Password Wifi Alfamart, Username dan Cara Login

Password Wifi Alfamart, Username dan Cara Login
Password Wifi Alfamart, Source Image: Alfamart

Ketika berada di Alfamart dan menginginkan koneksi internet tanpa kuota selama berbelanja, Bunda dapat memanfaatkan password WiFi Alfamart untuk memperoleh akses internet. Kini, pelanggan minimarket ini dapat menikmati layanan internet gratis, meskipun hingga saat ini hanya sepuluh cabang Alfamart yang menyediakan fasilitas tersebut.

Selanjutnya, bagaimana dengan kata kunci akses WiFi Alfamart yang dapat digunakan untuk memanfaatkan layanan tersebut? Temukan penjelasan lengkapnya dalam informasi berikut.

Password Wifi Alfamart

Siapa yang tidak ingin memanfaatkan akses WiFi gratis? Setiap kunjungan ke kedai kopi, umumnya orang lebih suka memilih yang menyediakan fasilitas WiFi gratis.

Kini, Bunda juga dapat menikmati internetan gratis melalui layanan WiFi di Alfamart. Kerjasama antara jaringan minimarket ini dengan Gluu, perusahaan teknologi yang berasal dari Singapura, memungkinkan hadirnya layanan koneksi internet WiFi dengan model peer-to-peer.

Selama masa uji coba hingga tanggal 21 Desember 2019, pengguna dapat menikmati koneksi WiFi secara gratis. Namun, mulai tanggal 1 Januari 2020, layanan ini akan dikenakan biaya, meskipun jumlah pembayaran resmi masih belum ditentukan pada saat ini.

Pengguna diwajibkan untuk mengunduh aplikasi Gluu guna mendapatkan akses internet gratis di Alfamart. Melalui Gluu, pengguna juga memiliki kesempatan untuk menjadi pelanggan hotspot Alfamart secara reguler melalui layanan Gluu Secure Connect.

Penting untuk dicatat bahwa pembayaran layanan ini harus dilakukan dengan menggunakan mata uang platform, yaitu Glits. Pengguna memiliki kesempatan untuk mendapatkan Glits melalui pembagian kuota internet dan dapat menukarkannya dengan produk atau layanan, seperti kupon Alfamart, melalui platform Gluu.

Banyak gerai Alfamart saat ini menawarkan area duduk di sekitar lingkungan gerai mereka. Jadi, jika Anda berada di Alfamart dan berencana menggunakan layanan WiFi mereka tetapi tidak mengetahui kata sandi WiFi Alfamart, tidak perlu khawatir.

Untuk mengetahui kata sandi WiFi Alfamart, Anda harus bertanya kepada kasir di gerai tersebut. Hal ini disebabkan oleh perbedaan kata sandi yang dimiliki oleh setiap gerai Alfamart.

Cara Menggunakan Gluu untuk Mendapat Akses WiFi Alfamart

Sebelum dapat menikmati akses WiFi gratis, pengguna diharuskan mengunduh aplikasi Gluu pada perangkat pintarnya terlebih dahulu. Sayangnya, aplikasi ini baru dapat diakses melalui platform Android dan belum mendukung perangkat iOS.

Kelebihan lainnya adalah, melalui aplikasi Gluu, pengguna dapat menyediakan hotspot untuk orang lain. Gluu juga menjamin pemantauan terhadap pengguna yang terhubung ke layanan hotspot mereka.

Koneksi ke hotspot hanya dapat dilakukan melalui aplikasi ini, menjamin kecepatan dan keamanan melalui sistem Gluu Secure Connect. Namun, penting dicatat bahwa hotspot ini tidak tersedia secara gratis.

Gluu menerapkan sistem reward untuk para pengguna. Dalam video yang terdapat di halaman aplikasi Gluu di Google Play Store, dijelaskan bahwa penyedia hotspot akan menerima reward yang disebut Glits.

Glits berfungsi sebagai alat transaksi di dalam aplikasi Gluu, juga dapat digunakan untuk membeli akses hotspot yang disediakan oleh pengguna Gluu lainnya. Jumlah Glits yang terkumpul dapat ditukar dengan berbagai jenis reward, seperti produk makanan atau minuman gratis di minimarket tertentu, voucher layanan ojek online, dan lain sebagainya.

Gerai Alfamart yang Menyediakan Akses WiFi

Melalui kerjasama dengan Alfamart, Gluu menyediakan 10 lokasi permanen sebagai hotspot di berbagai kota di Jabotabek (Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi). Berikut adalah daftar toko Alfamart yang menyediakan layanan WiFi Gluu:

  • Alfamart Ruko the Icon 2
  • Alfamart Taman Tekno
  • Stasiun Sudimara
  • ITC Cipulir
  • Apartemen City Park 2
  • Ruko the Icon 2
  • Cempaka Putih Utara
  • Pusat Grosir Cililitan
  • Perum Segneg
  • Villa Dago

Menurut Lin Shufen, salah satu pendiri Gluu, keputusan ini diambil untuk mengatasi permasalahan konektivitas di Indonesia dengan memberikan izin kepada siapa pun untuk menyediakan konektivitas secara aman melalui aplikasi. Dengan demikian, pengguna yang kehabisan pulsa internet atau berada di wilayah tanpa sinyal data dapat terus berkomunikasi dan memperoleh konektivitas instan serta aman melalui platform Gluu.

Cara Berbagi Tethering WiFi Alfamart

Akses internet yang stabil dan cepat menjadi salah satu kebutuhan dasar dalam era digital saat ini. Ketika berada di Alfamart dan tengah terhubung dengan WiFi mereka, memanfaatkan tethering dapat menjadi solusi cerdas untuk berbagi koneksi internet dengan perangkat lain, seperti laptop atau tablet.

1. Pastikan Fitur Tethering Aktif

Langkah awal adalah memeriksa apakah fitur tethering telah diaktifkan pada perangkat smartphone Bunda. Buka menu pengaturan (Settings) pada smartphone, dan temukan opsi yang terkait dengan tethering atau hotspot.

Nyalakan fitur ini, dan Bunda dapat memilih antara tethering melalui WiFi, Bluetooth, atau USB. Pilihan dapat disesuaikan berdasarkan kebutuhan dan ketersediaan perangkat di sekitar.

2. Konfigurasi Nama dan Sandi Hotspot

Setelah berhasil mengaktifkan tethering, lakukan pengaturan pada nama hotspot (SSID) dan kata sandi yang memiliki tingkat keamanan tinggi. Hal ini sangat penting untuk menjaga keamanan koneksi Bunda dan mencegah kemungkinan akses yang tidak diinginkan.

Pastikan bahwa kata sandi yang dipilih sulit ditebak, dengan mencakup kombinasi huruf, angka, dan karakter khusus. Dengan memilih kata sandi yang sulit, Anda dapat memastikan perlindungan optimal terhadap potensi akses yang tidak diharapkan.

3. Aktifkan Hotspot WiFi

Apabila memilih untuk menggunakan tethering WiFi, nyalakan fungsi hotspot WiFi pada perangkat smartphone Bunda. Pilihlah sebuah nama untuk jaringan WiFi yang dapat dikenali dengan mudah oleh perangkat lain di sekitar.

4. Hubungkan Perangkat Lain

Setelah hotspot WiFi telah diaktifkan, perangkat lain seperti laptop atau tablet dapat terkoneksi. Buka menu pengaturan WiFi pada perangkat yang ingin Anda sambungkan, temukan nama hotspot yang telah Anda buat, dan masukkan kata sandi yang sudah Anda tetapkan sebelumnya.

Setelah langkah-langkah tersebut diselesaikan, perangkat lain akan terhubung dengan koneksi internet yang dibagikan melalui smartphone. Dengan begitu, tidak hanya perangkat Anda yang dapat mengakses internet.

5. Tethering melalui Bluetooth atau USB

Cara lain untuk menggunakan fitur tethering adalah melalui koneksi Bluetooth atau USB. Hidupkan fungsi Bluetooth atau sambungkan perangkat dengan menggunakan kabel USB ke smartphone.

Dalam menu pengaturan tethering, pilihlah opsi Bluetooth tethering atau USB tethering. Ikuti panduan yang muncul di layar untuk menyelesaikan proses koneksi.

6. Optimalkan Penggunaan Koneksi

Untuk menjaga agar koneksi tetap optimal, sebaiknya menghindari penggunaan berat seperti streaming video berkualitas tinggi atau mengunduh file berukuran besar. Disarankan untuk membatasi penggunaan perangkat lain yang terhubung guna menjaga stabilitas dan kecepatan koneksi tethering.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat dengan mudah berbagi tethering dan mengoptimalkan koneksi internet untuk keperluan bersama. Pastikan untuk selalu memperhatikan keamanan dan memantau penggunaan data agar tetap efisien dan terhindar dari potensi masalah teknis.

Kesimpulan

Setelah berhasil memperoleh password WiFi Alfamart, Bunda dapat menikmati akses internet tanpa batas selama berbelanja di beberapa gerai seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Selain itu, Bunda juga memiliki opsi untuk menggunakan fitur tethering guna membagikan jaringan tersebut kepada orang lain atau perangkat lain yang Bunda miliki.

Bagikan:

Dian Larasati

Penulis dan kontributor di website dapurawit.com, lulusan S1 jurusan Bisnis di salah satu Universitas ternama di Indonesia. Sudah berpengalaman menulis artikel seputar dunia usaha dan bisnis kuliner.

Tinggalkan komentar