan oleh nasabah dengan kriteria tertentu diantaranya adalah:

  • Mempunyai batasan belanja diatas Rp50.000.000
  • Melakukan transaksi debit minimal Rp25.000.000
  • Nasabah memperoleh undangan secara langsung dari pihak bank.

Apabila sudah memenuhi sejumlah kriteria di atas, maka dapat langsung masuk ke BCA lounge dan bertanya password WIFInya kepada pihak bertugas. Perlu diingat bahwa kami tidak bisa menyebutkan password dari BCA lounge tersebut.

Sebab setiap cabang biasanya mempunyai password berbeda sehingga Anda bisa bertanya pada bagian yang bertugas. Namun dengan catatan, Anda harus sudah memenuhi sejumlah kriteria dimana sudah kami sebutkan di atas tadi.

Username dan Cara Login WIFI

Selain password dari BCA lounge, Anda mungkin juga sedang mencari username dan cara login WIFI tersebut bukan. Ini sangat penting karena sebagian besar dari pengguna mungkin masih bingung dengan username WIFI BCA terutama kalau terdapat beberapa nama sekaligus.

Untuk nama WIFI tersebut biasanya ditulis dengan kata BCA Lounge atau username serupa. Jadi kalau berada di ruang santai dan menemukan nama password tersebut, maka sudah dipastikan bahwa itu password untuk BCA Lounge.

Setelah mengetahui nama penggunanya, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara login ke WIFI. Untuk login sebenarnya tidaklah sulit dan hampir sama seperti ketika menyambung ke WIFI lainnya, tetapi kalau bingung silahkan baca tutorialnya berikut ini.

1. Silahkan Masuk ke BCA Lounge Dahulu

Karena BCA lounge merupakan ruangan santai khusus dan terpisah dengan ruang antrean, maka pengguna dapat masuk dahulu ke ruangan tersebut. Jangan khawatir karena hampir semua cabang bank ini di Indonesia telah menyediakan layanan tersebut.

2. Pastikan HP Tidak Mengalami Kerusakan

Ketika ingin menyambung WIFI dari bank tersebut, maka pastikan bahwa HP tidak sedang mengalami kerusakan terutama di bagian WIFI. Sebab kalau sampai terjadi kerusakan pada bagian WIFI, sudah dipastikan kalau tidak bisa menikmati fasilitas tersebut.

3. Nyalakan WIFI

Kalau sudah memastikan bahwa jaringan WIFI sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah menyalakan WIFI terlebih dahulu. Tunggu beberapa saat hingga jaringan WIFI dari BCA lounge muncul dan pilih koneksi pada opsi tersebut.

4. Masukkan Password

Langkah berikutnya pengguna dapat memasukkan password atau kata sandi yang sudah diberikan oleh pihak petugas. Perlu diketahui bahwa, kata sandi dari setiap cabang BCA berbeda sehingga pengunjung wajib ternyata terlebih dahulu.

5. Memastikan Sudah Terhubung

Sebelum memutuskan untuk menggunakannya, Anda perlu memastikan bahwa HP sudah benar-benar terhubung dengan jaringan WIFI. Cirinya adalah terdapat logo WIFI pada bagian layar HP di bagian atas.

Apabila masih tidak ada lambang WIFI, maka bisa dipastikan belum terhubung. Anda bisa mencoba menghubungkannya kembali ke BCA Lounge.

Kecepatan Internet di BCA Lounge

Sampai disini, Anda mungkin juga akan bertanya berapakah kecepatan internet menggunakan WIFI di layanan BCA Lounge bukan. Hal tersebut wajar karena masyarakat pastinya tidak ingin kecewa karena sudah menyambung ke WIFI, ternyata kecepatannya cukup lambat.

Bagi para nasabah yang ingin memanfaatkan layanan WIFI di ruang santai tersebut, maka jangan khawatir. Karena kecepatan internet adalah sekitar 20 sampai 50 Mbps sehingga bisa bebas untuk mengunduh ataupun mengunggah dengan cepat dan efektif.

Keuntungan Memakai WIFI BCA Lounge

Tidak bisa dipungkiri bahwa layanan WIFI di ruang publik ternyata banyak diburu oleh sebagian besar orang. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena dengan menggunakan jaringan WIFI, Anda bisa menikmati layanan internet super cepat.

Bank BCA melalui BCA lounge menghadirkan ruang santai bagi masyarakat yang ingin menikmati jaringan WIFI secara gratis. Anda akan memperoleh sejumlah keuntungan ketika menggunakan layanan tersebut.

Bukan hanya bisa menikmati jaringan internet cepat saja, tetapi juga sejumlah keuntungan lainnya. Beberapa keuntungan dari menyambung WIFI BCA Lounge diantaranya

1. Dapat Membantu Menghemat Data Seluler

Dengan keberadaan dari jaringan WIFI di ruang santai BCA, maka dapat membantu para nasabah untuk menghemat data seluler yang mereka miliki. Terlebih lagi kalau selama menunggu, Anda senang melihat video di sosial media maka keberadaan WIFI sangat membantu.

2. Kecepatan Yang Tinggi

Dibandingkan dengan penggunaan data seluler, maka WIFI biasanya menawarkan kecepatan internet jauh lebih tinggi. Berkat kecepatan tersebut, maka pengguna dapat mengunduh sekaligus mengunggah data tanpa perlu khawatir adanya lemot.

3. Lebih Stabil Koneksinya

Tidak hanya kecepatan internet yang tinggi saja, tetapi ternyata penggunaan dari WIFI cenderung lebih stabil sehingga kegiatan browsing jauh lebih menyenangkan. Namun kemungkinan besar pengguna akan mengalami gangguan sedikit seperti putusnya koneksi.

4. Tidak Terdapat Batasan Kuota Data

Ketika menggunakan kuota data dan terdapat batasan, maka akan membuat koneksi internet terputus secara tiba-tiba. Namun, pada saat menggunakan WIFI di bank BCA Lounge, maka tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota data.

5. Tidak Bosan Selama Menunggu Antrean

Keuntungan terakhir yang bisa didapatkan oleh nasabah BCA adalah tidak akan merasa bosan selama mengantre di bank. Seperti sudah diketahui bahwa kegiatan mengantre di bank menjadi salah satu kegiatan yang cukup membosankan bagi hampir semua orang. Untuk meningkatkan kenyamanan kepada para nasabah, BCA memang selalu menghadirkan inovasi terbaru seperti ruang santai atau lounge dengan fasilitas WIFI. Sebelum terhubung, pastikan ketahui dahulu password WIFI BCA Lounge.

Bagikan:

Tags

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar